9.000 Mahasiswa Raudhatul-Athfal Kota Bogor Ikut Haji Manasik - WisataHits
Jawa Barat

9.000 Mahasiswa Raudhatul-Athfal Kota Bogor Ikut Haji Manasik

IHRAM.CO.ID, BOGOR — Ribuan pelajar dan mahasiswa PAUD atau Raudhatul Athfal (RA) se-Kota Bogor mengikuti ibadah haji di The Jungle Waterpark Bogor. Rangkaian acara diperpanjang selama tiga hari dari Selasa hingga Kamis (4-6 Oktober 2022).

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Kementerian Agama Kota Bogor, Ramlan Rustandi, dan ditandai dengan pengibaran balon. Dalam sambutannya, Ramlan menyampaikan apresiasi kepada panitia dan peserta atas terselenggaranya program demonstrasi ritual.

Ramlan berharap latihan Manasik ini menjadi pelajaran dan pengalaman berharga bagi anak-anak. “Demonstrasi atau amalan ibadah haji ini di hafalkan dalam ingatan anak-anak, semoga ketika besar nanti bisa menunaikan ibadah haji dengan baik,” kata Ramlan.

General Manager Jungle Waterpark Firanto mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 9.000 peserta dari setiap kecamatan di Kota Bogor. Untuk mendukung program ritual tersebut, pihak pengelola Jungle Waterpark Bogor telah menyiapkan berbagai fasilitas penunjang pelaksanaan ibadah haji yang dilaksanakan. Diantaranya replika Ka’bah dengan hiasan, replika bukit Syafa dan Marwah, replika Jumrah dan juga replika Terowongan Mina.

“Sebagai destinasi yang ramah anak dan berkonsep Pelatihan, Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung kegiatan ritual haji ini dengan menyiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk demonstrasi ritual ini,” kata Firanto dalam keterangan resminya.

Beroperasi setiap hari mulai pukul 09:00 – 17:00 WIB, The Jungle tetap menerapkan protokol kesehatan. Setiap pengunjung wajib mengikuti protokol pencegahan Covid-19 yaitu dengan mengakses aplikasi Peduli Protect, mengecek suhu tubuh dan memakai masker. The Jungle juga mendirikan tempat cuci tangan di seluruh area.

Tempat rekreasi air ini terdiri dari beberapa seluncuran air seperti kolam ombak, menara seluncur, kolam anak-anak, kolam relaksasi, kolam arus dan seluncuran balap. Selain seluncuran air, The Jungle juga memiliki taman burung dan akuarium besar. Berbagai fasilitas lain juga tersedia seperti cabana, pelampung, loker, ruang ganti dan toilet, layanan gereja dan klinik pertolongan pertama.

Source: ihram.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button