Presiden Jokowi Kagumi Masjid Agung Moed'har Arifin Gresik - WisataHits
Jawa Timur

Presiden Jokowi Kagumi Masjid Agung Moed’har Arifin Gresik

JawaPos.com- Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Masjid Agung Moed’har Arifin di Gresik, Jawa Timur, pada Senin pagi (22 Agustus). Penandatanganan prasasti peresmian oleh Presiden juga disaksikan oleh Ketua Yayasan Harfin Gosari Didik Pribadi Arifin dan Direktur Utama Polowijo Gosari Indonesia Deddy Harnoko Sucahyo (Koko).

Sejumlah direktur lain juga hadir, antara lain Hermawan Jeffrivan dan Muhammad Rizky. Turut menyaksikan proses penandatanganan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Mensesneg Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono.

Sebelum peresmian, Presiden dan rombongan menyempatkan diri untuk berkeliling masjid. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga banyak bertanya seputar sejarah pembangunan dan penggunaan masjid bagi masyarakat sekitar.

Bahkan, Jokowi juga sempat berfoto bersama di masjid yang terlihat megah. “Ini masjid yang luar biasa,” kata Jokowi, mengungkapkan kekagumannya terhadap Masjid Raya Moed’har Arifin.

Masjid di Daendels-Hauptstrasse mulai dibangun pada 2018. Kemudian akan digunakan pada tahun 2020. Gereja ini dibangun atas prakarsa dua bersaudara H. Achmad Moed’har Syah dan H. Achmad Djauhar Arifin (almarhum). yang merupakan pendiri Polowijo Gosari Group.

Masjid Moed’har Arifin tampak hebat. Dapat menampung hingga 3.000 jamaah. Karena letaknya yang strategis, masjid ini sering dijadikan bagian dari rangkaian situs peziarah Wali Songo atau destinasi wisata religi dari seluruh Indonesia.

Ada beberapa hal unik tentang aktivitas di Masjid Raya Moed’har Arifin. Selain berfungsi secara umum seperti masjid, masjid ini juga selalu menyediakan jamuan makan bersama setelah setiap salat Jumat. Siapkan juga snack dan minuman setelah sholat Subuh.

Oleh karena itu, tidak heran jika masjid dengan fasilitas setara hotel bintang lima ini selalu ramai dengan berbagai kegiatan. Tentu saja itu sesuai dengan visinya. Yakni, menjadi masjid pemuliaan dan penyatuan Muslim internasional.

“Dengan diresmikannya masjid ini oleh Presiden Joko Widodo, kami berharap semakin memotivasi umat Masjid Akbar Moed’har Arifin untuk berbuat yang terbaik dan khususnya bagi masyarakat,” kata Didik Pribadi Arifin, Ketua Yayasan Harfin Gosari yang mengawasi masjid.
Suasana malam di Masjid Agung Moed’har Arifin, Gresik. (Spesial)

Source: www.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button