Berikut cara tetap sehat selama liburan musim flu - WisataHits
Yogyakarta

Berikut cara tetap sehat selama liburan musim flu

TEMPO.CO, jakarta – Fluktuasi suhu yang tidak menentu di seluruh dunia, serta musim dingin yang datang, membuat infeksi influenza tidak terhindarkan. Hal itu tidak menyurutkan sebagian orang untuk melakukan perjalanan liburan tahun ini, baik melalui transportasi udara, laut, maupun darat.

Yang paling penting adalah tetap sehat saat bepergian. Apalagi pasca Covid-19 yang bisa menunjukkan gejala mirip flu.

Chris McStay, Wakil Ketua Operasi Klinis di Divisi Pengobatan Darurat di New York-Presbyterian/Columbia University Irving Medical Center, membagikan semua yang perlu Anda ketahui untuk tetap sehat tahun ini:

Musim Dingin dan Flu Tahun ini sedikit berbeda

Tahun ini, musim dingin dan flu dipandang tiga kali lipat. Pasalnya, tahun ini merupakan “pertemuan” Covid-19, flu, dan respiratory syncytial virus (RSV).

“Dengan standar obyektif, musim ini lebih buruk dari musim sebelumnya,” kata McStay.”Di seluruh negara bagian kami melihat aktivitas yang meluas dan Negara Bagian New York mengalami influenza terburuk sejak 2009.”

untuk divaksinasi

McStay mengatakan saran yang sama berlaku setiap tahun, meskipun musim dingin dan flu tahun ini obyektif lebih buruk daripada tahun-tahun sebelumnya.

Cara pertama bagi wisatawan untuk menikmati perjalanan adalah melalui vaksinasi. “Vaksin, terutama untuk melawan influenza dan Covid, menjadi andalan pencegahan dan berdampak signifikan baik pada tingkat populasi maupun individu,” kata McStay.

Selain vaksinasi, para pemudik harus menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan memakai masker.

Apakah tempat duduk Anda di pesawat memengaruhi peluang Anda untuk sakit?

Meskipun McStay tidak mendapat manfaat dari membuka jendela dalam penerbangan, McStay merekomendasikan duduk di kursi dekat jendela untuk mengurangi penularan virus melalui udara. “Ada beberapa data yang menunjukkan bahwa kursi dekat jendela dapat mengurangi kemungkinan paparan virus tertentu karena lebih sedikit orang yang berjalan melewati penumpang yang duduk di kursi tersebut,” katanya.

Apakah bepergian melemahkan sistem kekebalan tubuh?

Meskipun bepergian tidak serta merta melemahkan sistem kekebalan atau membuat Anda sakit, McStay mengatakan itu bisa membuat stres. Dia merekomendasikan tidur teratur dan makan makanan seimbang, yang dapat membantu pelancong mengurangi stres dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka.

Apakah meminum minuman multivitamin atau vitamin C dapat membantu?

McStay mencatat bahwa meskipun sarannya berlaku untuk vitamin dan suplemen umum, dia tidak dapat menjamin merek tertentu. Dia mengatakan ada data pendukung vitamin yang bisa membantu wisatawan tetap sehat. “Secara umum, diet seimbang lebih disukai daripada berfokus pada suplemen vitamin tertentu,” katanya.

Tentunya kebiasaan sehat tetap perlu dibentuk menjelang hari raya. Selamat menikmati liburan yang sehat.

JESSYCA GAZELLA | PERJALANAN DAN LIBURAN

Baca juga: Beragam acara Natal dan Tahun Baru di Jakarta

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button