7 Pantai Seru dan Menyembuhkan di Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

7 Pantai Seru dan Menyembuhkan di Jawa Barat

bandung

Secara umum, jika ingin melakukan wisata alam, ada dua pilihan utama, yaitu pegunungan dan pantai. Kedua pilihan tersebut juga menawarkan sensasi yang berbeda, baik dari segi lanskap, suhu udara maupun perlengkapan yang dibawa.

Menurut penelitian European Center for Environment and Human Health, dilansir detikHealth, bahkan jalan santai di tepi laut memiliki dampak yang sangat baik bagi kesehatan fisik dan emosional tubuh.

Selain itu, turbulensi yang diciptakan oleh gelombang ini melepaskan ion bermuatan ke atmosfer yang dapat memicu endorfin dan serotonin, yang dapat meningkatkan suasana hati. Berikut ini adalah rangkuman detikJabar tentang berbagai pantai seru dan menyegarkan yang ada di wilayah Jawa Barat.

1. Pantai Ujunggenteng

Terletak di Kabupaten Sukabumi, pantai ini memiliki pesona alam dan pemandangan yang sangat indah. Pantai berpasir putih ini menghadap ke Samudera Hindia.

Sunset dari bibir pantai juga menambah kesan romantis akan keindahan pasir putihnya. Selain itu, Anda juga bisa bermain di penangkaran penyu. Jika beruntung Anda bisa melihat pelepasan bayi penyu yang diperbolehkan berenang ke laut.

Lokasi : Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.
Harga tiket masuk: Rp 10.000 per orang. Sepeda motor Rp 2.000, mobil Rp 5.000, dan bus Rp 10.000.
Akomodasi terdekat: vila, hotel, dan rumah penduduk.

2. Pantai Madasari

Salah satu pantai di Pangandaran memiliki suasana dan kondisi yang bagus. Pantai ini memiliki ciri khas pulau-pulau karang kecil di lautan.

Meski ombaknya cukup besar, pulau karang ini mampu memecah ombak. Pantai ini diberi nama Madasari oleh seorang pendatang dari suku Bugis bernama Daeng Danto. Madasari sendiri berarti makanan yang memiliki rasa yang enak.

Pemandangan pantai Madasari PangandaranPemandangan Pantai Madasari Pangandaran Foto: (Faizal Amiruddin/detikcom)

Lokasi : Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.
Harga tiket masuk: Rp2.500 untuk pejalan kaki, Rp7.000 untuk sepeda motor, Rp25.000 untuk mobil, Rp110.000 untuk bus kecil, Rp160.000 untuk bus besar.
Akomodasi di sekitar: Tidak ada. Namun, pengunjung diperbolehkan mendirikan tenda untuk berkemah.

3. Pantai Batukaras

Pantai Batukaras tidak jauh dari Pantai Madasari dan sering ramai dikunjungi wisatawan. Pasalnya, tempat ini dikenal sebagai salah satu spot surfing terbaik untuk pemula.

Bagi pecinta adrenalin, pantai ini sepertinya menjadi destinasi yang tepat. Berbagai wahana juga ditawarkan di tempat wisata ini, yaitu banana boat, persewaan peralatan selancar, persewaan ban atau pelampung dan persewaan perahu.

Pantai Batukaras.Pantai Batukaras. Foto: Aldi Nur Fadillah/detikJabar

Lokasi : Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.
Harga tiket masuk: 1 orang tanpa kendaraan Rp 6.000, sepeda motor Rp 14.000, mobil Rp 65.000, bus besar Rp 310.000
Akomodasi terdekat: hotel dan resor.

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button