Sehari di Jepang di Kyotoku Floating Market Lembang - WisataHits
Jawa Barat

Sehari di Jepang di Kyotoku Floating Market Lembang

JAKARTA – Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi dan merasakan suasana Jepang dalam waktu singkat? Semua itu kini bisa dilakukan tanpa harus khawatir lagi dengan waktu dan biaya yang mahal.

Anda bisa menikmati rekreasi dengan suasana dan suasana khas Jepang hanya dengan berwisata ke salah satu tempat wisata di Lembang yang bernama Pasar Terapung Kyotoku. Destinasi wisata ini terletak di Jalan Grand Hotel, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Menurut berbagai sumber, Pasar Terapung Kyotoku membuat Anda serasa sedang berlibur di Jepang yang dihiasi dengan ornamen khas Jepang seperti lampion dan hiasan bunga sakura.

Pihak pengelola membuat desain tempat ini menyerupai Kyoto, salah satu kota di Jepang yang sarat akan budaya. Di tempat ini, Anda akan melihat bangunan dan panorama khas Jepang seperti negeri bunga sakura.

Melihat bunga sakura sebagai ikon Jepang tidak lagi harus menunggu bulan April. Bagi Anda yang pernah berlibur ke Kyoto, kawasan di sekitar tempat wisata ini seperti gambaran situasi kota.

Soal HTM, tidak perlu khawatir karena harganya masih terjangkau, yaitu sekitar Rp 20.000 di hari biasa dan Rp 30.000 di akhir pekan dan hari libur.

Sementara itu, biaya parkir kendaraan dikenakan tarif per jam, yaitu Rp 10.000 untuk mobil selama 3 jam pertama dan Rp 5.000 untuk sepeda motor, dan sisanya Rp 3.000 untuk semua jenis kendaraan.

Pasar Terapung Kyotoku buka dari Senin hingga Kamis dari pukul 09:00 hingga 19:00 WIB dan dari Jumat hingga Minggu dan hari libur nasional mulai pukul 08:00 hingga 20:00 WIB. Destinasi wisata ini dibuka pada bulan Desember 2016 dan menjadi tempat rekreasi dan destinasi populer saat berkunjung ke Bandung, khususnya Lembang.

Selain fasilitas umum seperti toilet, masjid, dan beberapa warung makan, fasilitas Pasar Terapung Kyotoku juga dilengkapi dengan paviliun atau gubuk yang bisa digunakan pengunjung sebagai tempat istirahat. Nah, berikut ini beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan saat mengunjungi Pasar Terapung Kyotoku.

Penyewaan kimono
Untuk memastikan kunjungan Anda ke kawasan Kyotoku tidak tanggung-tanggung, Anda juga bisa menyewa kimono atau yukata, pakaian tradisional Jepang. Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp75.000 selama satu jam. Ada juga paket kimono dan foto dengan harga Rp 175.000.

Perpaduan warna ceria dan motif unik dari negeri sakura akan membuatmu terlihat seperti gadis Jepang yang imut. Selain pakaian tradisional Jepang seperti kimono dan yukata, tempat ini juga menawarkan pakaian tradisional Korea atau hanbok Kamu tahu yang ditawarkan dengan harga yang sama.

kegiatan dokumen
Yang sayang sekali akan Anda lewatkan saat berlibur di tempat rekreasi adalah dokumentasi kegiatan liburan Anda. Anda dapat menikmati kimono dengan latar belakang bambu tradisional Kyoto. Foto-foto yang kamu unggah ke media sosialmu nantinya membuat teman-temanmu mengira kamu sedang berlibur di Jepang.

Anda juga bisa berfoto di atas perahu yang disediakan sambil memandangi danau yang menyaingi panorama di luar.

untuk minum teh
Tradisi atau kebiasaan Jepang yang paling kuat adalah kebiasaan minum teh atau semacamnya Chado atau chanoyu. Pada zaman dahulu, kebiasaan ini dilakukan oleh orang Jepang untuk menyambut tamu dan dianggap suci.

Oleh karena itu, beberapa pelayan di Pasar Terapung Kyotoku juga akrab dengan budaya minum teh dan langkah-langkah penyajiannya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button