Mabes Polri memperkirakan arus lalu lintas jelang Tahun Baru akan meningkat - WisataHits
Jawa Timur

Mabes Polri memperkirakan arus lalu lintas jelang Tahun Baru akan meningkat

Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto meninjau posko di Polres Pasuruan dan Polres Pasuruan Kota Pasuruan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Ia juga memantau objek wisata dan area publik yang diperkirakan akan terus meningkat.

“Traffic dilaporkan naik 90 persen, disusul tempat wisata. Hal ini menjadi fokus perhatian dalam keselamatan kita agar masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan lancar,” ujarnya, Senin (26/12/2020). /2022).

Di posko tersebut, Kapolda Jatim meninjau peralatan yang dapat membantu pelaksanaan Operasi Semeru-Lilin 2022 dalam pengamanan hari raya Nataru.

“Cukup bagus di posko pelayanan, saya melihat ada tempat bagi para sopir yang lelah dengan fasilitas untuk terapis dan disediakan tempat untuk ngopi,” kata Kapolda Jatim.

Sementara itu, pihaknya untuk menyelenggarakan Natal di Jawa Timur sejauh ini mengatakan berjalan lancar dan aman.

Meski demikian, Toni mengimbau kepada seluruh masyarakat Jatim untuk tetap waspada, apalagi situasi dan kondisi cuaca masih diwarnai bencana terutama di Jatim.

“Kami berharap dan menghimbau kepada masyarakat untuk mengisi libur akhir tahun dan menyambut tahun baru kali ini agar tetap waspada dan mengingat menurut prakiraan BMKG untuk Jatim masih ada kemungkinan cuaca buruk terutama di pesisir,” kata Kapolda Jatim.

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

Infografis kesiapsiagaan bencana antisipasi cuaca ekstrem jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)

Perbesar

Infografis kesiapsiagaan bencana antisipasi cuaca ekstrem jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button