7 Rekomendasi Tempat Menikmati Sunrise di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

7 Rekomendasi Tempat Menikmati Sunrise di Bandung

bandung

Menikmati sunrise atau matahari terbit merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak dicari oleh masyarakat. Selain menikmati keindahan alam, matahari terbit di pagi hari biasanya ditemani oleh udara yang sejuk.

Bandung merupakan daerah yang memiliki berbagai tempat untuk melihat matahari terbit di Bandung. Selain keindahan matahari terbit, beberapa tempat di Bandung juga menawarkan pemandangan alam yang indah.

Berikut rekomendasi spot sunrise terbaik di Bandung:

1. Mega puncak Gunung Puntang

Mega Peak of Gunung Puntang merupakan salah satu tempat untuk melihat sunrise terbaik di Bandung, khususnya bagi para pendaki gunung. Bagi yang ingin menikmati sunrise di tempat ini harus mendaki Gunung Puntang yang berada di ketinggian 2.222 meter di atas permukaan laut.

Gunung Puntang terletak di bagian selatan Kota Bandung, tepatnya di Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung. Karena terletak di puncak gunung, orang bisa menikmati matahari terbit di Gunung Puntang sambil berkemah dan menikmati pemandangan lain di udara yang sejuk.

2. Tebing Keraton

Tebing Palace terletak di Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung Barat. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati matahari terbit dengan pemandangan indah lainnya berupa hutan hijau yang lebat.

Untuk menuju tebing keraton, pengunjung harus melewati jalan yang agak terjal dan disarankan menggunakan kendaraan roda dua. Meski demikian, kendaraan roda empat juga bisa menuju Tebing Keraton dengan melanjutkan perjalanan menggunakan ojek.

3. Titik Matahari Terbit Cukul

Sunrise Point Cukul terletak di Jalan Cukul, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Pemandangan matahari terbit di lokasi ini dapat dinikmati di dataran tinggi dari ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut.

Selain matahari terbit, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan hijaunya kebun teh Cukul ditemani udara dingin. Tempat ini juga menawarkan berbagai fasilitas pendukung seperti mushola, toilet dan restoran.

4. Bukit Moko

Bukit Moko terletak tidak jauh dari Tebing Keraton, tepatnya di Cimenyan, Kabupaten Bandung. Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi, tempat ini juga menawarkan pemandangan matahari terbit dan juga potret ketinggian kota Bandung.

Tempat ini cukup mudah dijangkau dari kota Bandung, sekitar 30 menit dengan mobil. Meski tidak terlalu jauh, tempat ini juga cocok untuk menikmati matahari terbit dalam suasana damai jauh dari keramaian kota Bandung.

5. Situs Cileunca

Situ Cileunca terletak di Jalan Cileunca, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Berbeda dengan tempat-tempat sebelumnya, di tempat ini Anda bisa menikmati matahari terbit dengan pemandangan danau atau Situ Cileunca yang indah.

Selain pemandangan matahari terbit yang indah, tempat ini juga menyuguhkan potret hijaunya hutan di sekitar danau dan juga pantulan sinar matahari pagi ke Situ Cileunca. Pengunjung juga bisa mencari angle foto yang sesuai dengan selera di sekitar Situ Cileunca yang luas.

6. Ranca Upas

Ranca Upas terletak di Jalan Ciwidey, Rancabali, Kabupaten Bandung. Selain bisa menikmati matahari terbit, Ranca Upas juga dikenal sebagai tempat wisata yang menawarkan berbagai destinasi wisata seperti peternakan rusa.

Pemandangan matahari terbit di Ranca Upas dilengkapi dengan area berumput hijau yang asri sehingga membuatnya terlihat lebih alami. Pengunjung juga bisa menikmati matahari terbit sambil berkemah.

7. Punclut

Punclut atau disebut juga Puncak Ciumbuleuit terletak di Jalan Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung. Pemandangan matahari terbit di lokasi ini juga dilengkapi dengan potret kota Bandung dari atas.

Pengunjung bisa menikmati matahari terbit di Punclut sambil menikmati aneka makanan di restoran lesehan yang berjejer di pinggir jalan. Jalan menuju tempat ini juga cukup mudah diakses dari kota Bandung.

(tey/tey)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button