7 rekomendasi kafe Instagrammable di Jogja - WisataHits
Yogyakarta

7 rekomendasi kafe Instagrammable di Jogja

Pertumbuhan kafe di Jogja memang luar biasa. Ada kafe baru sekarang. Karena banyak sekali kafe-kafe baru, warga Jogja sendiri tidak hapal, sehingga cukup sulit untuk merekomendasikan kafe-kafe di Jogja mana yang paling lucu. Positifnya, kafe-kafe ini berlomba-lomba memamerkan kreativitasnya di media sosial untuk menarik pengunjung.

Nah, tuntutan zaman sekarang, orang tidak hanya datang ke kafe untuk menyeruput kopi atau sekadar jajanan yang enak dan cantik. Mereka pun berburu spot selfie agar bisa diunggah ke Instagram. Demi konten, kata dia, perbanyak like, comment, dan share. Karena itulah, kafe Instagrammable selalu dicari. Siapa tahu bisa membuat pemilik akun menjadi seleb baru.

Jogja punya banyak rekomendasi café yang Instagrammable. Di bawah ini adalah beberapa di antaranya.

Rekomendasi kafe Instagrammable di Jogja

1. Sabin

sabine

Sumber: www.instagram.com/sabin_bysekenliving

Sabin adalah pilihan tepat bagi penikmat mindful eating di Jogja. Suasananya sangat asri dikelilingi berbagai tumbuhan yang kondusif bagi kehidupan dan kesehatan. Sabin sering menyelenggarakan lokakarya tentang kerajinan tangan, yoga, dan tumbuhan. Pengunjung bisa berfoto di banyak tempat unik dan hijau. Sajian berupa kopi dan makanan sehat.

Alamat:

Sabin dari Seken Living

Ngaglik JL, Karanglo, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, DI Yogyakarta

Baca juga: Awas, kopi saset yang beredar mengandung sildenafil dan paracetamol

2. Kelivana

Rekomendasi kafe di Jogja yang Instagrammable Kelivana

Sumber: www.instagram.com/kelivana.id

Kelivana adalah kombinasi dari kafe, tempat kerja, dan wisma. Meski demikian, suasananya tetap nyaman dan ditata dengan indah. Letaknya di utara Jogja, dekat kawasan wisata Kaliurang, jadi udaranya sejuk. Ruang di kafe menawarkan suasana yang bersih namun tenang. Di luar kafe terdapat area berumput hijau yang serasi dengan suasana alam pegunungan.

Hidangan yang disajikan adalah menu Indonesia sedangkan minumannya cukup lengkap kopi, teh dan minuman lainnya. Harga berkisar dari Rp 12.000 hingga Rp 30.000.

Alamat:

Kelivana Guest House, Kafe & Tempat Kerja

Kaliurang km 21,5, Sleman, DI Yogyakarta.

3. Narawita

Rekomendasi Cafe di Jogja yang Instagrammable Narawita

Sumber: www.instagram.com/naravita.yk

Narawita tidak hanya instagrammable, tetapi juga ditata dengan rapi dan detail untuk memenuhi kebutuhan lokasi pemotretan bagi pemilik usaha. Beberapa sudut bisa disewa untuk sesi foto tanpa gangguan. Hidangan yang ditawarkan berupa menu sehat dengan harga mulai dari Rp 17.000 hingga Rp 65.000.

Alamat:

Narawita Ruang sehat dan nyaman

J L. Orchidee, Blotan, Wedomartani, Kec. Ngemplak, Kab.Sleman, DI Yogyakarta

4. kopi B

kopi B

Sumber: www.instagram.com/bcoffee.yogya

B Coffee terletak di bagian selatan kota Yogyakarta. Meski tak banyak foto di akun Instagramnya, B Coffee memiliki beberapa spot foto menarik untuk mengisi memori ponsel Anda. Pengunjung bisa berfoto di area bar yang luas atau duduk di bawah jendela kayu patri yang terbuka lebar. Hidangan yang disajikan merupakan menu fusion yang cocok untuk anak muda.

Alamat:

yoga kopi

J L.Jogokaryan No.61-63 Yogyakarta

Baca juga: 11 rekomendasi makanan di Jogja yang wajib kamu coba setidaknya sekali seumur hidup

5. Oppio

Rekomendasi kafe di Jogja Oppio

Sumber: www.instagram.com/oppio.coffee

Oppio ini terletak di utara jogja dan cocok untuk penyembuhan. Konsep bangunannya bergaya mediterania dengan taman yang sangat luas sehingga Anda bisa membawa hewan peliharaan untuk berguling-guling di halaman. Semakin senja suasananya, semakin tentram. Makanan yang ditawarkan bervariasi mulai dari main course, jus dan tentunya kopi. Tempat ini juga sangat romantis untuk private wedding.

Alamat:

Oppi Cafe

J L. Nglengkong Besi No. 11, Area Persawahan, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, DI Yogyakarta

6. Kabot 1911

Caboot 1911 menggunakan konsep indoor, namun suasananya fresh karena jendelanya lebar dan terbuka semua, sedangkan jendela di luar penuh dengan tanaman. Suasana di sini cocok bagi yang suka berfoto dengan perasaan tenang dan tentram. Caption Instagram yang menyertakan kontemplasi dengan photoset di Caboot 1911 akan membuat halaman profil Anda keren.

Alamat:

Rumah kopi Caboot 1911

JL Shinta, Karang Moko, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, DI Yogyakarta

7.De Celine

Sumber: www.instagram.com/de.celine_jogja

Terletak di pusat kota Yogyakarta, De CĂ©line menawarkan konsep tempat makan bernuansa kafe di Perancis, lengkap dengan miniatur Louvre berbentuk piramid.

Kafe ini relatif baru tetapi sudah sangat ramai. Pada malam hari, keberadaannya cukup terlihat berkat lampu-lampu yang menyala di dalam ruangan kaca. Sebenarnya, menunya sebagian besar terdiri dari masakan Indonesia. Yang istimewa di sini: Anda bisa memesan makan malam romantis, seperti kebiasaan di negara romantis Prancis.

alamat

De Celine

J L. Faridan Muridan Noto No.17 Kotabaru, Yogyakarta

Baca juga: 5 Kafe Malioboro Yang Hits dan Nyaman

Selain 7 rekomendasi kafe di Jogja ini, masih banyak kafe instagrammable lainnya.

Jogja, kawasan dengan kafe terpadat di Indonesia, perlu dijelajahi dan diinstagram untuk melihat ke belakang di lain waktu karena Jogja selalu bikin kangen.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button