Terkenal karena melahirkan artis-artis cantik, wah jumlah perempuan di kecamatan Kota Malang ini paling sedikit ya? - WisataHits
Jawa Tengah

Terkenal karena melahirkan artis-artis cantik, wah jumlah perempuan di kecamatan Kota Malang ini paling sedikit ya?

Terkenal karena melahirkan artis-artis cantik, wah jumlah perempuan di kecamatan Kota Malang ini paling sedikit ya?

SUARA SEMARANG – Kota Malang di Jawa Timur tidak hanya eksotis dengan wisata alam dan budayanya, tapi juga terkenal dengan artis-artis cantik yang lahir di sini.

Sejumlah selebritis wanita atau artis Indonesia ternyata lahir di Kota Malang dan sekitarnya, seperti Batu dan Kabupaten Malang.

Beberapa artis cantik yang terlahir sebagai wanita Malang kini telah menjadi selebritis dan aktif di ibu kota.

Katakanlah yang paling melegenda adalah nama artis kelahiran Malang, Yuni Shara.

Baca Juga: Shin Tae Yong Sebut Wonderkid PSIS Semarang Brandon Scheunemann, Ini 30 Nama Pemain TC Timnas U20 Persiapan Piala Asia 2023 di Uzbekistan

Yuni Shara lahir pada tanggal 3 Juni 1972 di Batu, Malang. Ia juga sering bolak-balik ke Malang karena memiliki sekolah yang ia dirikan.

Lalu ada adik perempuan Yuni Shara, Krisdayanti, yang lahir di Batu, Malang. Krisdayanti berhasil menjadi penyanyi diva. Istri Raul Lemos itu kini aktif berpolitik sebagai anggota DPR.

Tak kalah cantik wanita kelahiran Malang yakni artis Franda. Istri Samuel Zylgwyn berasal dari Malang. Ia menjadi perhatian publik setelah menjadi finalis MTV VJ Hunt pada 2007 lalu menjadi pembawa acara.

Artis cantik lainnya adalah Sheila Maria Joseph alias Sheila Marcia yang lahir di Malang. Saat ini tinggal di kota Semarang dan mengikuti pekerjaan suaminya.

Masih banyak artis perempuan kelahiran Malang seperti Yuki Kato, Fenie Rose, Cindy Fatika Sari, Ririn Dwi Ariyanti, Lolita Agustine dan lainnya.

Baca juga: Istimewa! Megawati menyaksikan pelantikan Wali Kota Semarang yang dilantik Ganjar, Hevearita Gunaryanti Rahayu

Kota Malang yang berada pada ketinggian antara 440 hingga 667 mdpl merupakan salah satu tujuan wisata di Jawa Timur karena potensi alam dan iklimnya.

Letaknya yang berada di tengah Kabupaten Malang secara astronomis berada pada 112,06° – 112,07° Bujur Timur dan 7,06° – 8,02° Lintang Selatan.

Perbatasan kota Malang berada di sebelah utara Kabupaten Singosari dan Kec. Karangploso, Kabupaten Malang.

Sebelah timur dengan Kecamatan Pakis dan Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang.

Di sebelah selatan adalah kecamatan Tajinan dan Pakisaji, Kabupaten Malang, dan di sebelah barat adalah kecamatan Wagir dan Dau, Kabupaten Malang.

Alam Malang yang asri dan sejuk karena dikelilingi pegunungan antara lain Gunung Arjuno di utara, Gunung Semeru di timur, Gunung Kawi dan Panderman di barat, serta Gunung Kelud di selatan.

Kota Malang memiliki luas wilayah 114,26 km². Berdasarkan data Kota Malang tahun 2021 jumlah penduduk Kota Malang adalah 843.810 jiwa.

Wilayah administrasi Kota Malang dibagi lagi menjadi 57 Kelurahan, 551 RW dan 4.278 RT.

Kepadatan penduduk adalah 7.667 orang per kilometer persegi. Jumlah penduduk terbagi menjadi 5 (lima) kecamatan yaitu Kecamatan Klojen sebanyak 94.112 jiwa, Kecamatan Blimbing sebanyak 182.331 jiwa, Kecamatan Kedungkandang sebanyak 207.428 jiwa, Kecamatan Sukun sebanyak 196.300 jiwa dan Kecamatan Lowokwaru sebanyak 163.639 jiwa.

Tahukah Anda bahwa di antara lima kecamatan di Kota Malang, jumlah penduduk perempuannya paling sedikit dibandingkan dengan kecamatan lainnya?

Berdasarkan data BPS Kota Malang tahun 2021 beserta data jumlah perempuan dari lima kecamatan.

Kecamatan Kedungkandang memiliki jumlah penduduk perempuan sebanyak 103.595 jiwa pada tahun 2021, Kecamatan Sukun sebanyak 98.316 jiwa, Kecamatan Klojen sebanyak 48.192 jiwa, Kecamatan Blimbing sebanyak 91.774 jiwa, dan Kecamatan Lowokwaru sebanyak 82.673 jiwa.

Dapat disimpulkan bahwa menurut data terbaru dari BPS Kota Malang tahun 2021, Kecamatan Klojen memiliki jumlah perempuan paling sedikit yaitu sebanyak 48.192.

Memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button