Pameran Seni Rupa Titik Injak Terlihat dalam Cerita, Kolaborasi Artotel Yogyakarta dan Fahmi Gaka - WisataHits
wisatahits

Pameran Seni Rupa Titik Injak Terlihat dalam Cerita, Kolaborasi Artotel Yogyakarta dan Fahmi Gaka

Artotel Yogyakarta bekerja sama dengan seniman Fahmi Gaka mempersembahkan pameran seni bertajuk “The Point of Walking Seen in Stories”.

Pameran seni rupa ini akan dibuka untuk umum sesuai dengan protokol kesehatan mulai 21 Oktober hingga 21 Desember 2022 di Artspace, Artotel Yogyakarta.

Pameran Seni Rupa Point of Walking Terlihat dalam Cerita, Kolaborasi Artotel dan Fahmi GakaPameran seni Titik jejak terlihat dalam sejarah.

Fahmi Gaka adalah seniman kelahiran Jepara, Jawa Tengah.

Ia baru saja menyelesaikan studinya di Institut Seni Indonesia Surakarta. Fahmi Gaka mengawali karirnya pertama kali dengan menggelar pameran bersama bertajuk “Seenergi #1” di Pendopo Alit Jepara pada Oktober 2017.

Kemudian Fahmi Gaka melakukan debut solonya pada Januari 2021 bertajuk “Present and Grow” yang dipamerkan di Tembi Rumah Budaya.

Karya yang dihadirkan pada kesempatan ini merupakan upaya untuk menceritakan sebuah “ingatan” pribadi seorang Fahmi Gaka.

Pameran ini merupakan kesempatan bagi Fahmi Gaka untuk mengekspresikan ingatannya tentang situasi pribadi yang memanifestasikan dirinya melalui visual abstrak.

Menurut dia,

“Karya ini merupakan representasi dari tragedi yang saya alami di tahun 2014.

Tragedi tersebut berdampak pada banyaknya identifikasi yang muncul, baik negatif maupun positif.

Kenangan dan kenangan yang meninggalkan identitas baru diwujudkan menjadi sebuah karya seni yang kemudian dapat dinikmati oleh semua orang melalui pameran ini.

dia menambahkan.

“Karya-karya yang dipamerkan Fahmi seolah mengajak para penikmat seni untuk selalu mensyukuri setiap peristiwa yang terjadi dalam hidup.”

Selain itu, ia juga menambahkan, “Sebagai hotel yang mengusung konsep seni rupa kontemporer Indonesia, ARTOTEL Yogyakarta akan selalu mengadakan pameran seni rupa secara berkala di ARTSPACE di lobi hotel.

Kami berharap para tamu hotel dan pecinta seni di Yogyakarta dapat datang dan menikmati pameran kami di waktu senggang dan kapanpun dengan gratis.”

pungkas Yewina Titta, Sales Marketing Manager Artotel Yogyakarta

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button