11 Pantai Terindah di Gresik yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan | BANGSAONLINE.com - Berita Terbaru - WisataHits
Jawa Timur

11 Pantai Terindah di Gresik yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


11 pantai terindah di gresik yang wajib anda kunjungi saat liburan Pantai Nyimas merupakan salah satu wisata di Gresik yang wajib anda kunjungi saat liburan. (Foto: disparekrafbudpora.gresikkab.go.id)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Gresik adalah sebuah kota di wilayah administratif provinsi Jawa Timur.

Meski merupakan kawasan industri, siapa sangka kabupaten yang terkenal dengan kuliner khasnya ini memiliki destinasi wisata yang menakjubkan.

Ada beberapa wisata populer mulai dari wisata alam, wisata pendidikan, wisata sejarah, wisata budaya hingga wisata religi yang bisa dijadikan pilihan saat momen liburan tiba.

Dari segi geografis berupa kawasan pesisir, maka tidak heran jika sebagian tempat wisata di Gresik berupa pantai.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 11 pantai terindah di Gresik yang wajib dikunjungi saat liburan

1. Pantai Labuhan

Salah satu objek wisata laut Gresik yang terkenal di luar negeri adalah pantai Labuhan. Pengunjung dapat menikmati suasana pantai sambil berjemur di hamparan pasir putih yang lembut dan menyaksikan matahari terbenam yang indah. Bentuk Pantai Labuhan yang memanjang memungkinkan wisatawan untuk melihat laut yang tak terbatas.

Pantai ini terletak di Desa Tanjungori, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik dan berjarak sekitar 30 kilometer dari Pelabuhan Sangkapura.

Letak pantai yang strategis di ujung jalan lingkar Bawean membuat Pantai Labuhan mudah diakses wisatawan.

2. Pulau dan Pantai Noko Gili

Pulau dan Pantai Noko Gili terletak di sebelah barat Pulau Gili. Pantai ini seperti pulau kecil di tengah laut dengan pasir putih dan air laut yang jernih.

Meski belum setenar Lombok atau Bali, pulau ini sebenarnya memiliki banyak pesona wisata bahari yang tak kalah menarik dari pulau-pulau tersebut.

Selain itu, pantai-pantai di Pulau Bawean belum banyak dijamah pengunjung, tak terkecuali Pantai Pulau Gili. Maka tidak heran jika kebersihan dan keindahan pantai Pulau Gili masih terjaga dengan sangat baik.

Selain pasir putih bersih, Noko Gili juga menawarkan panorama alam bawah laut yang mempesona. Selain itu, hasil tangkapan nelayan setempat menjadi daya tarik yang tidak boleh dilewatkan. Menikmati keindahan laut saat sunset ditemani ikan bakar tentunya akan menjadi momen yang tak terlupakan.

3. Pantai Momhul

Pantai Mombhul dianggap sebagai salah satu tempat wisata baru di Kota Gresik. Pantai ini ramai dikunjungi wisatawan tidak hanya saat liburan panjang, tapi juga di hari biasa.

Hal ini tak lepas dari panorama keindahan alam dan wahana yang ditawarkan kepada setiap pengunjung yang datang. Wisata populer dan populer ini memiliki waterboom kolam garam yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lainnya.

Selain itu, Pantai Momhul juga memiliki penangkaran penyu untuk melestarikan satwa yang dilindungi tersebut.

4. Pantai Mayangkara

Pantai ini masih berada di kawasan Bawean dan digemari banyak orang baik di dalam maupun di luar kota Gresik. Lokasi sangat strategis dan mudah dijangkau yaitu 500 meter dari jalan utama. Oleh karena itu, pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda dua atau empat untuk mencapai tempat ini dengan lebih mudah. Panorama alam yang terlihat indah di kawasan ini diyakini menyerupai pantai-pantai di Thailand atau Pulau Bali.

Daya tarik utama yang ditawarkan Pantai Mayangkara memang unik, yaitu pepohonan di tepi pantai. Banyak pengunjung mengabadikan momen tak terlupakan di salah satu tempat populer ini.

5. Pantai Delegan

Pantai Delegan merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Gresik, Jawa Timur. Selain menjadi tujuan wisata populer bagi penduduk setempat, pantai ini sering dikunjungi oleh banyak pengunjung di luar Gresik.

Berada di Desa Delegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, pantai ini memiliki ombak yang tenang dan berlatar belakang pasir putih. Ini akan menjadi tempat yang sempurna untuk permainan air dan kegiatan menarik lainnya.

Sebagian orang mengira Pantai Delegan berada di kawasan Lamongan karena kedekatannya. Namun secara administratif, pantai yang satu ini masuk dalam wilayah Kabupaten Gresik.

6. Pantai Ngemboh

Simak berita selengkapnya…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button