10 Pusat Vaksinasi Dibuka Kembali di Kota Bogor | RADAR BOGOR - WisataHits
Jawa Barat

10 Pusat Vaksinasi Dibuka Kembali di Kota Bogor | RADAR BOGOR

BOGOR RADAR BOGORPemerintah Kota Bogor (Pemkot) terus mempercepat vaksinasi booster yang saat ini baru mencapai 38 persen, dengan membuka 10 titik penjualan vaksin.

Berdasarkan data pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Kota Bogor, dari 918.444 target vaksinasi hingga Kamis (21/7/2022), terdapat 317.609 suntikan booster atau hanya 38,7 persen.

Sedangkan dosis pertama sebanyak 865.560 orang atau 105 persen, dan dosis kedua sebanyak 763.954 orang atau 93,2 persen.

menerima mahasiswa baru di universitas bangsa nusa bogor

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bogor Erna Nuraena mengatakan, pemerintah Kota Bogor terus mempercepat kemajuan vaksinasi booster.

Baca Juga: Pemkot Bogor Yakin Raih Kota Ramah Anak dengan Status Nindya

Ini mengacu pada booster sebagai kondisi bepergian dan memasuki atau tinggal di ruang publik.

Ia mengatakan, aturan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 440/3917/SJ tentang Percepatan Pemberian Vaksin Dosis Lanjutan (Boster) Bagi Masyarakat, yang diterbitkan pada Senin (11/7/2022). .

“Memerlukan vaksinasi booster sebagai syarat memasuki fasilitas umum/fasilitas umum, antara lain perkantoran, pabrik, taman umum, tempat wisata, seni, situs budaya, restoran/restoran, kafe, mall/pusat perbelanjaan/pusat komersial dan tempat umum lainnya. “, kata Erna, Jumat (22/7.2022).

Untuk itu, lanjut Erna, dinas kesehatan bersama kepolisian Kota Bogor membuka kembali vaksinasi massal di 10 titik penjualan di mal atau mal.

Ke-10 mall tersebut adalah Botani, Boxies, BTM, Yogya Jalan Baru, Transmart, Mall Jambu 2, Yogya Dramaga, Citi Plaza dan 2 Public Area di Bogor Nirwana Residence dan Kabupaten Bogor Timur.

“Untuk mempercepat, kami membuka outlet yang titik-titik di domain publik. Seperti di 8 mall serta BNR dan Kantor Kabupaten Bogor Timur,” kata Erna.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Air Minum, Perumda Tirta Pakuan Jaya Gandeng Dinas Kesehatan

Dengan strategi menempatkan titik penjualan vaksin di area publik sedemikian rupa sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat. Seperti di mall, booster shot di mall pengunjung bisa diarahkan ke vaksin.

Ditanya soal ketersediaan atau stok vaksin, Erna menambahkan untuk saat ini sudah mencukupi.

Saat ini 8.000 dosis vaksin yang tersedia terdiri dari beberapa jenis seperti Pfizer, Moderna, Astrazeneca dan Sinovac.(ded)

Editor: Rany

Source: www.radarbogor.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button