6 destinasi berbeda di kawasan wisata Wonorejo Tulungag - WisataHits
Jawa Timur

6 destinasi berbeda di kawasan wisata Wonorejo Tulungag

Siapa sangka, waduk terbesar di Asia Tenggara ternyata ada di Jawa Timur, lebih tepatnya di Kabupaten Tulungagung. Waduk ini dikenal masyarakat sebagai Waduk Wonorejo. Menariknya, semakin memasuki kawasan Wonorejo Anda akan menemukan lebih banyak wisata lain dengan panorama yang tak kalah enak dipandang.

Selain itu kawasan wisata ini juga memiliki rute yang mudah yaitu hanya 30 menit dari pusat kota. Mengikuti 6 Destinasi yang Bisa Anda Temukan di Kawasan Wisata Wonorejo. obat Hiburan tidak harus mahal!

1. Waduk Wonorejo

Wonorejo Tulungagung, 6 destinasi berbeda dalam satu kawasan wisataWaduk Wonorejo. (instagram.com/kamata_tulungagung)

Tempat pertama yang wajib Anda kunjungi tentunya adalah Waduk Wonorejo. Dengan luas 380 hektar, Waduk Wonorejo berhasil berkembang menjadi waduk terbesar di Asia Tenggara. Menariknya, setiap spot di waduk ini terlihat sangat indah dan instagrammable. Tak heran, destinasi ini selalu dipadati anak muda yang mengejar foto dan video estetik.

Jangan khawatir kelaparan, di sini Anda bisa mencicipi aneka olahan ikan bakar yang dijual warga setempat.

harga tiket: Rp 12.000.

2. Ranu Gumbolo

Wonorejo Tulungagung, 6 destinasi berbeda dalam satu kawasan wisataRanu Gumbolo (instagram.com/mbolangjatim)

Sedikit mengimbangi dari Waduk Wonorejo, Anda juga bisa mampir ke Ranu Gumbolo. Destinasi ini konon mirip dengan Ranu Kumbolo yang terletak di puncak pulau Jawa yaitu Gunung Semeru. Udara sejuk di sekitar, pemandangan pohon pinus yang rindang dan aliran air yang tenang selalu berhasil menghilangkan penat.

Tak sedikit juga pengunjung yang datang untuk piknik dan membawa serta makanan ringan dan aksesoris warna-warni yang terlihat bagus.

harga tiket: Rp5.000

3. Tumpuk Bledek

Wonorejo Tulungagung, 6 destinasi berbeda dalam satu kawasan wisataTumpak Bledek (instagram.com/ihwankhamim01)

Menjelajahi jalan satu arah dari kawasan Ranu Gumbolo, Anda akan sampai di tempat wisata indah lainnya yaitu Tumpak Bledek. Memberikan sensasi berbeda, Anda bisa melihat keindahan tebing kapur yang tinggi, dengan luasnya lembah yang terlihat semakin indah setelah diguyur hujan.

Kalau mau melampiaskan amarah, bisa teriak sepuasnya disini, tanpa ada teguran dari orang lain, disini! Apakah kamu mau mencoba?

harga tiket: Gratis.

4. Giri Mulyo

Wonorejo Tulungagung, 6 destinasi berbeda dalam satu kawasan wisataGiri Mulyo (instagram.com/gonelendel)

Giri Mulyo terkenal dengan Slogan, “Nikmati keindahan Wonorejo dari sudut pandang yang berbeda”. Pasalnya, Giri Mulyo menyiapkan pos pengamatan dari titik yang lebih tinggi, sehingga keindahan perairan Wonorejo tampak lebih luas dari sini.

Selain itu, Giri Mulyo juga terkenal dengan jembatan cat warna-warni yang sering digunakan wisatawan untuk berfoto menarik. Di sini Anda juga bisa memesan makanan ringan dan aneka minuman. Minum segelas kopi hangat dengan pemandangan matahari terbenam di antara pegunungan menjadi pengalaman paling tak terlupakan di sini!

harga tiket: Gratis.

Baca Juga : 5 Kerajinan Tangan Khas Tulungagung yang Cocok Untuk Oleh-Oleh

5. Perkemahan Wonorejo

Wonorejo Tulungagung, 6 destinasi berbeda dalam satu kawasan wisataPerkemahan Wonorejo (instagram.com/yusfianp)

Terletak sangat dekat dengan Giri Mulyo, Anda akan menemukan jalan setapak yang mengarah ke sana tempat perkemahan Wonorejo. Bisa dibilang ini adalah tujuan harta karun baru karena lokasinya tersembunyi dengan keindahan pemandangan yang tidak main-main.

Anda bisa berkemah dengan nyaman di tengah padang rumput yang penuh rumput. Saat bangun pagi, Anda akan disambut oleh kabut tebal, panorama yang super indah dan suara alam yang masih alami. Ajak teman-temanmu ke sini sekarang, yuk!

harga tiket: Gratis. (Biaya parkir Rp3.000)

6.Dendy SkyView

Wonorejo Tulungagung, 6 destinasi berbeda dalam satu kawasan wisataDendy Sky View (instagram.com/kulinertulungagung)

Selain menikmati suasana alam, nikmati jajanan asyik di Dendy Sky View. Kafe yang viral di media sosial ini terkenal menawarkan berbagai menu makanan dan minuman dengan harga yang sangat murah dengan pemandangan yang indah.

Tak hanya itu, perlengkapan yang lengkap juga bisa mempercantik foto instagrammable Anda, di sini!

Menu kisaran harga: Dari Rp 6.000.

Tidak ada salahnya mengunjungi Waduk Wonorejo. Dengan harga tiket yang murah, Anda bisa menikmati banyak destinasi indah dengan sensasi berbeda. Sempurna untuk daftar keinginan liburan akhir pekan!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Warung Lesehan di Tulungagung, Bikin Nikmat Disantap

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button