7 Rekomendasi Kafe di Yogyakarta dengan Konsep Mini Forest - WisataHits
Yogyakarta

7 Rekomendasi Kafe di Yogyakarta dengan Konsep Mini Forest

Yogyakarta merupakan salah satu kota yang paling menarik untuk dikunjungi karena banyak destinasi wisata budaya yang dapat dikunjungi seperti pantai, gunung dan bangunan klasik di seluruh kota.

Yogyakarta tidak hanya wisata budaya dan pemandangan, tetapi juga kaya akan tempat untuk bersantai dan bertemu dengan orang-orang terdekat. Sebuah kota yang banyak mendapat julukan “Kota Pelajar”. kedai kopi yang kini hadir menemani suasana kota Yogyakarta.

Sebuah cetak biru kedai kopi yang sangat populer di Yogyakarta adalah kedai kopi Nuansa alam dimana pengunjung juga bisa singgah di kedai kopi atau coffee shop kedai kopi yang mengusung konsep mini-forest atau hutan mini.

berturut-turut kedai kopi Konsep hutan mini ini memberikan nuansa nongkrong di tengah pepohonan dan tanaman yang rimbun. Pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan bersama keluarga dan teman sambil menikmati udara yang sejuk dan segar. Berikut ulasan singkat tentang tujuh kedai kopi dengan konsep hutan di Yogyakarta patut dicoba.

1. Kopi Svarga Flora

Kopi & Tanaman Svarga Flora adalah kedai kopi mengusung konsep alam hijau. Banyaknya tanaman hijau yang hadir membuat suasana kafe ini menyenangkan. Svarga Flora Coffee & Plants juga memiliki toko tanaman. Pengunjung bisa nongkrong sambil berburu tanaman cantik.

kedai kopi Ia juga menawarkan berbagai menu yang menggugah selera. Pengunjung bisa memesan minuman seperti aneka kopi, latte, dan labu. Tidak hanya itu, kedai kopi Juga menyediakan berbagai macam makanan lezat seperti Kentang Goreng, Pisang Goreng, Crispy Dori Chili Salt, Nasi Kuning dan lain sebagainya. harga menu di kedai kopi Harganya juga murah, mulai dari Rp 10.000.

Svarga Flora Coffee berlokasi di Jalan Affandi 26A, Soropadan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Kafe Ayoge

kedai kopi serta sebuah restoran bernama Ayonge’ Cafe & Resto, dapat menarik banyak pengunjung. Mengusung, membuat, konsep hutan mini kedai kopi Ini adalah tujuan ketika Yogyakarta sedang panas.

kedai kopi Sementara itu, restoran ini memiliki bangunan yang luas dan dikelilingi pemandangan persawahan yang luas serta berbagai tanaman hijau yang memanjakan mata.

Bagi pengunjung yang merasa lelah, mengunjungi tempat ini adalah solusi terbaik. Pemandangan indah yang ditawarkan bisa meningkatkan mood. Ayonge’ Cafe & Resto menawarkan berbagai macam minuman dan makanan.

Untuk minuman pengunjung bisa memesan kopi, latte, teh dan lain-lain, sedangkan untuk makanan kafe ini menawarkan rawon, sop iga, chicken teriyaki, katsu donburi dan lain sebagainya. Harga menu di Ayonge’ Cafe berkisar antara Rp 17.000 hingga Rp 68.000.

Lokasi Ayonge’ Cafe berada di Jalan Wates Km 8, Perenggamol, Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Secangkir Tugu Lor Jawa

Secangkir Tugu Lor Java adalah kedai kopi yang hadir dengan konsep yang unik. Di area sekitarnya, pengunjung akan menemukan berbagai tanaman dan pepohonan hijau kedai kopi. Membuat suasana nyaman dan sejuk kedai kopi Ini yang harus dilihat ketika berlibur di Yogyakarta.

Tak kalah menarik adalah menu di A Cup of Tugu Lor Java. Untuk minuman, pengunjung bisa memesan berbagai menu minuman mulai dari kopi hingga non kopi. Pengunjung juga dapat memesan yang berbeda makanan ringan dan makanan berat.

Harga makanan dan minuman di kafe ini berkisar antara Rp 18.000 hingga Rp 45.000. lokasi kedai kopi terletak di Jalan AM. Sangaji No.72, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta.

4. Dapur & Taman Asli

Dapur & Taman Legit adalah kedai kopi serta restoran dengan taman mini. Buat nuansa hijau yang kental kedai kopi Ini keren untuk mata. Pengunjung dapat mengobrol santai sambil menikmati hidangan yang disajikan di udara segar.

Pepohonan hijau di sekitarnya kedai kopi itu menenangkan pikiran. Menu Legit Kitchen & Gardens sangat beragam. Untuk minumannya ada berbagai macam kopi, teh, susu, soda dan sebagainya.

Sedangkan untuk menu snack dan makanannya ada pisang goreng, keju, puding, soto ayam, sayur lodeh, ayam lada hitam dan harga mulai dari Rp 7000 saja. kedai kopi Terletak di Jalan Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Kopi kamp & alam

Ruang makan Camp Coffee & Nature menawarkan pengalaman kopi dan kuliner di tengah hutan dengan suasana camping. Sambil mencoba berbagai menu yang ditawarkan, pengunjung juga bisa bermain gelembung atau selfie di sana. Harga menu Camp Coffee & Nature cukup terjangkau.

Minuman berkisar dari 15.000 hingga 30.000 rupee dan makanan dari 5.000 hingga 145.000 rupee. Beberapa pilihannya adalah Americano, Cafe Latte, Cappuccino, Banana Coffee, Rice Bowl with Chicken Skin and Ribs. Jika ingin mencoba BBQ atau makan sendiri, Mbakar Corn dan Mbakar Marshmallow masing-masing seharga Rp 30.000.

Ada juga set BBQ Camping 2 dan Camping 4 dengan harga mulai dari Rp 77.000 hingga Rp 145.000. Paket camping sudah termasuk sekeranjang daging sapi dan nasi dengan porsi sesuai paket yang dipilih.

Untuk paket set panggang dan panggangan, pihak restoran telah menyediakan panggangan dan perlengkapan lain yang diperlukan. Restoran buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 19.00 WIB

6. Restoran & Kopi Padiku

Restoran ini memiliki konsep taman yang menghadap ke persawahan. Sebagian besar terdiri dari lokasi outdoor atau outdoor. Namun, jika pengunjung lebih suka makan di dalam, ada juga bangunan berdinding kaca dengan konsep semi terbuka.

Pengunjung dapat memilih dari berbagai hidangan yang terdiri dari menu lokal dan internasional. Misalnya Singapore Laksa, Chicken Katsu Sambal Matah, Mac n Cheese, Spicy Beef Kwetiaw dan lain-lain.

Padiku Eatery & Coffee berlokasi di Jalan Werkudoro, Pedak, Kecamatan Ngaglik, Sleman. Caman Buka dari Senin hingga Jumat mulai pukul 1 siang hingga 9 malam WIB. Selama Sabtu-Minggu: 11:00-21:00 WIB.

7. Pengilon

Pengilon adalah kedai kopi serta restoran berkonsep terbuka. Selain suasananya yang sejuk dan asri, kedai kopi Ini juga memiliki desain minimalis yang membuat pengunjung nyaman. kedai kopi Ini cocok untuk anda yang ingin mengunjunginya waktu yang berkualitas dengan keluarga atau teman.

Pengilon memiliki beragam menu yang tidak hanya enak tapi juga bergizi. Minuman dan menu makanan yang ditawarkan kedai kopi itu sangat sehat. Ada berbagai jus dan minuman smoothie menyegarkan.

Sedangkan untuk makannya ada aneka rujak, ayam pengilon, wijen sapi, dan lain sebagainya. Harganya juga tidak mahal, hanya mulai Rp 23.000. Pengilon terletak di Jalan Shinta 8, Karang Moko, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Source: katadata.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button