5 Tempat Jogging di Semarang Yang Bisa Kamu Coba - WisataHits
Jawa Tengah

5 Tempat Jogging di Semarang Yang Bisa Kamu Coba

solo

Olahraga merupakan kebutuhan penting masyarakat untuk menjaga kebugaran jasmani dan kekebalan tubuh. Saat ini orang lebih cenderung memilih olahraga praktis karena tekanan waktu karena aktivitas lain seperti bekerja.

Salah satu olahraga yang bisa dibilang praktis dan mudah adalah jogging. Kegiatan ini hanya dapat dilakukan dengan sepatu dan pakaian olahraga.

Jogging juga sangat digemari karena tidak hanya bisa mengajak orang terdekat seperti pasangan, keluarga atau teman, tapi juga bisa dilakukan secara gratis.

Kota atau tempat tinggal masyarakat biasanya telah menyediakan fasilitas umum yang menunjang kebutuhan olahraga secara gratis. Tempat-tempat seperti taman, stadion atau jogging track menjadi alternatif orang untuk berolahraga, terutama di akhir pekan.

Keberadaan fasilitas tersebut sangat penting bagi masyarakat perkotaan yang biasanya mengalami kesulitan dalam mencari ruang terbuka karena keberadaannya yang terbatas. Seperti halnya di Semarang, ibu kota Provinsi Jawa Tengah, kepadatan penduduknya sudah tinggi.

Buat kamu yang tinggal di Semarang dan masih bingung mencari fasilitas umum untuk jogging, berikut beberapa rekomendasi tempat yang bisa kamu coba:

1. Dowel trek joging

Universitas Diponegoro merupakan kampus ternama di Semarang dengan fasilitas yang lengkap. Kampus ini sudah mencakup penyediaan ruang terbuka untuk kegiatan olahraga, tidak hanya untuk civitas akademika tetapi juga untuk umum.

Khusus yang suka jogging, bisa mencoba jogging track Universitas Diponegoro yang terletak di Tembalang.

Kompetisi Tarung Tri GOR ke-2

Kompleks olahraga ini terletak di Jalan Tri Lomba Juang, Mugassari, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah. Fasilitas yang dapat diakses publik dengan fasilitas lapangan bermain dan lintasan lari serta arena tenis dan panjat tebing.

3. Taman Indonesia Kaya

Selain panggung pertunjukan seni dan budaya, Taman Indonesia Kaya juga bisa dimanfaatkan warga Semarang untuk jogging. Kehadiran area hijau yang asri sangat mendukung untuk kegiatan outdoor seperti jogging.

Taman ini terletak di jantung kota, tepatnya Jalan Menteri Supeno No.11 A, Mugassari, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah.

4. Banjir Kanal Barat Semarang

Bagi yang ingin jogging sambil menikmati suasana tenang di tepi sungai, Banjir Kanal Semarang Barat menjadi pilihan yang tepat bagi warga Semarang. Seperti diberitakan sebelumnya detikTravelTepian BKB Sungai Semarang sering digunakan warga untuk bersantai dan berolahraga setiap pagi dan sore hari.

Saluran banjir ini terletak di Jl. Tim konstruksi batu. 203G, Ngemplak Simongan, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah.

5. Taman Pandanaran

Berlokasi strategis di jantung kota, taman ini juga merupakan alternatif ideal untuk jogging. Kehadiran ikon naga dan lanskap rindang yang cocok untuk spot foto bisa menjadi daya tarik untuk mengajak rekan berolahraga.

Ada juga fasilitas seperti keran air minum steril, toilet dan bangku. Tempatnya juga dekat dengan GOR Tri Lomba Juang, Simpang Lima dan beberapa mall. Terletak tepat di Jl. Pandanaran, Mugassari, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah.

Tonton video “Menyenangkan! Joging di rooftop JIS dengan view laut dan kota
[Gambas:Video 20detik]
(telinga/aplikasi)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button