9 Wisata Garut Hits, Wajib dikunjungi bersama keluarga - WisataHits
Jawa Barat

9 Wisata Garut Hits, Wajib dikunjungi bersama keluarga

Jakarta, CNNIndonesia

Ada banyak tempat wisata ararut menarik dan bisa anda kunjungi bersama keluarga anda. Tidak hanya memiliki wisata air terjun atau Pantai Enaknya, Garut juga punya sejumlah alternatif menarik lainnya yang tak boleh Anda lewatkan.

Garut sendiri merupakan sebuah kabupaten yang tidak jauh dari kota Bandung. Mengakses Garut sendiri terbilang mudah. Dibutuhkan sekitar 2 jam berkendara dari Bandung.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Pilihan wisata di Garut juga sangat beragam mulai dari wisata alam, kuliner, belanja hingga wahana seru untuk Anda dan keluarga.

Berikut beberapa wisata Garut yang sedang hits dan wajib dikunjungi yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Hutan Mati Gunung Papandayan





Pemandangan Hutan Mati Gunung Papandayan, Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (15/4).  ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/17.Wisata Garut yang wajib dikunjungi, salah satunya Hutan Mati Gunung Papandayan (Foto: ANTARA PHOTO/Adeng Bustomi)

Garut memiliki beberapa tempat wisata yang unik dan eksotis, salah satunya adalah Hutan Mati Gunung Papandayan. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan batang pohon kering tanpa daun dengan hamparan pasir putih.

Terletak di Karamat Wangi, Cisurupan, Garut, tempat wisata ini tercipta dari dampak Gunung Papandayan beberapa tahun lalu.

2. Resor & Spa Kampung Sampireun

Tempat wisata selanjutnya ini bernama Kampung Sampireun Resort & Spa. Tempat ini cocok sebagai alternatif bagi anda yang ingin menenangkan diri.

Lokasinya berada di tepi danau dan memiliki view pegunungan yang indah tepatnya Jalan Raya Samarang, Kampjang, Sukakarya, Samarang.

3. Leuwi Jürg

Leuwi Juring merupakan tempat wisata di Garut yang menghadap ke air jernih berwarna hijau tua. Tempat yang satu ini dimaksudkan agar mirip dengan wisata Phuket di Thailand.

Leuwi Jurig terletak di Cihikeu, Bungbulang, Garut. Tempat wisata ini buka mulai pukul 07.00-18.00 WIB.

4. Ekopark Kamoyang

Wisata Garut selanjutnya adalah Kamojang Ecopark yang terdiri dari tiga area yaitu Lembah Kabut, Lembah Brokoli dan Lembah Manglayang. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap seperti; keluar, rubah terbang, dan tempat perkemahan dengan pemandangan alam yang indah.

Jika tertarik dengan tempat ini, Anda bisa mengunjunginya di Jalan Samarang Garut, Cisarua, Samarang dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau yaitu hanya Rp 15.000 per orang. Kamojang Ecopark buka setiap hari mulai pukul 05:30 hingga 18:00 WIB.

5. Pantai Rancabuaya





Foto ini diambil di Pantai Rancabuaya.  Ada terumbu karang di sepanjang pantai.  Sebagian permukaan terumbu karang tertutup lumut.  Pemandangan ini akan terlihat jelas saat air surut.  Pantai ini terletak di bagian selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat.Wisata Garut yang wajib dikunjungi termasuk pantai Rancabuaya (Foto: iStockphoto/Dhemi Harlan)

Pantai Rancabuaya adalah sebuah pantai di Purbayani, Caringin, Garut. Pantai ini memiliki pasir yang bersih dan air laut yang jernih kebiruan saat cuaca cerah.

Anda juga bisa berfoto di spot populer di Pantai Rancabuaya, yaitu bebatuan yang ditumbuhi lumut.

6. Resor dan Taman Hiburan Papandayan

Papandayan Resort and Leisure Park merupakan tempat wisata yang menawarkan panorama yang indah. Pasalnya, tempat ini berada di kaki Gunung Papandayan.

Obyek wisata Garut ini terletak di Sirnajaya, Cisurupan, Garut. Harga tiket masuknya hanya Rp 10.000 per orang, namun ada beberapa biaya tambahan, mis. B. untuk parkir dan jika anda mencoba aktivitas yang ditawarkan di lokasi ini.

7. Taman Air Sabda Alam

Berlokasi di Ranjuango, Tarogong Kaler, Garut, Sabda Alam Water Park merupakan tempat wisata air dengan tiga kolam menarik yaitu Kiddies Pool, Wave Pool dan Spilled Bucket.

Sabda Alam Water Park buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 21:00 WIB dengan biaya masuk Rp 45.000 per orang pada hari Senin dan Jumat. Tiket Rp 60.000 per orang dikenakan pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

8. Situ Bagendit





Menurut warga legenda Situ Bagendit terdiri dari 2 suku kata yaitu Situ yang berarti danau dan Bagendit dari Nyai Endit.  Ceritanya dahulu kala di sebuah desa terpencil ada seorang janda muda kaya raya yang sangat pelit, serakah, serakah dan pelit terhadap penduduk desa.  Nyi Endit tidak pernah mau memberikan bantuan sedikitpun dan tidak segan-segan mengusir warga yang meminta bantuannya.Wisata Garut yang wajib dikunjungi antara lain Situ Bagendit (Foto: iStockphoto/habibi dara)

Situ Bagendit merupakan sebuah danau yang telah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Di tempat ini juga terdapat rakit yang bisa digunakan untuk mengelilingi danau atau perahu bebek yang bisa dikemudikan oleh anak-anak.

Lokasi tempat wisata ini berada di Kampung Cipare, Desa Sukamukti, Banyuresmi, Garut. Harga tiket masuk wisata ini sekitar Rp 10.000 per orang, belum termasuk biaya parkir.

9. Talaga Bodas

Wisata Garut selanjutnya adalah Talaga Bodas di Desa Sukahurip, Pangatikan, Garut. Tempat ini diketahui berada di ketinggian 1.512 mdpl.

Keindahan alam Talaga Bodas memang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Pengunjung juga bisa datang untuk piknik, mandi air panas, Kenaikandan kenaikan.

Itulah sederet wisata Garut yang hits dan wajib dikunjungi. Perjalanan yang menyenangkan.

(ya)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button