Raudhatul Athfal Manasik Haji Siswa di Jungle Waterpark - WisataHits
Jawa Barat

Raudhatul Athfal Manasik Haji Siswa di Jungle Waterpark

BOGOR RADAR BOGOR, Ribuan santri Raudhatul Athfal (RA) se-Kota Bogor mengikuti ibadah haji di The Jungle Waterpark Bogor.

Baca juga: The Jungle mendukung pendidikan anak usia dini dan mempersiapkan fasilitas Haji Manasik

Rangkaian pelaksanaan ibadah haji IGRA Kota Bogor dibuka secara resmi oleh Kepala Kementerian Agama Kota Bogor, Ramlan Rustandi, ditandai dengan pelepasan balon ke udara, Selasa (10/4/2022). ).

Dalam sambutannya, Kepala Kementerian Agama Kota Bogor menyampaikan apresiasi kepada panitia dan peserta atas terselenggaranya program ritual haji ini. Ia berharap dengan menerapkan praktik manasik ini menjadi pelajaran dan pengalaman berharga bagi anak-anak.

“Demonstrasi atau amalan ibadah haji ini tersimpan dalam ingatan anak-anak agar ketika dewasa nanti bisa menunaikan ibadah haji dengan baik,” kata Ramlan.

Program Ritual Haji IGRA Kota Bogor diikuti sekitar 9000 peserta dari setiap kecamatan, yang terbagi dalam tiga hari pelaksanaan bertahap yaitu 4.5. dan 6 Oktober 2022.

General Manager Jungle Waterpark Firanto mengatakan, untuk mendukung program ritual tersebut, pihak pengelola telah menyiapkan berbagai fasilitas penunjang pelaksanaan ibadah haji yang akan dilakukan dengan cara ini. Diantaranya replika Ka’bah dengan hiasan, Gunung Shofa dan Marwah, replika Jumrah dan juga replika Terowongan Mina.

“Sebagai destinasi ramah anak dengan konsep edutainment, kami berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung kegiatan ritual haji ini dengan menyiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk demonstrasi ritual ini,” kata Firanto.

The Jungle beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Setiap pengunjung wajib mengikuti protokol pencegahan Covid-19 yaitu menggunakan aplikasi Care to Protect, pengecekan suhu tubuh dan penggunaan masker. The Jungle juga mendirikan tempat cuci tangan di seluruh area.

The Jungle merupakan tempat rekreasi air yang terdiri dari beberapa seluncuran air antara lain kolam ombak, seluncuran menara, kolam renang anak, kolam rekreasi, kolam arus, dan lomba seluncur (slide race). Selain seluncuran air, The Jungle juga memiliki taman burung dan akuarium besar. Berbagai fasilitas lain juga tersedia seperti cabana (gazebo), pelampung, loker, ruang ganti dan toilet, layanan gereja dan klinik pertolongan pertama. (*/mer)

Penerbit: Joseph

Source: www.radarbogor.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button