9 tempat wisata di Medan - WisataHits
wisatahits

9 tempat wisata di Medan

Tempat Wisata Medan dolanyok.com – Kota Medan di Sumatera Utara memiliki sejumlah tempat wisata yang menakjubkan seperti Danau Toba dan Dataran Tinggi Berastagi. Tidak hanya itu, Medan masih memiliki banyak tempat wisata yang pesonanya pasti patut untuk dikunjungi. Tempat wisata Medan tidak hanya nyaman dan tenang untuk dikunjungi, tetapi juga memiliki sejarah budaya sejarah Medan.

Faktanya, banyak orang berduyun-duyun ke Medan untuk menikmati makanannya, dan apa pun selera Anda, Anda tidak akan kelaparan di Medan. Sebagian besar tempat wisata berorientasi pada makanan. Sambil menjelajahi destinasi wisata Medan, Anda juga bisa berwisata kuliner. Penasaran ingin tahu apa saja tempat wisata Medan? Simak jawabannya di bawah ini.

9 Tempat Wisata Terpopuler di Medan

Rumah Tjong A Fie

Wisata Rumah Tjong A Fie MedanRumah Tjong A Fie (c) @j_anandary

Siapapun yang pernah ke Cheong Fatt Tze Mansion di Penang, Malaysia bisa menemukan Tjong A Fie Mansion di Kota Medan. Tjong A Fie Medan sebenarnya memiliki konsep yang hampir sama dengan Cheong Fatt Tze, sehingga kedua bangunan tersebut hampir identik.

Rumah besar ini adalah salah satu tujuan wisata utama di Medan dan merupakan tempat yang bagus untuk melihat sejarah bagaimana orang hidup di kota ini pada tahun 1900-an.

Anda dapat melakukan tur keliling mansion yang akan memakan waktu sekitar satu jam dan mendengar semua tentang sejarah tempat ini dengan pemandu yang akan menemani Anda berkeliling mansion Tjong A Fie.

Baca juga: Wisata Medan Paling Romantis

Saat Anda berjalan-jalan di sekitar gedung ini, pastikan untuk berfoto karena semua dekorasi dan taman Tjong A Fie Mansion sangat indah dan unik.

Pemandian air panas Sipoholon

Pemandian air panas SipoholonPemandian air panas Sipoholon (c) @kemanakitaliburan

Pemandian air panas di Sipoholon ini sering disebut sebagai “kolam air berkarbonasi” karena pemandiannya terlihat seperti minuman berkarbonasi. Air di pantai ini memiliki warna biru kehijauan karena kandungan belerangnya, dan perbukitan kapur yang mengelilinginya menawarkan pemandangan yang sangat indah.

Daerah ini dikelilingi oleh berbagai tanaman oranye, kuning dan hijau, membuat pemandangan yang luar biasa! Pastikan untuk membawa pakaian renang Anda jika Anda ingin berenang di kolam mata air belerang.

Belerang dikenal karena khasiatnya yang menyehatkan dan menyembuhkan, sehingga setelah berendam di kolam ini, kulit Anda akan lebih bercahaya dan lembut. Jika Anda memiliki penyakit kulit, penyakit Anda akan mudah disembuhkan

Masjid Agung Al Mashun

Masjid Agung Al MashunMasjid Agung Al Mashun (c) @calvin_oky

Masjid Raya Al Mashun, merupakan masjid besar di Medan dan dikenal sebagai salah satu yang termegah. Masjid ini dibangun dengan bahan bangunan yang didatangkan dari negara Eropa seperti marmer Italia. Anda dapat berjalan-jalan di sekitar masjid agung ini sambil melihat semua detail yang sangat indah di sini.

Beberapa hal yang harus diperhatikan di tempat ini adalah jangan sampai menodai atau menyentuh kaca karena akan terlihat sangat nyata. Apalagi masjid ini juga memiliki ubin berwarna hijau zamrud yang begitu bening.

Bagi Anda yang bukan muslim, Anda tetap bisa berjalan-jalan di sekitar masjid di luar waktu salat, namun pastikan untuk berpakaian sopan.

Istana Maimun

Istana MaimunIstana Maimun (c) @dinatatat

Istana Maimun adalah nama istana kerajaan di Medan milik Kesultanan Deli. Saat ini, sebagian dari istana dibuka untuk umum dan telah diubah menjadi museum. Istana Maimun terdiri dari ruang singgasana dan ada beberapa pameran yang menjelaskan sejarah keluarga kerajaan dan beberapa koleksi pakaian lama dan barang-barang menarik lainnya dari Istana Maimun.

Salah satu daya tarik utama Istana Maimun adalah interiornya yang menarik. Anda bisa berfoto di ruang singgasana dan juga bisa berjalan-jalan di sekitar taman yang ada di sekitar Istana Maimun. Pastikan untuk membawa kamera saat mengunjungi tempat wisata ini.

Danau Toba

Danau TobaDanau Toba (c) @ciaobellaputri

Sebuah gunung berapi meletus hebat 70.000 tahun yang lalu, meninggalkan sebuah danau dengan kawah besar dua kali ukuran Singapura. Lebih dari itu, sebuah pulau bernama Samosir mulai terbentuk di tengah Danau Toba.

Danau Toba merupakan destinasi wisata yang hits di Medan dan merupakan kunjungan kelas dunia yang memukau dari berbagai sudut. Banyak orang mengunjungi tempat wisata ini karena keindahannya.
Pulau Samosir

Pulau Samosir merupakan tempat wisata di Medan yang sangat indah di tahun 2018 dan memiliki pemandangan yang menakjubkan. Jika Anda sudah berada di Danau Toba, jangan lupa untuk mengunjungi Pulau Samosir yang terletak di tengah Danau Toba.

Dataran Tinggi Berastagi

BerastagiBerastagi (c) @i_cute13

Berastagi adalah tempat liburan akhir pekan favorit bagi penduduk Medan. Tempat wisata ini merupakan pedesaan yang sejuk dan menawarkan kebun buah dan sayur yang segar. Brastagi juga menawarkan keindahan kembaran Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung yang indah. Anda bisa menginap di beberapa tempat penginapan yang disediakan.

Bagi Anda yang suka berpetualang, dua gunung ini sangat cocok untuk didaki sambil mencari foto. Pastikan untuk membawa perlengkapan yang cukup dan memadai ketika ingin mendaki Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung.

Air Terjun Sibolangit

Air Terjun SibolangitAir Terjun Sibolangit (c) @travelingdonk

Air Terjun Sibolangit adalah air terjun yang menakjubkan dan berada di tempat wisata ini seperti mimpi yang ajaib. Air terjun ini memiliki dua warna. Air terjun Sibolangit memiliki aliran air berwarna biru dan juga belerang berwarna putih. Warna biru air terjun Sibolangit memiliki warna kristal.

Sedangkan warna putih air terjun Sibolangit berasal dari belerang. Belerang yang mengalir di air terjun ini turun dari Gunung Sibayak dan larut di kolam. Sangat disayangkan jika Anda tidak mengunjungi air terjun yang menakjubkan ini jika Anda sudah berada di Medan.

Desa Kelling

Desa KellingKampung Keling (c) @yusantoavi

Kampung Keling adalah tempat wisata tradisional di Medan dan ketika Anda mengunjungi desa ini, Anda akan benar-benar merasa seperti berada di India. Kampung Keling dipenuhi deretan toko yang menjual sari warna-warni dan perhiasan India. Selain itu, ada juga banyak restoran India di Kampung Keling yang menyajikan hidangan tradisional India.

Kampung Keling juga merupakan situs Kuil Sri Mariamman yang dibangun pada tahun 1884. Tempat ini memiliki arsitektur yang sangat indah dan menarik.

Graha Maria Annai Velangkanni

Graha Maria Annai VelangkanniGraha Maria Annai Velangkanni (c) @martinliufeto

Graha Maria Annai Velangkanni juga dikenal sebagai Gereja Kesehatan. Graha Maria Annai Velangkanni dibuka pada tahun 2005 dan merupakan tempat ibadah sekaligus tempat wisata.

Tempat ini adalah gereja Katolik yang dirancang sebagai kuil India dan Anda dapat menikmati perabotan berukir dan stupa yang dirancang dengan elegan di sini.

Baca Juga : Wonder Water World Medan

Dari 10 destinasi wisata populer di Medan ini, mana yang jadi favoritmu? Dan jika anda sedang menjelajahi tempat wisata Medan, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Medan yang sangat lezat.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button