Awang – Awang Telomoyo, kafe yang nyaman di Gunung Telomoyo - WisataHits
Yogyakarta

Awang – Awang Telomoyo, kafe yang nyaman di Gunung Telomoyo

Awang – Awang Telomoyo atau disebut juga Awang – Awang Sky View merupakan salah satu tempat wisata di Gunung Telomoyo yang sayang untuk dilewatkan.

Gunung Telomoyo merupakan salah satu gunung di Jawa Tengah yang terletak di Kabupaten Semarang dan Magelang, serta menjadi tujuan wisata gunung dengan getaran yang berbeda.

Awan TelomoyoAwan Telomoyo. Google Maps. Sumber: Vina Vevila

Mengapa berbeda? Karena untuk sampai ke puncak tidak perlu capek-capek trekking. Hanya mengendarai sepeda motor Anda atau menyewa jip.

Selain Awang – Awang Telomoyo di sepanjang jalur Gunung Telomoyo juga terdapat Inggil Telomoyo, Air Terjun Telomoyo dan beberapa tempat keramat lainnya.

Berikut ini adalah deskripsi atau deskripsi Awang – Awang Telomoyo sebagai referensi pertama untuk wisata keren di Wisata Telomoyo tentang Dalangan.

Lokasi Awang – Awang Telomoyo

  • Lokasi Awang – Awang Telomoyo berada di jalan setapak menuju puncak Telomoyo.
  • Alamat Awang – Awang Telomoyo di Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

jalan sampaijalan menuju puncak Telomoyo. Google Maps. Sumber: Daniel Rahardjo

lihat juga: pos pengintai slancur

Rute menuju Awang – Awang Telomoyo sama dengan jalur Gunung Telomoyo atau wisata Telomoyo via Dalangan seperti pada jalur menuju puncak Telomoyo.

Yaitu dari pusat kota Magelang ke Jl. Ahmad Yani untuk menuju Jl. beringin. Kemudian belok kiri ke Jl. Semarang – Yogyakarta, belok kanan ke Jl. Magelang-Boolali. Kemudian belok kiri untuk sampai ke Jl. Blancir terus berjalan sampai Anda tiba di Jl. Bodoh – Kopenhagen.

Lokasi Awang – Awang Telomoyo berada di kanan jalan, anda bisa memarkir kendaraan anda di sepanjang jalan. Untuk menuju kafe ini, Anda bisa menggunakan sepeda motor atau menyewa jeep dari area bawah yang memakan waktu sekitar 15 menit.

lihat juga: keep pass

Jam buka Awang – Awang Telomoyo

  • Jam buka Awang – Awang Telomoyo mulai pukul 08.00 hingga 19.00
  • Bekerja setiap hari senin sampai minggu

Kafe di Gunung TelomoyoKafe di Gunung Telomoyo. Google Maps. Sumber: dent jatmiko

Harga tiket masuk Awang – Awang Telomoyo

  • Tiket Masuk Telomoyo Tour via Dalangan Rp 15.000,-
  • Tiket masuk Awang – Awang Telomoyo seharga Rp 15.000,-

Sandal untuk berfoto di teras kaca sudah termasuk dalam harga

Fasilitas Awang – Awang Telomoyo

Fasilitas di sekitar Awang – Awang Telomoyo antara lain:

  • spot foto keren,
  • kafe yang nyaman,
  • Toilet.

lihat juga: punthuk setumbu

Atraksi Awang – Awang Telomoyo

1. Tempat foto kaca

teras kacateras kaca. Google Maps. Sumber: Bagus Rave (Bagusarave)

Hal inilah yang menarik pengunjung untuk datang ke Awang – Awang Telomoyo, spot foto kaca yang sangat ikonik dengan pemandangan Gunung Merbabau, Andong, Sumbing dan Sindoro yang sangat keren.

Jangan lupa pakai sendal yang diberikan, dan spot foto kaca ini hanya bisa menampung maksimal 8 orang. Hingga harus bergantian saat situasi ramai.

Untuk membuat foto-fotonya keren banget, kamu bisa mencoba foto-foto para fotografer di Awang – Awang Sky View. Biayanya murah banget cuma Rp 2.500 per file.

Ketinggian tempat kaca ini sekitar 1.518 meter di atas permukaan laut. dengan luas yang tidak terlalu besar. Buat kamu yang takut, jangan melihat ke bawah ya?

lihat juga: nepal van java

2. Kafe Awang – Awang Telomoyo

sangat nyamansangat nyaman. Google Maps. Sumber: Hadi Santoso

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Puncak Telomoyo, bersantailah dengan secangkir kopi hangat. Namun, ini bukan sembarang kopi, karena kopi Telomoyo asli disajikan.

Cafe Awang – Awang Telomoyo sangat cozy, terdapat beberapa tempat duduk dengan view langsung pegunungan terkenal di Jawa Tengah. Selain kopi, Awang – Awang Telomoyo tentunya juga menyiapkan menu lain yang bisa dinikmati.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button