7 Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro, Story To Horror - WisataHits
Yogyakarta

7 Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro, Story To Horror

Jogja

Malioboro yang berlokasi strategis di jantung kota Jogja ini merupakan destinasi wisata utama yang sayang untuk dilewatkan. Membentang antara Tugu Pal Putih dan Keraton Yogyakarta, Malioboro dikenal sebagai pusat komersial dan wisata.

Sudah berkali-kali berkunjung ke Malioboro, belum lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri mengunjungi sejumlah destinasi terdekat. Apa saja tempat wisata di Jogja yang berdekatan dengan Malioboro? Berikut 7 destinasi yang wajib dikunjungi.

1. Museum Benteng Vredeburg

Wisata pertama di Jogja dekat Malioboro adalah Museum Benteng Vredeburg. Benteng yang berada di selatan Malioboro tepatnya di Jalan Margo Mulyo No 6 ini buka setiap Sabtu-Minggu mulai pukul 08.00-15.30 WIB. Pada hari Jumat buka dari pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Harga tiketnya ramah di kantong yaitu Rp 2.000 untuk anak-anak, Rp 3.000 untuk dewasa, dan Rp 10.000 untuk turis asing. Di sini Anda bisa menyerap nuansa masa lalu dan melihat sekilas sejarah kemerdekaan melalui diorama.

2. Rumah Hantu Malioboro

Wisata kedua di Jogja dekat Malioboro ini bersebelahan dengan Batik Keris. Rumah Hantu Malioboro ini menempati bekas bangunan tua yang menyatu dengan cabang Matahari. Di sini keberanian Anda akan diuji untuk menyusuri gedung tua berlantai dua ini.

Perlu diketahui, tempat wisata di Jogja dekat Malioboro ini hanya tersedia hingga 30 September 2022. Jadi buruan kunjungi wahana misterius ini biar kamu serasa diteror pocong, kuntilanak, nun ngesot dan masih banyak lagi.

Tiket masuknya Rp 35.000 dan bisa dipesan secara online di tiket.com. Anda bisa memasuki rumah hantu ini setiap hari mulai pukul 4 sore hingga 10 malam WIB.

3. Keraton Yogyakarta

Wisata ketiga di Jogja dekat Malioboro adalah Keraton Yogyakarta. Dikutip dari laman Biro Pariwisata Kota Jogja, Keraton Yogyakarta memiliki museum yang menyimpan berbagai koleksi benda purbakala. Mulai dari peralatan rumah tangga, keris, tombak, boneka, gamelan, manuskrip tua, foto dan lukisan yang berusia 200 tahun.

Wisata Keraton Yogyakarta buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 14:00 WIB. Harga tiketnya Rp 8.000 untuk turis lokal dan Rp 15.000 untuk turis asing.

4. Museum Sonobudoyo

Wisata keempat di Jogja dekat Malioboro ini berlokasi di Jalan Trikora/Pangurakan No.6. Museum ini menyimpan berbagai koleksi benda pusaka dan benda bersejarah seperti topeng, senjata dan artefak lainnya. Ada juga pertunjukan wayang yang dijadwalkan setiap minggu.

Tiket masuk seharga Rp 3.000 untuk dewasa, Rp 2.000 untuk anak-anak (untuk rombongan Rp 1.500 per anak) dan Rp 10.000 untuk turis asing. Pameran permanen buka setiap hari. Khusus Senin, buka mulai pukul 08.00 – 15.30 WIB. Pada hari Jumat buka dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang WIB.

5. Taman Pintar

Wisata kelima di Jogja dekat Malioboro ini berada di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3 Dari Malioboro Anda tinggal berjalan ke arah timur. Taman Pintar menawarkan berbagai wahana edukasi. Ada zona pameran sains dan teknologi di gedung kotak oval.

Di planetarium Anda dapat menonton pertunjukan astronomi visual. Harga tiket bervariasi menurut perjalanan dan kelompok umur dan tetap terjangkau. Kunjungi tamanpintar.co.id untuk lebih jelasnya.

6. Nol Km

Wisata keenam di Jogja dekat Malioboro ini terletak di persimpangan jalan di selatan Malioboro. Di sini Anda bisa melihat General Attack Memorial 1 Maret dan bangunan bersejarah yang digunakan untuk kantor pos dan kantor BNI.

7. Peringatan Sahabat Putih

Wisata ketujuh di Jogja dekat Malioboro ini merupakan icon kota Jogja. Monumen Pal Putih terletak di sebelah utara Malioboro, tepat di tengah persimpangan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Margo Utomo. Meski tidak dipungut biaya, Anda harus berhati-hati saat mengambil foto di dekat Monumen Pal Putih. Arus lalu lintas di sini cukup padat dari pagi hingga sore hari.

Tonton video Mobil Selasa Diambil Offline Lagi
[Gambas:Video 20detik]
(dil/rih)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button