Ternyata inilah alasan Puspo Wardoyo mengembangkan Kali Pepe Land sebagai destinasi wisata baru - WisataHits
Jawa Tengah

Ternyata inilah alasan Puspo Wardoyo mengembangkan Kali Pepe Land sebagai destinasi wisata baru

BERITA KARANGANYAR -Penggunaan area tepi laut untuk kegiatan produktif saat ini sedang menjadi tren di kota-kota besar Eropa.

Dimana banyak bantaran sungai yang sebelumnya terabaikan telah disulap menjadi kawasan yang bersih dan asri. Kemudian dijadikan sebagai daya tarik wisata, kegiatan ekonomi atau seni budaya.

Hal tersebut juga menginspirasi seorang pengusaha kuliner asal Solo, H. Puspo Wardoyo, yang mengubah kawasan Kali Pepe di kawasan Gagak Sipat, Kabupaten Ngemplak, Boyolali dan Gawanan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah menjadi destinasi wisata baru bernama Kali. negara pepe.

Tindakan Puspo Wardoyo sangat kejam. Karena untuk membuat kawasan ini ia harus rela merogoh kocek hingga miliaran rupiah di kantong pribadinya tanpa berpikir untuk mengambil untung darinya.

Baca Juga: Ajak UKM Berkembang, Kali Pepe Land Adakan Spill Market Setiap Hari Libur

“Saya berawal dari nikmatnya keindahan alam. Apalagi saat ini kota Solo masih belum memiliki destinasi wisata yang mengintegrasikan berbagai wahana. Maka saya kemudian berpikir untuk membuat destinasi wisata. Dimana semua orang bisa menikmatinya tanpa harus untuk membayarnya,” jelas Puspo saat ditemui di kawasan Kali Pepe Land, Rabu 20 Juli 2022.

Sungai Pepe Land memang telah mengubah kawasan Sungai Pepe yang dulu begitu kumuh dan kotor menjadi kawasan yang sangat asri, asri, dan tentunya nyaman sebagai tempat wisata.

Untuk itu, Puspo rela mendatangkan puluhan pohon Pule berukuran besar untuk mengubah Sungai Pepe yang kering menjadi hutan yang rindang.

“Daerah ini sebelumnya kering. Lalu aku mengubahnya menjadi hutan. Saya sengaja membawa pohon Pule dari Jawa Timur agar bisa cepat mengubah kawasan ini menjadi hutan,” lanjut Puspo.

Source: karanganyarnews.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button