5 Rekomendasi Pantai Pasir Putih di Banten yang Masih Tenang dan Indah - WisataHits
Jawa Barat

5 Rekomendasi Pantai Pasir Putih di Banten yang Masih Tenang dan Indah

Sabtu, 12 November 2022 – 05:30 WIB

wisata VIVA – Provinsi Banten terkenal dengan wilayah pesisirnya yang banyak memiliki pantai berpasir putih, yang tentunya belum begitu terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Menjadi kawasan pesisir yang berada di ujung paling ujung pulau Jawa, tak heran jika Banten memiliki banyak kawasan wisata pantai yang cantik dan indah yang bisa Anda masukkan dalam liburan Anda. daftar liburan akhir tahun.

Penasaran dengan pantai-pantai di Banten? Di bawah ini kami rangkum 5 rekomendasi pantai di Banten dari beberapa sumber yang tetap tenang dan asri. Yuk scroll ke bawah

1. Pantai Tanjung Layar

Rekomendasi Pantai di Banten - Pantai Tanjung Layar

Rekomendasi Pantai di Banten – Pantai Tanjung Layar

Rekomendasi pantai di Banten yang pertama adalah Pantai Tanjung Layar. Tempat ini terletak di Desa Wisata Sawarna, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Nama pantai ini berasal dari gambaran dua batu besar berbentuk seperti layar kapal yang mengembang.

Banyak lokasi di Pantai Tanjung Layar yang cocok untuk fotografi. Fotografer profesional akan lebih mudah menemukan objek-objek eksotis di kawasan wisata ini. Bahkan beberapa wisatawan menyebut Tanjung Layar sebagai surga tersembunyi di pesisir selatan pulau Jawa.

2. Pantai Umang

Rekomendasi pantai di Banten - Pulau Umang

Rekomendasi pantai di Banten – Pulau Umang

Pantai di Banten berikutnya yang tak kalah indah dari sebelumnya adalah Pantai Umang di Pulau Umang, Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kegubernuran Pandeglang, Provinsi Banten. Untuk menuju pulau eksotis ini, jarak tempuh dari Jakarta sekitar 183 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 5 – 6 jam.

Biaya penyeberangan ke Pulau Umang sekitar Rp 100.000 per orang dengan speedboat dan jarak tempuhnya sekitar 8 menit.

Pada tahun 2019, Pulau Umang masuk dalam daftar tempat wisata terbaik di Banten. Hal ini dikarenakan banyaknya perhatian wisatawan yang tertarik ke Pulau Umang dan pantainya yang indah.

3. Pantai Peucang

Rekomendasi pantai di Banten - Pantai Peucang

Rekomendasi pantai di Banten – Pantai Peucang

Pulau ini dikelilingi oleh pantai berpasir putih, air biru jernih, dan terumbu karang yang sangat indah. Pantai Peucang sendiri terletak di Pulau Peucang, Ujungjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten atau tepatnya di Taman Nasional Ujung Kulon.

Pulau seluas 450 hektar ini dihuni oleh berbagai satwa liar antara lain rusa, monyet ekor panjang, babi hutan dan lain-lain. Karena pertumbuhan hewan herbivora yang sangat baik, kemungkinan predator sangat kecil di sini.

Seperti namanya, Pulau Peucang berarti Pulau Rusa jika diterjemahkan dari bahasa Sunda. Karena hewan yang paling menonjol di Pulau Peucang adalah rusa.

4. Pulau Sangiang

Rekomendasi Pantai di Banten - Pantai Pulau Sangiang

Rekomendasi Pantai di Banten – Pantai Pulau Sangiang

Pada zaman dahulu, Pulau Sangiang merupakan tempat pertahanan yang digunakan tentara Jepang untuk menghalau serangan sekutu. Oleh karena itu, saat berkunjung ke pulau ini, Anda akan menemukan sisa-sisa meriam Jepang, bunker, dan benteng pertahanan yang hampir roboh.

Anda tidak hanya dapat bersenang-senang melihat peninggalan kuno, tetapi juga melakukan berbagai aktivitas menarik. Beberapa contohnya adalah snorkeling, scuba diving atau sekedar berjemur sambil bersantai di pantai. Jika Anda tertarik mengunjungi Pulau Sangiang, Anda perlu naik perahu dari Pantai Anyer dan kemudian berkendara sekitar 45 menit.

5. Pantai Pulau Tinjil

Rekomendasi pantai di Banten - Pantai Pulau Tinjil

Rekomendasi pantai di Banten – Pantai Pulau Tinjil

Foto :

  • Pusat Studi Primata IPB

Pulau Tinjil memiliki pesona pemandangan alam yang eksotis dan tentunya cocok untuk berobat bersama teman atau pasangan. Tempat ini juga dihuni oleh monyet. Mereka dibimbing oleh Pusat Kajian Primata Institut Pertanian Bogor.

Berada di Samudera Hindia, Pulau Tinjil merupakan salah satu pulau kecil yang menyimpan banyak keindahan. Terletak di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, pulau ini juga merupakan salah satu pulau terluar Indonesia.

Nah, itulah kumpulan rekomendasi pulau cantik di provinsi Banten. Jadi ketika waktu liburan, kami akan memilihkan salah satu tujuan di atas untuk Anda yang tidak akan Anda sesali.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button