Keliling Gunung Telomoyo dengan Jeep, rute dan harga paket - WisataHits
Jawa Tengah

Keliling Gunung Telomoyo dengan Jeep, rute dan harga paket

Magelang

Anda bisa naik jeep menuju Gunung Telomoyo yang terletak di kawasan perbatasan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang. Inilah keseruan keliling kawasan Gunung Telomoyo dengan jeep, rute dan harga paketnya.

Detik Jawa Tengah mencoba berwisata ke beberapa destinasi wisata di kawasan Gunung Telomoyo, Rabu (26/10/2022). Mulai dari lapangan Suro Kridho Ngablak kemudian berkendara ke Dalangan untuk mendaki puncak Gunung Telomoyo pada ketinggian 1.894 meter di atas permukaan laut.

Sedikitnya 20 mobil jeep dengan rombongan wisatawan dari Kecamatan Ngablak. Yang pertama adalah puncak Gunung Telomoyo. Hujan di tengah jalan. Rombongan juga singgah di Awang-awang Telomoyo untuk berfoto di spot-spot foto.

Rombongan kemudian turun ke Kampoeng Pinus Keditan. Di sini pengunjung bisa berfoto dan menikmati keindahan pohon pinus yang menjulang tinggi. Rombongan kemudian menuju Embung Sekembang yang terletak di Desa Pagergunung, Kecamatan Ngablak.

Perjalanan ini menggunakan jeep dari Telomoyo Jeep Eksplor, sebuah layanan transportasi jeep tour menuju puncak Telomoyo.

“Tahun ini merupakan tahun keempat sejak pertama hanya ada tiga jeep, sekarang ada 36 jeep sehingga bisa lebih melayani wisatawan,” kata pengelola jeep Telomoyo Eksplor Mul Budi Santoso. Detik Jawa Tengah.

Bodrex, sapaan akrabnya, mengatakan Jeep Telomoyo Eksplor bekerja sama dengan beberapa biro perjalanan. Selain itu, sudah ada beberapa hotel yang bekerja sama menawarkan paket wisata.

Mobil jeep wisata di kawasan Gunung Telomoyo, perbatasan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang, Rabu (26/10/2022).Mobil jeep wisata di kawasan Gunung Telomoyo, perbatasan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang, Rabu (26/10/2022). Foto: Eko Susanto/detikJateng

“Yang paling murah adalah paket Go Jeep seharga Rp 400.000 per trip untuk empat penumpang Link Wisata Telomoyo dengan Wisata Ketep Pass yang seharga Rp 1 juta ini memakan waktu sekitar enam jam dan banyak wisatawan yang tertarik dengan paket ini menghubungkan tiga gunung yaitu Gunung Telomoyo, di tengahnya Gunung Merbabu, lalu ada kawasan Gunung Merapi karena kawasan Ketep Pass mengeksplorasi Gunung Merapi,” jelasnya.

Salah satu rombongan wisatawan, Mulyati, 74, mengaku sangat senang naik jeep menuju puncak Gunung Telomoyo. Suatu kali dia pergi ke Telomoyo dengan jip baru.

“Saya sangat senang, meskipun hujan, saya tetap bersemangat, saya tetap bahagia. Mengemudikan Jeep baru sekali saja,” ujarnya.

Saksikan video “Wisata di Kayangan Negeri Magelang Menghadirkan Keindahan Kabut dan Pegunungan”.
[Gambas:Video 20detik]
(rih/telinga)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button