Bazaar Gantoeng Destinasi wisata populer di Sumedang, asyik untuk akhir pekan - WisataHits
Jawa Barat

Bazaar Gantoeng Destinasi wisata populer di Sumedang, asyik untuk akhir pekan

Sumedang Express – Bazaar Gantoeng Tempat wisata populer di Sumedang, asyik untuk akhir pekan.

Bazaar Gantoeng, salah satu tempatnya perjalanan yang berada di sebelah barat Sumedang sedang populer saat ini.

Mau tidak mau, karena keberadaan tempat wisata Gantoeng Bazar di ketinggian Tanjungsari.

Tepatnya di kawasan Bukit Akasia, Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45362.

Bazaar Gantoeng yang kini menjadi salah satu destinasi wisata terbaru di Sumedang Jawa Barat saat ini sedang digandrungi beberapa spot terbaiknya.

Tak berlebihan jika tempat wisata baru ini merupakan tempat wisata baru yang disebut-sebut sebagai rawan Sumedang.

Karena disini disediakan beberapa tempat antara lain balandongan (panggung), rumah kayu dan atap Graha Acacia.

Banyak sekali anak muda hingga orang tua yang menjadikan bazaar gantung sebagai tempat untuk dikunjungi saat liburan akhir pekan.

Menghabiskan liburan akhir pekan bersama teman, kerabat, dan keluarga ke tempat-tempat wisata yang menampilkan keindahan alam tentunya menjadi obat yang dicari oleh para penjilat kota.

Untuk memasuki objek wisata ini, pengunjung tidak dikenakan tiket masuk.

BACA JUGA: 4 olahraga untuk mendukung nutrisi

Namun ada berbagai UMKM di sini jika pengunjung ingin menikmati pemandangan dan menikmati kuliner. Di bazaar gantung, pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang saat memesan makanan atau minuman.

Kawasan wisata ini buka setiap hari. Namun, tur ini hanya buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore hari Senin sampai Jumat. Pada hari Sabtu dan Minggu tur ini buka hingga pukul 22:00.

Kawasan Bukit Akasia berada di ketinggian 1.281 mdpl. Tentunya tempat yang sejuk dan penuh dengan keindahan alam, pengunjung bisa datang saat matahari terbenam dan melihat lampu kota dari atas.

“Nama Bazaar Gantoeng diambil karena tempatnya menggantung di tebing, makanya disebut Bazaar Gantoeng,” kata Charli, salah satu panitia Gantoeng Bazaar, saat ditemui di Balandongan, salah satu spot favorit pengunjung.

Pemandangan matahari terbenam di sini sangat menakjubkan. Banyak orang yang datang secara sadar untuk mengabadikan momen ini.

Dari atas bukit, Anda bisa melihat kelap-kelip lampu kota Bandung yang suasananya begitu romantis dan menarik wisatawan untuk menginap.

Pengunjung dapat mengakses kawasan ini dengan kendaraan bermotor, mobil, dan sepeda. Jarak Gerbang Panorama Condominium ke Gantoeng Bazaar sekitar 400 meter.

Jika Anda bisa melewati Cadas Prince dari Sumedang, kemudian lurus melewati Alun-alun Tanjungsari, sekitar 3,2 kilometer dari Alun-alun Tanjungsari, Anda akan menemukan plang Perumahan Panorama di sebelah kiri Anda, kemudian Anda bisa masuk ke dalam dan ikuti papan penunjuk arah Ikuti petunjuk arah menuju area bazaar. Gantoeng.

Jika Anda mengikuti jalan menuju Sumedang dari arah Bandung, Anda akan menemukan tanda Perumahan Panorama Jatinangor di sisi kanan sekitar 5 km dari Monumen Selamat Datang Sumedang di Jatinangor. Kemudian Anda bisa masuk dan mengikuti petunjuk arah menuju area Gantoeng Bazar

Ada 4 tempat parkir yang tersedia di sini. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir jika tidak mendapatkan tempat parkir.

Selamat berakhir pekan. (saja/PKL)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button