Tiket Masuk dan Atraksi Taman Andhang Pangrenan - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk dan Atraksi Taman Andhang Pangrenan

Taman Andhang Pangrenan Purwokerto Harga Tiket: Rp 2.500 – Rp 5.000 Jam Buka: 08:00 – 22:00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Jalan Gerilya Purwokerto Selatan, Windusara, Karangklesem, Banyumas, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia, 53142

Taman Andhang Pangrenan, Purwokerto adalah taman udara terbuka bekas terminal bus. Di mana lokasi terminal yang kini pindah ke kawasan Bulupitu. Meski merupakan terminal lama, namun tidak menghilangkan keindahan kawasan tersebut. Di sini pemandangannya benar-benar hijau seperti kawasan pegunungan.

Hampir setiap sisinya masih dipenuhi pepohonan rindang. Sedangkan permukaan tanah sebagian besar ditumbuhi rerumputan hijau. Agar semakin menarik, pihak pengelola menambahkan beberapa spot foto dan permainan. Dan untuk menunjang aktivitas pengunjung, beberapa fasilitas umum telah dikembangkan.

Harga Tiket Taman Andhang Pangrenan, Purwokerto

Taman Andhang Pangrenan mematok harga tiket yang berbeda-beda tergantung usia pengunjung. Yakni tiket untuk anak-anak dewasa yang keduanya relatif murah. Biaya tersebut sudah termasuk wahana bermain mobil mainan, becak, skuter, dan sepeda.

Harga Tiket Taman Andhang Pangrenan
tiket anak Rp 2.500
Tiket dewasa Rp5.000

Baca: THE FOREST ISLAND Purwokerto Tiket & Wahana Seru

Jam Taman

Taman kota ini selalu buka setiap hari dan hampir tidak pernah tutup. Pengunjung bisa datang kapan saja tanpa harus mengatur jadwal tertentu. Tapi jam bukanya dari pagi sampai sore.

Jam buka
Hari Jam
Setiap hari 08.00 – 22.00 WIB

Objek Wisata Taman Andhang Pangrenan, Purwokerto

Meski namanya terdengar aneh, taman ini tidak jauh berbeda dengan taman kebanyakan. Di sekelilingnya terdapat rerumputan hijau dan pepohonan rindang yang menghiasi seluruh area. Lalu ada beberapa lokasi unik yang bisa dijadikan background foto. Belum lagi ada juga tempat bermain untuk anak-anak.

terowongan lentera

Seorang pria mengambil foto di bawah terowongan lentera di Taman Andhang Pangrenan.Terowongan lentera menghiasi taman dengan warna seperti warna pelangi. Foto: Googlemap/Andy Kristyagita

Hal yang menarik dari Taman Andhang Pangrenan adalah adanya terowongan yang unik. Dimana pada bagian atasnya terdapat banyak lampion hias dengan warna yang berbeda-beda. Mulai dari hijau, putih, merah, kuning hingga biru. Semuanya tergantung rapi dari atap melengkung.

Keindahan tempat ini semakin disempurnakan dengan tanaman hijau yang mengelilinginya. Di kanan dan kiri terlihat pepohonan yang berdiri kokoh. Sebagai pemanis, di bagian depan terdapat 2 patung Bagong yang membawa Obor Pembakaran. Penampilannya seolah-olah sedang memberikan sambutan kepada para pengunjung yang datang.

Baca: Tiket & Wahana THE VILLAGE Baturraden

Area bermain anak-anak

Seorang anak memanjat jembatan di Taman Andhang Pangrenan, Purwokerto.Taman bermain dengan beberapa wahana menarik seperti seluncuran, ayunan, jungkat-jungkit dan masih banyak lagi. Foto: Googlemap/Ihda Maulida

Sebuah taman rasanya kurang lengkap tanpa adanya wahana. Di taman tersebut terdapat berbagai permainan untuk anak-anak. Anak-anak dapat bermain sepuasnya tanpa khawatir kotor. Pasalnya, permukaan taman bermain ini diselimuti rerumputan hijau. Anak-anak bebas berlari bolak-balik meski tanpa sepatu. Untuk menjaga kebersihan taman, pengelola telah menyediakan tempat sampah di setiap sisinya.

Kemudian ada juga berbagai jenis permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Diantaranya ada perosotan, ayunan, ayunan dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga spot keren berupa papan besar bergambar makanan. Anak-anak sering menggunakan tempat ini sebagai latar foto.

Baca: Alun-alun Tabungan Ekonomi Pusat Kota Purwokerto

Beragam spot foto

Titik Naga Taman Andhang Pangrenan.Ada berbagai spot foto flora dan fauna seperti burung merak, naga, bunga rafflesia, jerapah dan masih banyak lagi. Foto: Google map/Arlyn Yuanita

Taman Andhang Pangrenan tidak hanya menawarkan ruang hijau. Ada juga spot foto keren yang akan memukau pengunjung. Di sepanjang jalan, Anda bisa melihat deretan patung flora dan fauna berbentuk unik. Diantaranya adalah burung merak, jerapah, naga, bunga rafflesia dan badak.

Dari semua spot foto yang paling unik yaitu patung naga. Dimana posisinya tidak berada di atas permukaan tanah. Namun posisinya melilit batang pohon besar.

Dari kejauhan, patung naga itu tampak melayang di udara. Padahal sebenarnya ada tiang besi penyangga bagian tubuhnya. Keunikannya juga bertambah dengan ekspresi mata yang menatap intens dengan mulut terbuka. Yang seakan ingin menerkam sesuatu di depannya.

Baca: Tiket dan Atraksi Small World Baturaden

Suasana Menyenangkan di Sekitar Taman

Warga Purwokerto betah berada di Taman Andhang Pangrenan karena suasananya yang asri. Dan jauh dari keramaian dan udara sekitar juga sejuk. Tak heran jika kawasan ini kerap menjadi pilihan tempat bersantai untuk melepas penat. Atau bisa juga menjadi tempat kegiatan olahraga dan piknik keluarga.

Keuntungan dari kunjungan ini adalah banyaknya tanaman hijau yang tumbuh di sekitar taman. Salah satunya adalah bunga Zinia pink dan putih yang elegan. Tanaman ini memiliki tinggi sekitar 75 cm dengan ukuran kepala bunga hingga 5 cm. Biasanya proses berbunga dari musim semi ke musim gugur.

Selain bunga, taman ini juga dipenuhi pohon buah berenuk. Tingginya sekitar 10 meter, dan bentuk batangnya silindris. Sedangkan buahnya berbentuk bulat dan berwarna hijau. Dan selain tanaman, ada pohon pinus dan kelapa berukuran sedang.

Meredakan

Pihak pengelola telah menyediakan berbagai fasilitas umum yang dapat menunjang aktivitas pengunjung. Untuk kegiatan santai ada bangku kayu. Ada juga tempat parkir yang luas, tempat makan, mushola dan toilet. Ada juga panggung megah yang bisa digunakan masyarakat untuk menyelenggarakan acara-acara tertentu.

Lokasi Taman Andhang Pangrenan, Purwokerto

Taman kota ini terletak di Jalan Gerilya Purwokerto Selatan, Windusara, Karangklesem, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Jika Anda datang dari Alun-alun Kota Purwokerto, jaraknya sekitar 3 km.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button