7 Tempat Jogging di Semarang, Fasilitas Olahraganya Lengkap! - WisataHits
wisatahits

7 Tempat Jogging di Semarang, Fasilitas Olahraganya Lengkap!

Kursus Joging di Semarang – Tentu Anda tahu salah satu kota di Indonesia khususnya di Jawa Tengah yaitu Semarang. Namun, sebagian orang mungkin belum mengetahui tentang salah satu kota terbesar di Indonesia ini.

Kebanyakan orang mengatakan bahwa cuaca di kota ini tidak jauh berbeda dengan cuaca di Jakarta atau Surabaya yang bisa dibilang panas terik. Memang benar kota Semarang pada siang hari sama panasnya dengan kota Jakarta dan Surabaya.

Meskipun cuaca di kota Semarang cukup hangat, masih ada beberapa tempat yang sejuk dan asri. Sehingga sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai tempat jogging pagi atau sore hari di Semarang.

Kursus Joging di Semarang

Berikut rekomendasi tempat jogging di Semarang yang bisa Anda pilih sebagai tempat pembakaran lemak:

1. Lapangan Simpang Lima Semarang

Lapangan Simpang Lima SemarangLapangan Simpang Lima Semarang

Ini memang menjadi pusat car free day di Semarang pada hari Minggu, dari jam 6 pagi sampai jam 9 pagi. Di simpang ini, tidak hanya banyak masyarakat yang berolahraga, namun juga beberapa kelompok masyarakat yang memanfaatkan kesempatan untuk berkumpul bersama anggotanya.

Anda juga bisa mengikuti sesi aerobik massal yang pastinya lebih menyenangkan. Selain itu, banyak pedagang kaki lima yang saling berlomba menjual dagangannya kepada pengunjung.

Beberapa komunitas yang menunjukkan eksistensinya seperti komunitas pecinta hewan, yang akan menunjukkan hewan peliharaannya kepada orang yang lewat.

Kunjungi juga: 41 destinasi wisata terpopuler di Semarang

2. Banjir Kanal Barat

Banjir Kanal Barat dalam hitungan detikBanjir Kanal Barat dalam hitungan detik

Saat akhir pekan tiba, Kanal Banjir Barat dipadati orang. Kawasan yang fungsi utamanya adalah pencegah banjir ini kini menjadi tempat favorit warga sekitar untuk melakukan kegiatan olahraga termasuk jogging atau jogging.

Kawasan ini dulunya merupakan kawasan rerumputan tinggi yang rimbun dan menjadi habitat berbagai jenis ular, namun kini telah disulap menjadi spot favorit warga untuk berolahraga pagi atau sore hari atau sekedar nongkrong.

Kunjungi juga: 49 tempat makan enak di Semarang

3. Taman Tugu Muda Semarang

Taman Tugu Muda Semarang via GenpiTaman Tugu Muda Semarang via Genpi

Taman ini mungkin sudah banyak dikenal wisatawan. Karena taman ini merupakan taman yang terletak di sebelah salah satu tempat wisata terkenal di Semarang yaitu Lawang Sewu dan juga Museum Mandala Bhakti.

Tentunya setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata tersebut akan singgah sebentar di taman ini. ingat taman monumen ini adalah tempat untuk mengingat para pahlawan yang duduk di medan perang selama lima hari di Semarang.

Pada malam hari, taman monumen ini digunakan oleh anak muda untuk berfoto dengan lampu warna-warni. Taman ini juga cocok dijadikan sebagai tempat jogging di Semarang yang juga modern.

4. Taman Sampangan

Taman Sampangan via Dotsemarang.blogspotcomTaman Sampangan via Dotsemarang.blogspot.com

Taman Sampangan merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang diresmikan pada tahun 2013. Taman Sampangan, sesuai dengan namanya, terletak di kawasan Sampangan yang dulunya merupakan pasar tradisional.

Berbagai jenis fasilitas direncanakan di taman ini, seperti bangku, area wifi, atau bahkan taman bermain yang sangat digemari anak-anak. Karena taman ini merupakan taman baru, tentunya pepohonan yang ada masih belum rimbun dan rindang sangat strategis untuk dijadikan tempat jogging di Semarang.

Namun, taman ini juga sangat ramai dikunjungi pengunjung terutama pada sore hari atau juga pada akhir pekan. Taman ini juga terkadang digunakan oleh masyarakat untuk berkumpul pada acara kumpul-kumpul.

Selain itu juga biasa digunakan untuk melakukan aktivitas lainnya. Karena merupakan tempat berkumpulnya orang-orang, maka tak heran jika di sekitar taman ini banyak pedagang yang menjajakan dagangannya.

Kunjungi juga: 7 Tempat Wisata Keluarga Paling Banyak Dikunjungi di Semarang

5. Taman Srigunting

Taman Srigunting via Tripadvisor - 7 Tempat Jogging di Semarang, Fasilitas Olahraga Lengkap!Taman Srigunting melalui Tripadvisor

Taman Srigunting adalah salah satu tempat di kota tua Semarang. Terletak di Jalan Letjend Suprapto 32 Kawasan Kota Lama atau di sebelah kiri Gereja Bleduk, sudah dibangun sejak zaman penjajahan Belanda.

Dahulu, pada zaman Belanda, taman ini digunakan sebagai panggung pawai berupa pawai lengkap. Namun, kini telah menjadi ruang terbuka hijau berupa taman dan digunakan sebagai tempat berkumpul atau kegiatan masyarakat.

Anda bisa melakukan lari atau aktivitas lainnya. Anda bisa bersepeda di sekitar taman untuk menikmati pemandangan dan suasana sejuk di pagi atau sore hari.

6. Lomba Tarung Tri GOR

GOR Tri Fighting Competition Foto oleh Johan Surya - 7 lokasi joging di Semarang, fasilitas olahraganya lengkap!Lomba Tarung GOR Tri Foto oleh Johan Surya

Rekomendasi tempat jogging di Semarang yang direkomendasikan Wisataseru.com selanjutnya adalah GOR Tri Lomba Juang yang terletak di Jalan Tri Lomba Juang Mugassari.

Anda bisa menjadikan GOR Juang Tri Competition ini sebagai pilihan tempat berlatih bersama keluarga atau pasangan. Tempatnya mudah dijangkau oleh semua orang di setiap sudut kota Semarang.

GOR Tri Lomba Juang sendiri baru diresmikan pada Januari 2017, tempat ini memiliki fasilitas olahraga yang cukup banyak, bisa dikatakan sangat memadai.

Gor ini bisa Anda pilih sebagai tempat latihan tubuh Anda mau jogging atau berolahraga dengan fasilitas yang tersedia.

Untuk berolahraga di sini Anda tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Tak jarang tempat ini juga menjadi pilihan berbagai komunitas untuk berolahraga secara massal, sehingga berbagai komunitas olahraga bisa Anda temukan di sini.

Datang ke Gor bisa menjadi pilihan daripada harus datang ke Gym yang harus langganan bulanan, disini kamu bisa menikmati jogging track khusus yang cukup padat.

Juga jangan lewatkan: 27 Kafe Paling Populer di Semarang

7. Undip Tembalang

Undip Tembalang via Skyscrapercity - 7 tempat joging di Semarang, fasilitas olahraga lengkap!Undip Tembalang via Skyscrapercity

Tempat joging terakhir di Semarang yang direkomendasikan oleh Wisataseru.com adalah Undip Tembalang. Bagi mahasiswa Universitas Diponegoro tentunya tempat ini sudah sangat familiar, karena tempat ini merupakan salah satu tempat olahraga yang sering digunakan oleh para mahasiswa dan juga warga sekitar.

Undip Tembalang memiliki area yang sangat luas, sehingga sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai tempat membakar kalori secara gratis.

Tak heran jika banyak orang memilih Undip Tembalang sebagai tempat mereka berlari atau jogging. Tak jarang tempat ini juga dipilih sebagai tempat bersepeda. Jika ingin jogging bahkan bersepeda, bisa datang ke Undip Tembalang.

Dan kerennya Undip Tembalang ini sangat mendukung banget buat kamu joging lebih maksimal.

Penutupan

Memang, Anda akan menemukan cukup banyak tempat jogging di Semarang yang menjadi favorit warga Semarang. Namun selain lapangan dan taman, Anda juga bisa mengunjungi gedung olahraga di Semarang yang bisa digunakan untuk melakukan kegiatan olahraga, misalnya Tri Competition Juang Semarang. Yang memungkinkan Anda untuk melakukan olahraga seperti jogging atau bulu tangkis.

Ini dia opini tempat joging di Semarang yang direkomendasikan Wisataseru.com untuk kamu. Semoga ini bermanfaat.

Periksa juga: 10 tempat wisata di ketinggian semarang

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button