9 Wisata Paralayang Terkenal dan Terbaik di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi - WisataHits
Jawa Barat

9 Wisata Paralayang Terkenal dan Terbaik di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi

Ilustrasi olahraga paralayang

Perbesar

Ilustrasi paralayang. (Foto oleh Daniel Reche/pexels.com)

1. Watugupit Yogyakarta

Bukit Paragliding Watugupit Jogja adalah wisata paralayang yang terkenal di Indonesia dan wajib dikunjungi. Wisata paralayang ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Tempat wisata ini terletak di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tepat di kawasan wisata Pantai Parangtritis.

Total biaya masuk ke Watugupit sekitar Rp 5.000 per orang. Pengunjung bisa melihat hamparan Pantai Parangtritis yang menakjubkan. Jika anda datang pada sore hari anda bisa menikmati sunset yang tentunya sangat menarik.

2. Bukit Lelato-Pohuwato

Lokasi paralayang ini berada di Desa Lomuli, Kecamatan Lemito, Kabupaten Pohuwato. Terletak di bagian timur Gorontalo. Bukit Lelato Pohuwato merupakan salah satu hasil inovasi warga Desa Lomuli. Mereka melihat letak geografis desa ini di dataran tinggi. Wisata Bukit Lelato Pohuwato ini dijalankan dari anggaran dana desa dan sebagian oleh masyarakat setempat.

Pemandangan di wisata paralayang ini sangat luar biasa. Hutan, pulau dan laut lepas bisa langsung kamu amati saat mencoba paralayang di desa ini.

3. Santiong Subang

Terletak di Subang, Jawa Barat, tempat wisata ini menawarkan panorama alam yang mempesona. Di ketinggian 150 meter, wisatawan bisa bermain paralayang dan layang layang.

Tiket masuk wisata paralayang ini cukup terjangkau hanya Rp 10.000 per orang. Jika ingin paralayang, pengunjung harus membayar Rp 400.000 per orang.

4. Kota Batu Malang

Di Kota Batu Malang, pengunjung dapat mengambil foto pagi dengan latar belakang kerlap-kerlip lampu kota atau dengan latar belakang awan putih. Di sini, banyak wisatawan dari berbagai daerah hanya sekedar berfoto dan menikmati sejuknya suasana dataran tinggi.

5. Gunung Panten Majalengka

Pengunjung tempat ini dapat menikmati pemandangan dataran tinggi dari wisata paralayang sambil menikmati kerlap-kerlip lampu yang bersinar dari pusat kota Majalengka. Selain pemandangan kota yang dikagumi warga, kawasan ini juga menawarkan sejumlah spot Instagram-worthy, seperti: B. Lampu bentuk cinta bersinar terang menghadap lampu kota.

Lihat di sini jika Anda tertarik. Pengelola menawarkan tiket masuk dengan harga terjangkau Rp 10.000 dengan tempat parkir yang cukup luas. Jangan lewatkan!

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button