8 Hotel di Jogja Rekomendasi Gritte Agatha, Mulai Rp 100.000 - WisataHits
Yogyakarta

8 Hotel di Jogja Rekomendasi Gritte Agatha, Mulai Rp 100.000

Ada banyak hotel murah di jogja yang bisa dijadikan akomodasi saat liburan atau sekedar mengunjungi. Mulai dari harga per malam 100.000 hingga harga estetik pengambilan foto bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Namun, karena banyaknya hotel di Jogja, terkadang malah membuat Anda bingung mau menginap di mana, bukan? Yuk simak 8 hotel rekomendasi YouTuber Gritte Agatha berikut ini.

1. Yezyezyez Yogyakarta

Tidak harus mahal untuk bisa istirahat dan tidur nyenyak setelah jogja. Salah satunya adalah Yezyezyez yang mengusung konsep hostel bernuansa Bali.

Mereka mungkin tidak menawarkan AC, TV, atau teko, tetapi justru karena kesederhanaannya, banyak orang asing merasa betah. Banyak barang yang digunakan di Yezyezyez juga berasal dari barang bekas yang telah diubah menjadi lebih menarik.

alamat: Gang Batik Gringsing Nomor 509, Brontokusuman, Kapanewom Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

2. Paroki Sante

Anda sedang mencari hotel di dekat tempat wisata di Jogja seperti Keraton, Taman Sari dan Malioboro yang bisa dikunjungi dengan berjalan kaki? Gritte Agatha merekomendasikan Sante Commune di mana meskipun berada di pusat kota, tarif semalam mulai dari Rp 150.000 saja.

Dari depan terlihat seperti rumah biasa, namun begitu masuk, terlihat penginapan bergaya industrial namun sederhana. Set Komune Sante swalayan karena staf tidak 24 jam.

alamat: Jalan Nyai Ahmad Dahlan Nomor 17, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

3. Kapsul Malioboro

Jogja sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu dan juga punya rekomendasi hotel kapsul yang semuanya modern tapi mewah. Dalam unggahan Gritte Agatha di channel YouTube-nya, meski merupakan hotel kapsul, terlihat fasilitasnya terbilang lengkap.

Anda mendapatkan perlengkapan mandi, sandal, dan tentu saja kamar yang nyaman untuk satu orang. Kamar mandinya juga bersih meski dipakai bersama. Kamu liburan sendiri, akomodasi yang satu ini cocok untuk kamu!

alamat: Jalan Sosrowijayan Nomor 13-14, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Di Jogja Gratis, Liburan Gak Harus Mahal

4. Selamat Buddha Yogyakarta

Happy Buddha Yogyakarta menawarkan akomodasi yang estetis dan penuh warna yang cocok untuk fotografi. Pilihan kamar sangat beragam, yaitu kamar pribadi dengan AC, kamar pribadi dengan kamar mandi bersama, termasuk gubuk bambu yang hanya dapat digunakan oleh satu orang.

Tenang walaupun kamar mandinya shared tapi tetap bersih dan rapi. Kamar mandinya juga unik karena didesain menyatu dengan alam. Menurut Gritte, Happy Buddha Yogyakarta adalah salah satu hostel terbersih!

alamat: Jalan Prawirotaman No. 21, Brontokusuman, Kapanewon Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

5. Snooze Hostel Indonesia

Snooze Hostel Indonesia menawarkan akomodasi yang ramah lingkungan. Meski demikian, tempat ini tetap sejuk karena di dalamnya terdapat banyak tanaman tinggi sehingga terlihat rimbun. Meski berada di gang, namun tempatnya cukup sepi sehingga cocok bagi yang ingin rehat dari hiruk pikuk kota, meski lokasinya tidak jauh dari pusat kota.

Setidaknya ada 3 pilihan kamar yang bisa dipilih yaitu Kamar standar, kamar anggarandan Kamar single. Mereka juga menawarkan dapur bersama dengan peralatan memasak dan lemari es. Nyaman!

alamat: Jalan Mangunnegaran Kulon Nomor 9, Panembahan, Kraton Kapanewon, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

6. Omah Bumi Yogyakarta

Rekomendasi guest house Jogja pun semakin beragam, termasuk Omah Bumi yang pernah direkomendasikan oleh Gritte Agatha. Meski guest house, fasilitasnya sangat lengkap mulai dari air panas, wifi, tv kabel dan dapur bersama.

Cocok untuk Anda yang ingin menginap secara rombongan hingga 6 orang tamu dan dilengkapi dengan konsep modern minimalis. Agar lebih seru, ada taman yang indah tempat Anda bisa bertemu dengan teman-teman.

alamat: Jalan Golo, Pandeyan, Kapanewon Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

7. Resor D’Kaliurang

Kalau kamu sedang mencari tempat menginap di Jogja tapi dengan suasana yang berbeda, coba menginap di D’Kaliurang Resort ya? Berada di kawasan Kaliurang, suasananya sejuk, sejuk dan tenang.

Anda juga bisa melihat Gunung Merapi langsung dari properti ini jika cuaca sedang cerah. Di pagi hari Anda akan terpesona dengan pemandangan matahari terbit yang mengesankan. Tidak perlu kemana-mana, menginap di D’kaliurang sudah cukup menyegarkan semangat.

alamat: Jalan Boyong Kaliurang Barat, Bojong, Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

8. Resor La Luna

Tidak lengkap rasanya membahas hotel instagrammable di Jogja tanpa menyebut La Luna Resort. Akomodasi ini untuk menginap bergaya bohemian nyaman sekaligus sangat cocok untuk istirahat saat membuat konten. Ada dua tipe kamar yaitu deluxe dan family room yang semuanya terbuat dari kayu.

Fasilitasnya lumayan lengkap, disediakan perlengkapan mandi, kopi, teh, dan air minum kemasan. Kalau lapar bisa langsung ke restoran di depan resort. Definisi paket lengkap!

alamat: Jalan Palagan Pelajar Nomor Km.8, Mudal, Sariharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Menarik bukan untuk merekomendasikan hotel bergaya Gritte Agatha di Jogja saat ini? Mulai dari yang murah, estetik, hingga kemampuan membuat grup juga ada. Menurut kamu enaknya nginep dulu dimana?

Baca juga: Perhatikan Agenda Wisata Desember 2022 di Jogja Ada Festival Souvenir

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button