Menjelajahi keindahan wisata alam Gua Langse, Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Menjelajahi keindahan wisata alam Gua Langse, Yogyakarta

Menjelajahi keindahan wisata alam Gua Langse, Yogyakarta

KILAT KILAT – Ada begitu banyak tempat wisata alam untuk dikunjungi di negara ini. Tidak selalu harus di luar negeri. Tapi Anda juga bisa beristirahat di pedesaan. Selain dekat, biayanya juga lebih murah dibandingkan liburan ke luar negeri. Jadi tidak ada salahnya untuk berwisata ke luar kota, salah satunya Goa Langse di Yogyakarta.

Gua Langse, Yogyakarta merupakan tempat baru bagi wisatawan untuk mengunjungi. Tempat wisata alam ini merupakan salah satu dari sekian banyak destinasi wisata Jogja yang sudah ada.

Meski tempat ini tergolong destinasi wisata baru di Jogja, namun perlu dicatat bahwa tempat ini sangat populer di kalangan masyarakat. Baik penduduk setempat maupun orang-orang dari negara lain pergi ke tempat ini.

Selain itu, ini adalah tujuan wisata populer di Jogja. Di balik goa ini juga sarat akan makna sejarah. Menurut cerita, Presiden Soekarno dan Sri Sultan Hamengkubuwono IX berkali-kali mengunjungi gua tersebut.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Hits di Jogja, Liburan Tahun Baru 2023 Lebih Seru Keluarga

Menjelajahi keindahan wisata alam Gua Lengse di Yogyakarta

Kenali Gua Langse

Ketahuilah bahwa beberapa tempat di pegunungan dapat memiliki nuansa magis, suasana yang tenang dan gelap. Jadi terkadang orang pergi ke sana untuk bermeditasi. Gua Langse adalah salah satunya. Letaknya di tebing Parangtritis.

Di sisi lain, cerita lokal mengatakan bahwa beberapa orang penting di Indonesia pernah tinggal di sini. Salah satunya adalah Presiden Soekarno. Bahkan saat ini, pengunjung sering pergi ke sana untuk berdoa.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button