Pembalap Malaysia memenangkan Etape II Tour de Siak - WisataHits
Jawa Timur

Pembalap Malaysia memenangkan Etape II Tour de Siak

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) — Tour de Siak etape II dengan rute Siak-Pekanbaru sukses dilaksanakan pada Sabtu (12/3/2022). Saat itu, pebalap sepeda asal Malaysia, Misbah Mushin Al-Redha, kompetitor nomor 32 dari Sapura Cycling Team Mayalsia, berhasil menjuarai etape ini. Kecepatan rata-rata 44.281.

Sedangkan Sidik Didik Permana dengan nomor start 43 Ponti Wijaya Racing bersama Pontianak meraih juara kedua Kecepatan rata-rata 44.249. Juara III diraih oleh Wibisono Rachmad Noka, peserta nomor 122 dari Dr. J Cycling Team Malang bersama Kecepatan rata-rata 43.899.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang turut menyaksikan lomba tersebut mengucapkan selamat kepada para atlet yang berhasil meraih juara dan mengharumkan nama Indonesia.

“Kita lihat saat ini pembalap Indonesia terus unggul, bahkan di etape pertama,” ujarnya.

Syamsuar mengatakan, kegiatan ini juga merupakan ajang untuk menggalang dan mempromosikan pariwisata di Provinsi Riau.

“Sesuai instruksi Presiden, kita harus memajukan pariwisata. Kami memulai gerakan seperti ini di Riau. Semoga membawa kemajuan bagi para pelaku UMKM sekaligus memulihkan perekonomian Riau dan Indonesia,” kata gubernur.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat mengatakan, setelah etape dua selesai, para pebalap selanjutnya akan kembali berlaga di etape ketiga pada Minggu pagi (12/4/2022). Etape III akan melewati Kota Pekanbaru.

“Leg III dimulai sekitar pukul 09.00 WIB pada Minggu pagi dan dimulai dan diakhiri di Jalan Sudirman depan kantor Gubernur Riau,” ujarnya.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Penerbit: Rinaldi

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button