9 Kafe Teduh Alami di Pasuruan - WisataHits
Jawa Tengah

9 Kafe Teduh Alami di Pasuruan

Pasuruan merupakan kota di Jawa Timur yang terkenal dengan wisata Taman Dayu dan Taman Safari. Ada juga wisata gunung yang terkenal keindahannya yaitu Gunung Bromo. Tempat menginap juga banyak di kota ini seperti kafe dan kafe direkomendasikan untuk Anda kunjungi.

Kafe dan kafe di Pasuruan memiliki konsep natural dan organik Instagramable. Dengan suasana alam yang menyegarkan mata dan pikiran, penat dan penat Anda akan hilang.

Ini sembilan harta karun Warung Kopi dan Warung Kopi di Pasuruan yang Bisa Dikunjungi!

1. Kopi Matanai & Herbal

9 Kafe Naungan Alami di Pasuruan yang Cocok untuk PenyembuhanKopi matanai dan jamu (instagram.com/kedai_matanai)

Matanai Coffee & Herbs merupakan kedai kopi dengan bangunan yang sangat unik. Seluruh bangunannya terbuat dari kayu dan dihias dengan tanaman yang berbeda, yang memberikan nuansa alami pada kafe ini. Toko ini terletak di tengah sawah terasering yang akan membantu getaran alam yang sejuk.

Di Matanai Coffee & Herbs Anda memiliki dua pilihan tempat menginap. Bagi Anda yang suka berada di ruang terbuka, Anda bisa memilih tempat yang berada di basement gedung Estetika. Bagi yang suka menikmati pemandangan dari atas bisa menginap di lantai dua ditemani semilir angin yang sejuk.

Staf di sini berpakaian unik dengan pakaian dan kain khas Jawa, lho! Anda juga dapat menikmati berbagai makanan di kafe ini dan makanan ringan Tradisi yang akan memanjakan lidah Anda. Untuk minuman, mereka menawarkan kopi dan rempah-rempah di sini untuk Anda cicipi.

Matanai Coffee & Herbs berlokasi di Jl. Taman Safari II, Prigen, Pasuruan dan beroperasi 0800-2300 WIB setiap hari Rabu hingga Senin. Untuk makanan harganya mulai dari Rp 13.000 dan minuman mulai dari Rp 5.000. Ini sangat tidak terjangkau!

Baca Juga: 5 Hal Yang Membuat Anda Berkunjung ke Saygon Waterpark Pasuruan

2. Sikap Ayem

9 Kafe Naungan Alami di Pasuruan yang Cocok untuk PenyembuhanLatar Belakang Ayem (instagram.com/latar.ayem)

Latar belakang Ayem adalah kafe bernuansa alam hijau yang mampu menyegarkan mata dan pikiran. Nama kafe ini sangat unik, berasal dari latar belakang bahasa Jawa yang berarti halaman dan ayem yang berarti damai dan tenteram di hati. Jadi sangat cocok antara nama dan nuansa yang diberikan yaitu ayem ayem (tenang, damai dan sejuk) seperti kembali ke kampung halaman.

Konsepnya seperti rumah tua yang membuat pengunjung serasa berada di rumah nenek. Selain menikmati makanan dan minuman, Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas seru di sini seperti ATV, mini trai, menunggang kuda, BMX dan masih banyak lagi. Sehingga sangat cocok jika anda mengunjungi Latar Ayem bersama keluarga atau teman.

Ayem bermain di Taman K Land, Durensewu, Pandaan. Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Makanan dan minuman yang ditawarkan banyak pilihannya, ada yang berbeda-beda makanan ringan dan pilihan kopi dengan harga mulai dari Rp 7.000.

3. Arunika ruang dan penyembuhan

9 Kafe Naungan Alami di Pasuruan yang Cocok untuk PenyembuhanRuang Arunika dan Penyembuhan (instagram.com/budalrek)

kedai kopi harta karun di Pasuruan disebut Arunika Space and Heal. Berada di tengah alam dengan pemandangan sawah dan pegunungan yang memanjakan mata. Suasana kafe yang tenang dan nyaman ini sangat cocok untuk merilekskan hati dan pikiran. Diiringi suara aliran sungai yang ada di dekat kafe ini.

Arunika Space and Heal memiliki berbagai menu tradisional untuk Anda cicipi seperti: B. Nasi Cabai Terancam. Tak hanya itu, kafe ini juga memiliki menu Ramean yakni Grill yang bisa Anda nikmati bersama teman dan keluarga. Harga menu mulai dari Rp 10.000 dan minuman mulai dari Rp 8.000.

Kedai kopi ini terletak di Jln. Arunika, Sekar Mojo, Purwosari, Pasuruan. Buka setiap hari mulai pukul 09.00-19.00 WIB.

4. Kafe Rumah Bunga

9 Kafe Naungan Alami di Pasuruan yang Cocok untuk PenyembuhanKafe Rumah Bunga (instagram.com/rumahbunga_cafe)

Berada di kawasan hutan pinus, Rumah Bunga Cafe sangat cocok untuk tempat nongkrong. Karena memiliki tempat yang indah, menarik dan indah Instagramable. Ada banyak kesempatan foto unik untuk dicoba, seperti jembatan gantung dan sepeda yang dihias dengan indah. Kafe ini juga terletak di sebelah sungai yang membuat suasana semakin sejuk dengan suara aliran sungai yang menyegarkan.

Menu yang disajikan di sini juga sangat beragam, mulai dari masakan Indonesia hingga Film barat. Ada juga aneka jajanan seperti tahu walik, banana split, bola singkong dan lain sebagainya. Minumannya termasuk kopi, wedang, dan aneka hidangan es. Harga menu di Kafe Rumah Bunga mulai dari Rp 14.000 untuk makanan, Rp 10.000 untuk makanan ringan dan minuman mulai dari Rp 6.000.

Kafe Rumah Bunga terletak di Jl. Raya Nongkojajar, Sawiran, Dawuhan Sengon, dan Kec. Purwodadi, Pasuruan. Buka setiap hari, mis hari dalam seminggu mulai pukul 09.00-19.00 WIB dan untuk akhir pekan mulai memukul; 08.00-20.00 WIB.

5. Kafe E

9 Kafe Naungan Alami di Pasuruan yang Cocok untuk PenyembuhanKafe E (instagram.com/budalrek)

Cafe E merupakan kafe yang menawarkan konsep modern yang dipadukan dengan pesona alam pegunungan dan persawahan yang asri. Kafe ini menempati bangunan dua lantai dengan desain dan ruang yang modern minimalis di luar yang terlihat langsung pada alam yang sejuk. untuk daerah di luar tempat duduknya juga banyak, ada juga yang dilengkapi dengan payung.

Menu yang ditawarkan juga cukup lengkap, tersedia makanan berat, snack, kopi dan minuman non kopi. Harga makanan mulai dari Rp 27.000, makanan ringan mulai dari Rp 12.000 dan aneka minuman mulai dari Rp 8.000.

Cafe E terletak di Desa Karang Tengah, Pasuruan. Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-22.00 WIB.

6. Vila kopi

9 Kafe Naungan Alami di Pasuruan yang Cocok untuk PenyembuhanVila kopi (instagram.com/niceplacencoffee)

Villa Kopi adalah kedai kopi yang berada di tengah area persawahan. Kafe ini memiliki udara yang sejuk dengan angin sepoi-sepoi yang membuat suasana semakin nyaman. Villa Kopi memiliki bangunan kayu yang estetis, sehingga menjadi salah satu daya tarik dari kafe ini.

Di Villa Kopi juga tersedia beragam makanan dan minuman lezat yang bisa Anda nikmati sambil melihat pesona alam Pasuruan. Untuk makan, ada makanan berat dan makanan ringan. Minumannya memiliki berbagai pilihan teh, kopi, atau susu. Harga makanan mulai dari Rp 12.000 dan minuman mulai dari Rp 16.000.

Villa Kopi terletak di area persawahan/kebun, Sukoreno, Prigen, Pasuruan. Kafe ini buka setiap hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB dan pada hari Minggu serta hari libur mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

7. Menggiling kopi

9 Kafe Naungan Alami di Pasuruan yang Cocok untuk PenyembuhanMbamble Coffee (instagram.com/mbamblecoffee)

Masih dengan konsep tradisional, Mbamble Coffee merupakan kedai kopi dengan konsep bernuansa unik. Bangunan kafe ini berbentuk rumah kayu tradisional dengan tambahan ornamen jadul, menambah suasana tradisional yang otentik. Berada di area persawahan, kafe ini terlihat cozy dan sejuk.

Di sini Anda akan menemukan berbagai makanan tradisional, mulai dari nasi jagung, nasi bakar hingga pepes tongkol yang lezat. Ada juga minuman rempah yang berbeda dan tentu saja kopi yang berbeda. Ada juga berbagai jenis jajanan yang bisa Anda nikmati sambil bercengkrama bersama keluarga dan teman. Harga makanan dan minuman disini juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 8.000.

Mbamble Coffee terletak di Jln. Kampung Baru, Kecepek, Purwosari, Pasuruan. Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-23.00 WIB.

8. Moy Tamoyan

9 Kafe Naungan Alami di Pasuruan yang Cocok untuk PenyembuhanMoy Tamoyan (instagram.com/budalrek)

Cafe Moy Tamoyan merupakan tempat pertemuan dengan sebuah gedung autentik. Terdiri dari dua bangunan utama dengan konsep pedesaan dan rumah kayu tradisional. Sehingga Anda datang ke suasana kuno. Warung ini berada di tengah sawah, sehingga udara di Moy Tamoyan juga sangat sejuk.

Di sini Anda dapat menikmati berbagai makanan tradisional dan berbagai pilihan kopi dan wedang. Sehingga akan sangat menyenangkan jika disantap dengan pemandangan panorama alam yang indah. Menu makanan dan minumannya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 10.000 untuk makanan tradisional dan Wedang dan dari Rp 5.000 untuk kopi.

Lokasi kafe ini sangat mudah dijangkau karena jalan menuju kedai ini sudah diaspal. Moy Tamoyan terletak di area persawahan Gnitri, Sukorejo, Pasuruan. Toko ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-00.00 WIB.

9. Toko Hutan Cempaka

9 Kafe Naungan Alami di Pasuruan yang Cocok untuk PenyembuhanToko Hutan Cempaka (instagram.com/yourdayssvn_)

Kafe yang tersembunyi di tengah hutan ini bernama Kedai Hutan Cempaka. Konsep seperti pertapaan ditambah dengan berbagai ornamen alam yang dikelilingi pohon pinus menambah daya tarik estetika kafe ini. Ada banyak tempat duduk di kafe ini, seperti gazebo atau kursi yang terbuat dari kayu gelondongan.

Di Toko Hutan Cempaka, Anda bisa menikmati berbagai menu tradisional, kopi, dan juga wedang yang bisa menghangatkan tubuh Anda. Harganya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 4.000 saja kamu sudah bisa menikmati berbagai menu enak di kafe ini. Selain menikmati makanan dan minuman, Anda juga bisa mencobanya rubah terbang, ATV dan panahan.

Hotel ini terletak di dekat Taman Safari II Pasuruan tepatnya di Jalan Indrokilo Cempaka Gamoh, Dayurejo, Prigen Pasuruan. Buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

Cafe atau kafe dengan konsep alam bisa menjadi pilihan Anda untuk berkumpul bersama teman atau keluarga untuk sekedar refreshing atau relaksasi. Karena berada di lingkungan dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang menyegarkan dapat membantu menenangkan pikiran.

Itulah sembilan kafe atau kedai kopi yang bisa Anda kunjungi di Pasuruan. Di mana Anda akan mengunjungi?

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Pasuruan yang Instagrammable

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button