Top 5 Wisata Pangalengan Bandung, Spot Terbaik Menikmati Sunrise dan Sunset : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

Top 5 Wisata Pangalengan Bandung, Spot Terbaik Menikmati Sunrise dan Sunset : Okezone Travel

ADA 5 Tempat Wisata Terpopuler di Pangalengan, Kecamatan di Kabupaten bandung, Jawa Barat yang terkenal dengan keindahan alamnya. Kelimanya kerap menjadi tujuan liburan para wisatawan.

Jika menyebut Bandung, mungkin yang terbayang adalah pesona wisata di kawasan Lembang. Namun ada juga kawasan wisata yang bisa memanjakan mata karena pesona alamnya yang indah.

Terletak di Kabupaten Bandung, tepatnya di Pangalengan. Anda dapat menemukan air terjun, bukit, perkebunan, danau. Cocok untuk anda yang ingin rehat sejenak dari penat akibat hiruk pikuk kota.

BACA JUGA:Catatan! Tiket masuk dan rute ke Taman Langit Pangalengan Bandung

Yuk simak kawasan wisata Pangalengan yang menawarkan pemandangan hijau yang menyegarkan mata yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Taman Surga Pangalengan

Meski masih tergolong baru, kawasan ini cukup menarik karena menawarkan pemandangan kebun teh yang luas serta panorama matahari terbit dan terbenam yang indah.

Banyak wisatawan mengabadikan momen saat matahari terbit di atas ufuk timur dan kembali ke sarangnya.

Memotret siluet tubuh saat masih gelap menjelang pagi menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

2. Situs Cileunca

Ini adalah ikon yang tidak boleh dilewatkan.

Danau buatan seluas 1400 hektar ini menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan ketika datang ke tempat ini.

Salah satu spot yang paling terkenal di tempat ini adalah Jembatan Cinta dan sering dijadikan sebagai tempat para wisatawan untuk berfoto. Jangan lupa untuk menikmati keindahan kebun strawberry dan jeruk di sini, ya!

BACA JUGA:7 tempat wisata alam paling eksotik di bandung penawar stress

Jika Anda menyukai wisata yang memacu adrenalin, Anda juga bisa mencoba arung jeram di sini.

3. Hutan Pinus Rahong

Pangalengan terkenal dengan suasananya yang sejuk dengan panorama alam yang mempesona. Dijamin betah deh kalau mau menginap disini. Selain itu, pohon-pohon di DAS ini digunakan untuk getahnya dan batangnya digunakan untuk membuat kayu lapis.

Jika beruntung Anda bisa menyaksikan aktivitas para petani pinus sambil menikmati keindahan pepohonan.

4. Pemandian Air Panas Cibolang

Bosan berjalan-jalan di sekitar kawasan wisata Pangalengan dan ingin bersantai? Berendam di pemandian air panas Cibolang bisa jadi solusinya.

Banyak manfaat yang bisa Anda rasakan dengan membenamkan tubuh di sini. Pasalnya, sumber air panas ini berasal dari Gunung Windu yang dikenal memiliki mata air belerang dan mineral. Kedua ramuan tersebut dianggap menyehatkan dan menyembuhkan penyakit kulit, termasuk rematik.

Pemandian ini terletak di desa Wayang Windu, sangat dekat dengan perkebunan teh Malabar Pangalengan.

ilustrasi

5. Perkebunan Teh Malabar

Sepertinya Anda harus melakukan pengalaman berbeda untuk melihat matahari terbenam di banyak tempat. Karena di Pangalengan, tempat untuk melihat matahari terbit sangat bervariasi. Jika Anda ingin merasakan sensasi melihat matahari terbit di tengah kebun teh, Anda bisa menemukannya di Perkebunan Teh Malabar.

Selain itu, Anda juga bisa bertemu langsung. dengan pemetik teh di sini Anda tahu itu! Di sini pun, udara yang sejuk membuat Anda betah berlama-lama, bahkan saat matahari terbit berubah menjadi pagi yang cerah dan matahari mulai menyengat.

Ada banyak sekali wisata di Pangalengan bukan? Kawasan ini bisa ditambahkan ke daftar perjalanan Anda jika Anda berencana untuk berlibur nanti. Jangan lupa untuk memilih waktu yang tepat jika ingin ke Pangalengan agar bisa memiliki momen indah yang tidak akan terlupakan!


Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button