Souvenir Malang yang membuat bahagia penerimanya - WisataHits
Yogyakarta

Souvenir Malang yang membuat bahagia penerimanya

TAGAR.id, Jakarta – Siapa yang tidak kenal Kota Malang? Salah satu kota besar di provinsi Jawa Timur ini sangat terkenal dengan destinasi wisatanya. Namun tidak hanya tempat wisata, Malang juga memiliki kampus-kampus terbaik di Indonesia seperti Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang dan masih banyak lagi.

Keberadaan kampus-kampus tersebut tidak membuat kota Malang kalah dengan kota Jogja. Banyaknya siswa yang belajar di sini membuat kota ini menjadi hidup. Ada keragaman kuliner yang harganya terjangkau tapi tetap enak rasanya. Cocok untuk pelajar maupun wisatawan yang datang ke sini.

Belum lama ini ada sebuah penginapan yang sangat terkenal di Malang bernama Bobocabin Coban Rondo. Ini adalah jenis akomodasi dengan inovasi terbaru dari Bobobox.

Tidak seperti hotel atau penginapan pada umumnya, kamar yang tersedia di sini berbentuk kabin terpisah. Uniknya, pondok ini dibangun di tengah alam yang masih dipenuhi pepohonan dan bernuansa asri.

Namun, jika Anda penikmat kedai klasik yang masih menginginkan kenyamanan tingkat tinggi namun tetap ingin berada di pedesaan, Anda bisa memilih resor.

Kota Malang memiliki beberapa tempat wisata yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas dan pelayanannya. Beberapa di antaranya adalah Shanaya Resort Malang, Djoglo Luxury Bungalow, Ijen Suites Resort and Convention dan Bess Resort and Waterpark.

Rekomendasi oleh-oleh khas Malang

Perjalanan bisnis, perjalanan bisnis, atau sekedar berlibur ke Malang tentu tidak lengkap tanpa mencicipi kulinernya. Selain itu, Anda juga bisa membawa oleh-oleh untuk kerabat, tetangga atau teman kantor.

Ada banyak makanan khas yang terkenal kelezatannya dan bisa dibawa keluar kota. Berikut adalah beberapa contoh.

1. Keripik apel

Sebagai daerah dataran tinggi, Malang memang terkenal dengan produk apel Malang yang hijau dan segar. Namun jika Anda terlalu malas untuk membawa apel karena tidak disimpan atau terlalu berat untuk dibawa, ada keripik apel berbahan apel Malang.

Keripik ini datang dalam bentuk irisan apel kering yang tipis. Kemasannya cukup menarik dan ergonomis, tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu kecil. Dapat dimasukkan ke dalam tas jinjing atau hanya dimasukkan ke dalam koper Anda.

Keripik apel tidak hanya tahan lama, tetapi juga rasanya unik. Mirip dengan Apel Malang tapi dalam versi kering. Sangat cocok sebagai oleh-oleh.

2. sari

Souvenir khas kota apel sepertinya tidak bisa dipisahkan dari buah apel. Masyarakat Kota Malang tidak pernah berhenti berinovasi untuk menghasilkan olahan apel yang tahan lama namun tetap nikmat. Setelah keripik dibuat, datanglah sari buah apel.

Minuman dalam kemasan ini berupa air minum dalam kemasan (AMDK). Sari buah apel yang dijual biasanya berwarna coklat bening. Rasanya manis dan segar. Sebelum disantap, Anda bisa memasukkannya ke dalam lemari es agar rasanya lebih segar.

3. Semangkuk Pia

Pertama kali diproduksi pada tahun 1959, mangkuk Pia masih dibuat hingga hari ini sesuai dengan resep tradisional. Dulu hanya ada rasa kacang hijau untuk isiannya. Rasa lain seperti keju, coklat, teh hijau (matcha), durian, kopi dan bahkan nanas juga telah ditambahkan dari waktu ke waktu.

Pada suhu kamar, pai mangkuk dapat disimpan selama dua hingga tiga minggu. Jika ingin lebih tahan lama bisa disimpan di lemari es. Saat Anda siap untuk makan, cukup panaskan di oven atau pemanggang roti.

4. Strudel yang malang

Ini adalah salah satu oleh-oleh modern. Malangstrudel adalah kue kering panggang yang berisi berbagai buah-buahan. Di mulut rasanya manis, gurih dan renyah, sehingga tak heran jika jajanan ini bisa menjadi jajanan favorit Anda dalam waktu singkat.

5. Bakso Beku

Olahan daging bulat disajikan dengan saus pedas. Hampir semua orang Indonesia tahu kelezatan bakso malang. Makanan ini sangat cocok dinikmati pada siang hari, sore hari atau malam hari.

Bakso malang ini terbuat dari pangsit, bakso, tahu putih, dan kuah bening yang rasanya segar. Berlibur ke Malang rasanya kurang pas jika tidak mencoba Bakso Malang. Namun, seiring kemajuan teknologi, bakso beku bisa dibawa pulang. Sangat menarik bukan?

Bergabunglah dengan Holiday Stay dan Traveloka Host

Apakah Anda memiliki properti yang ingin Anda gunakan sebagai akomodasi di daerah Malang? Jika jawabannya iya, maka Anda harus tahu tentang Holiday Stays, produk terbaru Traveloka yang sebelumnya bernama Villa and Apartment.

Holiday Stays menawarkan tipe atau gaya akomodasi yang lebih lengkap dengan mengutamakan nuansa liburan yang lebih privat seperti: B. Villa, apartemen, losmen, losmen atau keluarga angkat, glamping dan resort. Buka aplikasi Traveloka dan temukan produk penginapan liburan pilihan Anda!

Traveloka Host sendiri merupakan program kemitraan terbaru Traveloka. Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menyewakan properti Anda seperti apartemen, villa, losmen, homestay, resort dan berbagai jenis akomodasi lainnya.

Tidak harus berbentuk perusahaan, bisa dilakukan secara individu. Kunjungi halaman host Traveloka sekarang dan daftarkan properti Anda sekarang!

Source: www.tagar.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button