Dinpar Kepri Tingkatkan Jumlah Wisatawan dan Promosikan Pariwisata di Kepri Melalui Tour De Bintan - WisataHits
Yogyakarta

Dinpar Kepri Tingkatkan Jumlah Wisatawan dan Promosikan Pariwisata di Kepri Melalui Tour De Bintan

TRIBUNJOGJA.COM – Plt (Plt) Direktur Biro Pariwisata (Dinpar) Kepri Luki Zaiman Prawira mengatakan, data Badan Pusat Statistik (BPS) periode Januari-Juli 2022 menunjukkan jumlah kunjungan wisman meningkat. Kepulauan Riau meningkat menjadi 175.000 orang.

“Pada Juli 2022, kunjungan wisatawan meningkat menjadi 80.000 orang, atau jumlah terbesar dibandingkan bulan sebelumnya. Angka ini menjadi bukti bahwa destinasi di Kepri dapat menciptakan peluang bagi pertumbuhan pariwisata di Kepri,” kata Luki dalam keterangan pers yang diperoleh. tribunjogja.comSelasa (11/10/2022).

Menurut Luki, sektor pariwisata di Kepri memiliki potensi yang cukup besar untuk terus berkembang sebagai fasilitas pariwisata daerah yang menarik. Karena potensi alam Kepulauan Riau terlihat begitu indah.

“Salah satu wisata di Kepulauan Riau yang paling terkenal adalah Lagoi Bay Bintan. Wisatawan yang datang berkunjung dapat menikmati keindahan alam yang disuguhkan, mulai dari Pantai Berpasir Putih, Nirvana Beach Club, Marine Life Discovery Park, Lagoi Plaza, Lagoi Bay Lantern Park, Golf Club hingga Air Adventures Flying Club Bintan”, jelas Lukas.

Tak heran jika Pulau Bintan berhasil meraih penghargaan dan diakui secara internasional dalam bidang pariwisata acara Hari Pariwisata Sedunia 2022 dalam rangkaian kegiatan kelompok dua puluh (G20) di Bali, Selasa (27 September 2022), yang diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Dalam rangka menjaga dan mengembangkan pariwisata di Kepri, Luki mengatakan Dinpar Kepri mulai mempromosikan pariwisata di Kepri melalui lomba internasional Tour De Bintan yang rencananya akan digelar pada Oktober 2022.

“Acara Tour De Bintan ini merupakan acara bergengsi di tingkat internasional yang telah diselenggarakan sejak 2018. Sebelumnya, kegiatan ini telah banyak membangkitkan antusiasme peserta, baik dari dalam maupun luar negeri. Kalaupun dihentikan karena pandemi Covid-19, akan kembali pada tahun 2022,” kata Luki.

Luki mengatakan untuk memaksimalkan acara Agar berjalan dengan baik dan lancar, pihaknya telah meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri untuk menata jalan yang akan dilintasi para peserta.

“Kami telah melakukan pembicaraan dengan Bintan Dinpar dan Pemprov Kepri untuk melakukan perencanaan jalan agar acara Tour De Bintan yang akan berlangsung Jumat (14/10/2022) hingga Minggu (16/10/2022) bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Selain itu, Luki mengatakan banyak dampak positif dari kehadirannya acara Tour de Bintan. Kepulauan Riau. Selain itu, acara ini menjadi tanda bahwa pariwisata di Kepulauan Riau telah dibuka kembali untuk wisatawan asing.

“Acara ini berdampak positif bagi sektor ekonomi karena stand-stand akomodasi, transportasi, makanan dan minuman yang dikelola masyarakat secara umum dibuka kembali dan menarik pelanggan. Kemudian ini juga menjadi informasi bagi dunia bahwa pariwisata telah dibuka kembali di Indonesia khususnya di Kepulauan Riau,” ujarnya.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button