7 Wisata Alam Tersembunyi di Malang, Banyak Pantai Eksotis - WisataHits
Jawa Timur

7 Wisata Alam Tersembunyi di Malang, Banyak Pantai Eksotis

7 Wisata Alam Tersembunyi di Malang, Banyak Pantai Eksotis

Jakarta, CNNIndonesia

miskin adalah sebuah kota di provinsi Jawa Timur yang terletak di dataran tinggi. wisata alam di Malang juga sangat beragam, unik dan beberapa di antaranya tidak diketahui banyak orang karena agak tersembunyi.

Malang tidak hanya memiliki Gunung Bromo tetapi juga sejumlah tempat wisata alam indah lainnya. Mulai dari air terjun, pantai berpasir putih hingga teluk yang indah.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Bisa dibilang, tempat wisata alam di Malang ini merupakan permata tersembunyi yang indah dan masih sepi. Jika Anda berencana untuk berwisata ke Jawa Timur dan sekitarnya, beberapa tempat wisata alam berikut ini tidak boleh Anda lewatkan.

1. Air Terjun Coban Sewu





Dikenal juga dengan nama Coban Sewu, merupakan air terjun bertingkat yang terletak di antara Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang dan Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia.  Air terjun ini dibayangi oleh Semeru, gunung berapi aktif dan gunung tertinggi di Jawa.  Sungai Glidik adalah mata air lelehan yang dialiri dari gunung yang merupakan aliran utama air terjun tersebut.  Tumpak Sewu secara longgar diterjemahkan sebagai Ilustrasi. Wisata alam di Malang salah satunya air terjun Coban Sewu (iStockphoto/Valens Hascaryo)

Air Terjun Coban Sewu merupakan air terjun yang menjulang megah setinggi 180 meter di atas tebing hijau. Anda juga bisa menikmati pemandangan dengan berjalan kaki karena terdapat jalan setapak di dekat air terjun Kenaikan.

Air Terjun Coban Sewu terletak di Desa Sideorenggo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Jam buka dari jam 6 pagi sampai jam 4 sore. Sementara itu, Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 per orang untuk tiket masuknya.

2. Air Terjun Supit Urang

Wisata alam di Malang bernama Air Terjun Supit Urang memiliki struktur batuan air terjun yang unik. Tebing-tebing tersebut terdiri dari batu-batu besar yang ditumpuk satu sama lain.

Air terjun Supit Urang sendiri terbagi menjadi tiga bagian yakni Supit Urang 1 yang berada di bawah, Supit Urang 2 yang berada di atas dan Watu Talang yang merupakan jurang.

Tempat wisata ini terletak di Desa Madiredp, Kecamatan Pujin, Kabupaten Malang. Air Terjun Supit Urang buka 24 jam dan tidak ada tiket masuk alias gratis, pengunjung hanya perlu membayar parkir kendaraan.

3. Berkat Pring Andeman

Berlokasi di Sanankerto, Turen, Dusun Kp. Anyar, Sanankerto, Turen, Malang, Boon Pring Andeman adalah destinasi yang cocok untuk keluarga.

Pasalnya, tempat wisata ini memiliki banyak wahana permainan seperti kolam renang, balon raksasa, sepeda bebek dan lain-lain.

Boong Pring Andeman tidak buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00. Tiket masuk untuk dewasa seharga Rp 10.000 dan untuk anak-anak hanya Rp 5.000.

4. Lembah Rahasia

Secret Valley merupakan tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam berupa pegunungan dan pepohonan yang sejuk dan asri. Di titik ini Anda bisa mengikuti jalan setapak untuk sampai ke puncak bukit.

Lokasi The Secret Valley berada di Poh Kecil, Dusun Pagergunung, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Malang. Anda juga bisa berkemah dengan biaya mulai dari Rp 200.000.

5. Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung merupakan wisata alam yang mudah diakses. Selain itu, pantainya bersih dan masih sepi. Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap seperti warung makan, toilet, mushola dan lain-lain.

Pantai ini terletak di Jalan Lintas Selatan, Gedangan, Gayarejo, Hutan Gayarejo, Malang. Wisata alam ini buka 24/7 dengan tiket masuk Rp 10.000.

6. Pantai Dali Putih





Ilustrasi pantai pasir putihIlustrasi. Wisata alam di Malang salah satunya Pantai Dali Putih (Foto: PublicDomainPictures/Pixabay)

Pantai Dali Putih di Sumberbening, Bantur, Malang merupakan salah satu tempat wisata alam di Malang yang tidak boleh Anda lewatkan. Seperti namanya, pantai ini memiliki pasir putih yang lembut.

Selain itu, tebing-tebingnya yang tinggi membuat pantai ini terlihat indah dan eksotik. Pantai Dali Putih sendiri termasuk dalam kawasan Perhutani yang masih sepi.

7. Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari

Pantai Mbehi merupakan pantai yang terletak sekitar 66 km dari pusat kota. Lokasi berada di belakang hutan lindung sehingga suasana masih sangat bagus dengan pantai berpasir putih bersih dan air laut yang sangat jernih dengan gradasi warna Pirus.

Di kawasan itu juga terdapat Teluk Bidadari, sebuah ceruk di bebatuan yang dipenuhi air laut jernih. Untuk memasuki kawasan Pantai Mbehi, pengunjung cukup membayar Rp 10.000 saja.

Sedangkan biaya jasa pemandu trekking ke Teluk Bidadari adalah Rp 100.000 dengan maksimal 10 orang.

Itulah beberapa tempat wisata alam di Malang yang unik dan tersembunyi. Selamat berwisata!

(ya)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button