Tujuh Tempat Wisata di Magelong yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
Yogyakarta

Tujuh Tempat Wisata di Magelong yang Wajib Dikunjungi

Ada banyak alasan untuk mengunjungi Magelang di Jawa Tengah.

Berikut ini adalah kumpulan tujuh tempat wisata di Magelong yang paling dinanti. Magelong berada di dekat daerah istimewa Yogyakarta.

Ini adalah tempat untuk berada di Magelong.

Dataran Tinggi Selangor

  1. Dataran Tinggi Selangor

Selangor Highland merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan taman bunga puncak bukit di kawasan Dadaban Magelang. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda bisa menikmati pemandangan indah pegunungan dan lautan awan di pagi dan sore hari.

Anda bisa berkemah di bukit ini sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan menyaksikan kerlap-kerlip bintang di malam hari. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 10.000 per orang.

Dataran Tinggi Selangor terletak di Mangli, Dadaban, Kecamatan Kaliangrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Nepal dari Jawa Nepal dari Jawa

  1. Nepal dari Jawa

Terletak di lereng Gunung Sumping, Nepal Van Java memiliki arsitektur berlapis menyerupai estetika Nepal. Hal ini mendorong penduduk setempat untuk menyebutnya Nepal Wan Java.

Pemandangan di tempat ini sungguh mempesona. Area pepohonan dan bangunan menjadi daya tarik tersendiri dan bisa dijadikan sebagai spot foto instagrammable bagi pengunjung yang berkunjung.

Tempat wisata ini terletak di Temangung, Kecamatan Kaliangrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Punthuk KendilPunthuk Kendil. sumber Exapedia

  1. Punthuk Kendil

Poonthuk Kendil menawarkan pemandangan indah di antara dua bukit. Meskipun berada di ketinggian puncak dan memiliki akses yang sangat curam, namun merupakan salah satu tempat paling populer bagi wisatawan untuk menyaksikan matahari terbenam karena menghadap langsung ke barat.

Bunduk Kendil terletak di Kubagan, Kamal, Kritengka, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelong, Jawa Tengah.

Air Terjun Grengenkan KemparAir Terjun Grengenkan Kempar

  1. Air Terjun Grengenkan Kempar

Tempat wisata tersembunyi ini terletak di lereng Gunung Merbabu yang menawarkan keindahan air terjun kembar yang indah. Menurut warga sekitar, namanya “Kempar” atau kembar, tempat ini memiliki dua buah air terjun yang bentuknya seperti kembar.

Jika Anda ingin bersantai saat liburan, maka tempat ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Masuk ke tempat ini adalah Rs 10.000 per orang.

Air Terjun Krenjengan Kembar terletak di Desa Munevarang, Satab Krakilor, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Baca Juga Kenaikan Harga Candi Borobudur Ditunda

Ketep Pass - tempat wisata di MagelongUmpan buruk

  1. Umpan buruk

Jika Anda pernah ke Kota Magelang, tempat ini pasti terlihat sangat familiar. Kedep Pass adalah jalan terpanjang di sekitar Museum Gunung Merabi. Miniatur Gunung Merapi juga banyak.

Kedung Kayang - Tempat Wisata Di MagelangKedung Kayang

Akses menuju tempat ini sangat mudah karena jalannya sangat mulus dan beraspal. Tempat ini terletak di Jalan Plapak Boyolali-KM 16, Ketep, Kecamatan Sawangan, Magelang, Jawa Tengah.

  1. Kedung Kayang

Kedung Kayang merupakan kawasan peristirahatan yang jauh dari Ketep Pass dan hanya dapat dicapai dengan trekking atau hiking karena medannya melewati bebatuan yang licin. Masuk ke tempat ini hanya Rs 5.000 per orang, bahkan pada hari libur.

Kedung Kayang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kecamatan Sawangan, Nagron, Wonolelo, Kedung Kayang, Desa Wonolelo.

Mangili Sky View - Tempat Wisata Di MagelangPemandangan langit Mangli. Sumber jajandolan.com

  1. Pemandangan langit Mangli

Mangli Sky View Berada di ketinggian 1570 meter di atas permukaan laut, merupakan salah satu tempat wisata di Magelang yang sangat populer. Dari tempat ini Anda bisa menyaksikan matahari terbit atau terbenam dengan pegunungan dan langit yang luas.

Itu tidak berhenti di situ; Tempat ini memiliki kafe dan restoran dengan berbagai makanan lezat. Kunjungi tempat ini di kawasan hutan atau persawahan, Mangili, Kaliangrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Baca lebih lanjut Villa Borobudur Resort adalah salah satu permata tersembunyi paling murni di Indonesia

Source: memo-x.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button