7 Tempat Liburan Populer di Tangerang Halaman Semua - WisataHits
Jawa Tengah

7 Tempat Liburan Populer di Tangerang Halaman Semua

7 Tempat Liburan Populer di Tangerang Halaman Semua

KOMPAS.com – Ternyata tidak mengisi liburan jauh dari kota. Tangerang memiliki banyak tempat liburan yang sedang hits saat ini.

Ada tempat wisata yang harganya murah, tapi ada juga tempat wisata yang harganya mahal. Sesuaikan dengan mudah anggaran liburan.

Berikut beberapa tempat liburan di Tangerang yang bisa Anda kunjungi.

pertanian Güler

Tempat wisata di Kabupaten Tangerang ini baru saja dibuka. Di dalamnya ada restoran dan kafe.

Guler Farm memiliki konsep seperti di pedesaan karena dikelilingi oleh ilalang dan sawah. Ada banyak spot foto instagrammable gaya pedesaan.

Jika ingin ke kawasan wisata pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar R[15000untukweekdaysdanRp20000untukweekend[15000fürWochentageundRp20000fürWochenendenberechnetFürKinderwerdenIDR10000berechnet[15000untukweekdaysdanRp20000untukweekend Sedangkananak-anakdikenakanRp10000

Lokasinya berada di Jalan Syekh Ciliwulung, Kabupaten Tangerang. tepatnya di dekat gunung Kaler, Kresek. Guler Farm buka mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

Desa konservasi yang subur

Tempat ini dikenal sebagai agrowisata di Tangerang Selatan. Namun di dalamnya terdapat tempat makan yang tidak pernah sepi pengunjung.

Ruang makan berada di ruang terbuka hijau. Ruang makan ini mengusung konsep alam. Daerah sekitarnya penuh dengan pepohonan yang menambah kesejukan disana.

Anak-anak juga dapat mengelola pertanian, taman, dan bermain dengan hewan ternak.

Akses kesana harus melalui jalan kecil, tapi muat untuk dua mobil. Lokasinya jauh dari jalan utama. Situs ini terletak di Ciater, Serpong, Tangerang Selatan. Jam operasional 08.00-21.00 WIB.

Entri gratis tanpa tiket. Namun pengunjung hanya perlu membayar menu makanan dan minuman yang ada di sana. Kisaran harganya mulai dari Rp 35.000.

Vanya Lake Park BSD

Suasana di Lake Vanya Park BSDDanau Vanya Park Suasana di Danau Vanya Park BSD

Tempat ini memiliki suasana yang santai. Udara yang sejuk dan pemandangan danau yang tenang membuat Anda merasa segar saat berada di sana.

Tempat ini memiliki area yang sangat luas. Selain itu, suasananya modern, jadi terkadang Anda merasa seperti berada di Korea.

Untuk masuk ke Lake Vanya Park BSD, pengunjung hanya perlu memesan menu dan masuk di salah satu kafe yang tersedia disana.

Lokasinya di Pegadengan, Tangerang. Buka mulai pukul 06.00-21.00 WIB.

Baca Juga: 7 Permata Tersembunyi untuk Disantap di Tangerang

Taman Scientia Square

Scientia Square Park adalah ruang terbuka hijau di Tangerang dengan banyak wahana dan fasilitas ramah anak.

Di sana, pengunjung dapat melakukan aktivitas satwa seperti menunggang kuda, memberi makan kelinci, menggembala kerbau, dan lainnya.

Tempat wisata ini terletak di Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Posisinya berada di dekat Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang.

Scientia Square Park dipadati pengunjung pada akhir pekan. Sebagian besar wisatawan datang dengan anak-anak. Karena di sini banyak sekali wahana yang disukai anak-anak.

Tiket masuk ke Scientia Square Park hari dalam seminggu Rp45.000. Untuk akhir pekan dan pada hari libur adalah Rp 95.000 per orang. Jam buka Scientia Square Park untuk hari dalam seminggu jam dari pukul 08.00 – 19.00 WIB dan untuk jam akhir pekan mulai pukul 07.00 – 19.00 WIB.

sawah

Tempat ini bisa menjadi rekomendasi tempat liburan keluarga. Cocok untuk yang mau obat dengan suasana pedesaan Jawa.

Tempat ini merupakan resto ala sunda dengan konsep di tengah sawah. Tempatnya bagus, keren dan juga instagrammable.

Namun bagi yang ingin ke sini harus merogoh kocek yang dalam, karena harga menunya di atas rata-rata restoran Sunda. Misalnya, seporsi Nasi Goreng Ikan, Tahu dan Tempe harganya Rp 55.000.

Lokasinya berada di Jalan Raya Pakuhaji, Kramat, Kabupaten Tangerang. Buka mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

Masuk ke sini juga membutuhkan tiket masuk sebesar Rp 35.000 pada hari biasa dan Rp 50.000 pada akhir pekan.

Taman Mangrove Ketapang

Suasana di Taman Mangrove KetapangTaman Mangrove Ketapang Suasana di Taman Mangrove Ketapang

Jika Anda ingin menghabiskan liburan di tempat bernuansa alam, maka tempat ini cocok. Taman Mangrove Ketapang memiliki area yang luas dan juga memiliki jembatan kayu instagrammable.

Pengunjung disuguhi pemandangan alam dengan suasana dikelilingi hutan bakau.

Lokasinya berada di Desa Ketapang, Mauk, Tangerang. Tiket masuk ke Taman Mangrove Ketapang ini gratis alias gratis.

Taman hiburan Citra Raya World of Wonders

Taman hiburan Citra Raya World Of Wonders bisa menjadi tempat yang direkomendasikan untuk menghabiskan waktu liburan. Konsepnya adalah taman bermain besar seperti Dunia Fantasi (Dufan) di Jakarta.

Lokasinya di lingkungan Mardigras, Jalan Citra Raya Boulevard Blok KH 01/01 Sektor 31, Cikupa, Tangerang.

Ada banyak permainan seru disana. Mulai dari Techno Fly, Play Cup, Kebat Kebit berupa mini coaster, Paralayang, Kapal Bajak Laut dan lain-lain. Setiap kendaraan memiliki berbagai permainan yang berbeda.

Harga tiket untuk hari dalam seminggu dikenakan Rp 65.000 sedangkan untuk akhir pekan Dikenakan biaya Rp 75.000. Namun saat musim liburan akan dikenakan biaya Rp 85.000.

Jam operasional setiap hari dari pukul 09.00-17.00 WIB

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button