8 tempat liburan di bogor halaman semua - WisataHits
Jawa Tengah

8 tempat liburan di bogor halaman semua

8 tempat liburan di bogor halaman semua

KOMPAS.com – Bogor selalu memiliki sejumlah destinasi wisata. Mulai dari konsep modern hingga konsep suasana alam, ini dia.

Ada banyak tempat wisata di Bogor yang bisa dikunjungi saat musim liburan. Tak sedikit warga Jakarta dan sekitarnya yang datang ke Bogor untuk menghabiskan musim liburan mengingat jaraknya yang dekat.

Berikut beberapa tempat liburan di Bogor yang bisa Anda kunjungi saat musim liburan tiba.

kebun binatang

Taman Safari Bogor tidak hanya ramah anak, tetapi juga cocok untuk orang tua. Sehingga bisa menjadi daftar destinasi liburan bersama keluarga di Bogor.

Biasanya, pengunjung hanya duduk di dalam mobil untuk berkeliling area taman safari. Wisatawan juga bisa melihat berbagai binatang dari dekat.

Taman Safari Indonesia terletak di kawasan puncak Bogor, Jawa Barat. Tepatnya di desa Cibeureum, kecamatan Cisarua, Bogor.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti : B. taman safari, kunjungan ke taman burung, pertunjukan pendidikan satwa, primata dan reptilia dan sebagainya.

Harga tiket masuk sekarang mulai dari Rp 200.000/orang. Taman safari buka dari jam 09.00-17.30 WIB dan ada juga safari night.

Cimory Negeri Susu

Tempat wisata ini hampir tidak pernah sepi, meskipun bukan pada musim liburan. Jadi jika Anda berencana ke sana saat musim liburan, bersiaplah untuk keramaian.

Meski ramai, areanya cukup luas sehingga tidak terlalu ramai dikunjungi pengunjung.

Cimory Dairyland memiliki banyak wahana yang terdiri dari banyak jenis binatang seperti : B. Berkuda, Kincir Angin, memberi makan unta dan banyak lainnya.

Harga tiket masuknya adalah paket dua wahana Rp 65.000/orang atau paket tiga wahana Rp 85.000/orang.

Cimory Dairyland buka mulai pukul 07.00-17.30 WIB.

Tunas ladang pertanian

Ingin mengajak anak melihat hewan ternak, tempat ini bisa jadi rekomendasi. Kuntum Farmfield menampilkan banyak hewan ternak untuk disentuh pengunjung.

Beberapa hewan ternak yang ada adalah sapi, kambing, domba, kelinci, kuda dan kura-kura. Selain bisa menyentuhnya, pengunjung juga bisa memberi makan langsung dengan membeli pakan seharga Rp 5.000 saja.

Agrowisata ini terletak di Sindangrasa, Bogor Timur. Tepatnya di Jalan Raya Tajur Nomor 291, Sindangrasa, Bogor Timur, Kota Bogor.

Harga tiket masuk mulai dari Rp 70.000 per orang.

Taman Sungai Nicole

Tempat wisata ini sedang viral saat ini. Tentu sangat cocok sebagai destinasi liburan akhir tahun bersama keluarga.

Nicole’s River Park memiliki banyak area Instagrammable. Ada banyak spot dengan nuansa aneh. Tentu saja, ketika Anda pergi ke sana, Anda akan merasa seperti perjalanan ke Asia dan Eropa.

Tarif masuk ke Nicole’s River Park adalah Rp 30.000 pada hari biasa dan Rp 40.000 pada akhir pekan. Tiket tersebut belum termasuk biaya tambahan sebesar Rp30.000 pada hari biasa dan Rp40.000 pada akhir pekan untuk menikmati kawasan benteng.

Namun, tiket juga tersedia seharga Rp 75.000/orang untuk menikmati semua wahana di Nicole’s River Park.

Nicole’s River Park buka pukul 08.00-20.00 WIB. Lokasinya tidak jauh dari Cimory Dairyland Puncak.

Lembah Tepus Bogor

Jika Anda menginginkan suasana alam untuk berlibur, Lembah Tepus Bogor bisa menjadi pilihan. Tempat wisata yang satu ini memiliki air kolam yang jernih karena langsung berasal dari mata air.

Airnya jernih dan sejuk. Juga, tidak ada arus di kolam, jadi sangat cocok untuk berenang.

Lokasinya berada di dekat Pasir Reungit, Gunung Sari, Kabupaten Bogor. Harga tiket masuk Rp 10.000/orang.

Jarak antara tempat parkir dengan air terjun juga tidak terlalu jauh. Jalan kaki saja ke air terjun sekitar 10 menit.

Danau Saat Bogor

Salah satu tempat wisata alam di Bogor adalah Telaga Saat. Tempat tersebut menampilkan keindahan alam khas puncak Bogor.

Ada banyak kebun teh dan danau yang pemandangannya sangat indah dan menenangkan. Cocok untuk dijadikan tempat wisata di akhir tahun saat masa penyembuhan.

Situs ini terletak di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Harga tiketnya juga murah. Hanya Rp 10.000.

The Upper Clift Resort & Cafe Sentul

Upper Clift Resort & Cafe Sentul memiliki tempat yang tepat untuk Anda dan keluarga yang ingin bersantai sejenak. Ada juga akomodasi yang lengkap.

Jika Anda tidak ingin menginap, Anda bisa makan dan minum di restoran saja. Ada area outdoor dan indoor dengan pemandangan alam yang bagus.

Lokasinya di Jalan Raya Bojong Koneng, Sentul, Kabupaten Bogor.

Taman Melrimba

Tempat wisata ini belum banyak dikenal karena tempat wisata di Bogor lainnya belum populer. Anda bisa mengajak orang tua lanjut usia ke sini karena tempatnya agak sepi.

Banyak pemandangan indah di Melrimba Garden. Di sana, pengunjung akan melihat hamparan bunga di tengah taman. Ada juga taman bermain dan berbagai wahana untuk anak-anak.

Jika ingin makan dan minum, pengunjung juga bisa ke Melrimba Kitchen. Banyak jenis menu yang ditawarkan di sini. Restoran juga memiliki konsep alam terbuka sehingga pengunjung betah berlama-lama di sana.

Tiket masuk ke Melrimba Garden cukup murah. Pengunjung hanya akan dikenakan biaya Rp 20.000.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button