7 Tempat Merayakan Malam Tahun Baru Paling Populer di Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terbaru - WisataHits
Jawa Timur

7 Tempat Merayakan Malam Tahun Baru Paling Populer di Surabaya | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


7 tempat paling populer untuk merayakan malam tahun baru biasanya di surabaya Ilustrasi kembang api. (pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru 2023, apakah kamu sudah menyiapkan rencana untuk merayakan tahun baru? Ada banyak tempat merayakan malam pergantian tahun di Surabaya yang bisa dijadikan destinasi wisata untuk menghabiskan malam terakhir tahun 2022. Kota Surabaya yang merupakan kota metropolitan bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menikmati kemeriahan malam pergantian tahun.

Biasanya Kota Pahlawan menawarkan berbagai hiburan yang bisa dinikmati oleh banyak orang, seperti konser musik, festival budaya dan lain-lain. Selain itu, letak geografis Kota Surabaya yang dekat dengan Selat Madura dan Laut Jawa menjadikannya tempat yang bagus untuk melihat kembang api di malam pergantian tahun.

Buat kamu yang ingin menghabiskan malam tahun baru di kota terbesar kedua setelah Jakarta, berikut beberapa tempat yang biasa merayakan malam tahun baru di Surabaya.

1. Taman Bungkul

Seperti diketahui, Taman Bungkul merupakan salah satu tempat di mana malam pergantian tahun biasanya dirayakan.

Taman ini akan sangat ramai pada malam pergantian tahun.

Taman Bungkul yang terletak di pusat kota ini memiliki luas sekitar 900 meter dan sering menjadi pusat tempat wisata malam pergantian tahun di Surabaya.

Banyak pertunjukan yang ditampilkan di sini, mulai dari musik hingga cosplay karakter anime. Ada juga berbagai macam sajian kuliner dengan harga yang relatif terjangkau di belakang Taman Bungkul.

Biasanya jalan di sekitar Taman Bungkul juga ditutup dan dijadikan car free night agar masyarakat semakin leluasa beraktivitas saat mulai ramai.

2. Jalan Tunjungan

Salah satu jalan legendaris di Surabaya ini selalu menjadi tempat terbaik untuk merayakan malam pergantian tahun. Dalam beberapa tahun terakhir, jalan pusat kota ini selalu ditutup untuk kendaraan bermotor pada malam tanggal 31 Desember. Alhasil, masyarakat berbondong-bondong merayakan malam pergantian tahun sambil berjalan-jalan menikmati ramainya suasana jalan bersejarah ini. Ada banyak spot foto di kawasan ini yang bisa dijadikan pengingat untuk berfoto dengan mudah bersama keluarga tercinta.

Selain itu para pecinta kuliner dapat mencoba masakan yang dijual oleh pedagang keliling di sekitar tempat tersebut dengan harga yang relatif terjangkau.

Di tempat ini masyarakat bisa menikmati kembang api gratis dari hotel dan kafe di sekitar Jalan Tunjungan. Cukup parkir kendaraan Anda di tempat yang telah ditentukan dan habiskan Malam Tahun Baru dengan berjalan-jalan di Jalan Tunjungan.

3. Tugu Pahlawan

Simak berita selengkapnya…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button