7 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Sukabumi, Pantai, Gua, Kawah - WisataHits
Jawa Barat

7 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Sukabumi, Pantai, Gua, Kawah

Suara.com – Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat memang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, karena letaknya yang tidak jauh dari ibu kota, tempat ini sering dijadikan tujuan utama warga Jakarta menghabiskan akhir pekan untuk mencari hiburan.

Wisata alam Sukabumi juga menawarkan paket lengkap mulai dari pantai, danau, gua, kawah hingga perbukitan. Jadi, Anda memiliki banyak pilihan untuk liburan yang menyenangkan bersama teman atau keluarga

7 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Sukabumi

1. Jembatan Situ-Gintung

Baca Juga: Penemuan Kerangka Manusia di Sukabumi Terungkap, Ternyata Pengemudi Ojek, Korban Pembunuhan

Jembatan sepanjang 250 meter dengan tinggi 150 meter ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia. Dari ketinggian ini Anda bisa menikmati pemandangan alam yang luar biasa berpadu dengan semilir angin yang sepoi-sepoi.

Tidak jauh dari Jembatan Situ Gintung, Anda juga bisa merasakan kesegaran air terjun yang beriak di Curug Sawer.

2. Pantai Pangumbahan

Menghabiskan akhir pekan di pantai bukanlah hal yang buruk. Jika Anda berkunjung ke Sukabumi, luangkan waktu untuk mengunjungi Pantai Pangumbahan, terutama jika Anda suka berselancar. Ombak yang tingginya bisa mencapai tiga meter sangat cocok bagi pecinta olahraga ekstrim ini.

Di sini juga ada pusat konservasi penyu, jadi jangan heran jika ada penangkaran penyu di sekitar pantai yang bisa menampung 1.500 butir telur penyu.

Baca Juga: Paling Populer: Aturan Pembalikan Tiang Bendera Pembangunan Perumahan Merah Putih, Misteri Pengemudi Ojek Hilang di Sukabumi Terungkap

3. Pasir datar

Terletak di kaki Gunung Gede Pangrango, Pasir Datar merupakan tempat wisata di Sukabumi yang menawarkan pemandangan alam berupa pegunungan yang indah. Sawah warga yang tertata rapi juga akan memanjakan mata yang melihatnya.

Beberapa daerah perbukitan juga ditumbuhi pohon pinus, yang membuat pemandangannya semakin menarik.

4. Gua Buniayu

Ingin menantang adrenalin Anda dengan menjelajahi tempat gelap di bawah tanah? Gua Buniayu di Sukabumi sepertinya bisa jadi jawabannya. Di sini Anda bisa menjelajah caving selama 5 jam, jadi pastikan kondisi fisik Anda sudah optimal.

Berjarak hanya 150km dari Jakarta, Gua Buniayu sering dipilih sebagai tempat liburan alam di akhir pekan.

5. Kawah Ratu

Terletak di lereng Salak, Anda akan membutuhkan setidaknya 3 jam trekking dan sedikit mendaki untuk sampai ke tempat ini. Perlu diingat bahwa kawah ratu ini masih merupakan kawah aktif, jadi Anda harus lebih berhati-hati saat mendekatinya.

6. Bukit Karang Para

Terletak di Desa Kebon Manggu, Bukit Karang Para adalah tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan Kabupaten Sukabumi dari atas. Tak hanya itu, keberadaan bebatuan unik di sekitar bukit juga membuat tempat ini semakin menarik dan menjadi spot foto yang instagramable.

7. Danau Bacan

Danau Bacan sebenarnya merupakan bekas galian tambang yang kemudian diisi dengan air berwarna hijau. Namun kini tempat tersebut telah berubah menjadi tempat wisata dengan lingkungan yang asri dan air yang terlihat cukup hijau warnanya. Perpaduan air kehijauan dengan batuan bekas tambang menjadi sesuatu yang sangat istimewa.

Kontributor: Hillary Sekar Pawestri

Source: www.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button