Agar semuanya tetap sederhana, berikut adalah 7 cara mudah untuk memulai percakapan dengan orang asing - WisataHits
Yogyakarta

Agar semuanya tetap sederhana, berikut adalah 7 cara mudah untuk memulai percakapan dengan orang asing

YOGYAKARTA – Bagi Anda yang introvert, mungkin enggan membuka percakapan dengan orang asing. Namun, tak ada salahnya mencoba percakapan untuk saling mengenal dan berbagi konteks dengan apa yang Anda cari. Jaringan bahkan penting untuk mengembangkan dan memajukan karier, yang berarti Anda harus mencoba kiat-kiat ini untuk membuka percakapan dengan orang asing.

1. Cari detail kecil tentang pakaian atau pakai aksesoris

Detail kecil bisa apa saja termasuk kemeja, kaus kaki, dompet hingga sepatu. Mungkin teman bicara Anda memiliki cincin batu akik yang menarik. Ini bisa menjadi pembuka obrolan yang menyenangkan.

2. Tanyakan tentang asal atau tempat tinggal

Pertanyaan ini paling sering ditanyakan ketika orang lain ingin membuka obrolan. Isyarat geografis memungkinkan Anda mempelajari obrolan yang lebih panjang dan berbagi informasi. Anda juga dapat melacak status atau hubungan Anda dengan mereka.

cara memulai percakapan dengan orang asing
Ilustrasi cara memulai percakapan dengan orang asing (Unsplash/Ernest Ojeh)

3. Tanyakan tentang jadwal penerbangan

Di tempat-tempat yang merupakan fasilitas umum atau tempat umum lainnya seperti bandara, Anda mungkin bertemu dengan orang asing. Sambil menunggu penerbangan Anda, Anda juga dapat membuka obrolan dengan teman di sebelah Anda. Obrolan dapat dimulai dengan rencana penerbangan dan tujuan. Dari sana, percakapan dapat berlanjut ke berbagai topik yang Anda sukai.

4. Tanyakan apa yang menarik dari lokasi Anda

Tentu saja, ketika Anda mengunjungi tempat baru, Anda membutuhkan banyak petunjuk untuk menikmati perjalanan. Jika Anda baru ke kota saat menghadiri konferensi tertentu, mintalah tip tentang tempat dan tempat makan yang wajib dikunjungi.

5. Diskusikan kesamaan

Bahkan jika Anda bertemu orang asing, naluri Anda akan membantu membimbing Anda. Kuncinya adalah menemukan kesamaan dan mendiskusikannya. Misalnya tentang pekerjaan atau hal-hal yang Anda sukai.

6. Diskusikan hal-hal baru

Tinggal di tempat baru bisa lebih membosankan daripada membuka obrolan dengan orang baru dan tentang hal-hal baru. Misalnya, tentang perangkat yang digunakan atau tentang bangunan baru di depan Anda dan lawan bicara Anda.

7. Ngobrol tentang aturan tidak tertulis di rumahmu

Ketika Anda mengunjungi tempat baru, ada banyak informasi yang harus diserap, tetapi Anda tidak dapat membaca semuanya di papan informasi. Jika itu masalahnya, ada baiknya untuk memulai obrolan dengan seseorang yang menurut Anda dapat memberi Anda petunjuk tentang apa yang Anda cari. Misalnya tentang tradisi, budaya atau cara hidup masyarakat di tempat yang Anda kunjungi.

Itulah tujuh cara memulai percakapan dengan orang asing. Menurut Ruth Gotian, Ed.D., asisten profesor pendidikan di Weill Cornell Medical College psikologi hari ini, Jumat, 19 Agustus, cara di atas juga bisa mengembangkan hubungan profesional. Kuncinya adalah menjaga percakapan pada tingkat pribadi atau non-bisnis sehingga orang tahu, menyukai, dan mempercayai Anda.

Source: voi.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button