Cara Naik Wisata Gunung Cikuray di Garut - WisataHits
Jawa Barat

Cara Naik Wisata Gunung Cikuray di Garut

Cikuray merupakan gunung tertinggi di Kabupaten Garut. Pada ketinggian 2821 meter di atas permukaan laut, Anda bisa melihat hamparan lautan awan di puncaknya. Tertarik mendaki Gunung Cikuray? Bagaimana cara melakukan wisata Gunung Cikuray!

Jika Anda datang dari Jakarta atau Bandung, Anda bisa naik bus jurusan Jakarta-Singaparna. Anda hanya perlu memberitahu sopir untuk menurunkan Anda di pangkalan ojek Dayeuh Manggung di Cilawu. Setelah turun dari sana, naik ojek untuk menuju ke Pemancar.

Jika Anda datang dari Jawa Tengah atau Jawa Timur, Anda bisa naik bus ke Tasik dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan bus atau angkot ke Singapura. Dari Singaparna, lanjutkan perjalanan dengan bus menuju Singaparna – Garut dan turun di Dayeuh Manggung. Cilawu kemudian menggunakan ojek menuju pemancar.

Rute tersebut juga berlaku bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi.

Di pemancar Anda mendaftar untuk memasuki kawasan Gunung Cikuray. Base camp berada di dekat stasiun TV untuk wilayah Kabupaten Garut dan merupakan batas antara perkebunan teh dan hutan.

Anda akan dikenakan biaya masuk Rp 10.000 dengan parkir motor Rp 10.000 dan parkir mobil Rp 20.000.

Dalam perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan. Kebun teh yang masih segar, lalu hutan yang rimbun, dengan medan jalan yang cukup terjal sehingga harus berhati-hati. Banyaknya akar yang menanjak menanjak sering membuat pendaki lelah.

Selain dari atas bisa mendirikan tenda di pos 6 dan jarak dari pos 6 ke puncak sekitar 45 menit.

Begitu sampai di atas, pemandangan menanti Anda yang akan memanjakan mata Anda. Luasnya lautan dengan udara sejuk dan suasana hutan yang segar menjadi daya tarik utama Gunung Cikuray.

Jadi begitulah cara Anda menaiki Wisata Gunung Cikuray. Jika Anda tertarik, kunjungilah. Jangan lupa jaga kebersihan Gunung Cikuray ya?

Source: infogarut.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button