7 inspirasi liburan bersama ibu di akhir tahun - WisataHits
Jawa Barat

7 inspirasi liburan bersama ibu di akhir tahun

TEMPO.CO, jakarta – Kapan terakhir kali kamu jalan-jalan berdua dengan ibu? Mungkin saat ini adalah waktu yang tepat untuk menyendiri bersama Ibu karena liburan akhir tahun sudah dekat.

Bukan sekadar jalan-jalan, mengutip siaran pers Pegipegi, studi Harvard Medical School menunjukkan bahwa jalan-jalan berdua dengan ibu bisa memperpanjang usia. Hal itu karena dapat membantu mempererat ikatan atau hubungan antara ibu dan anak, yang secara tidak langsung meningkatkan kualitas kesehatan, seperti: B. Mengurangi stress, meningkatkan imunitas dan mood untuk mengurangi resiko penyakit jantung.

Jika Anda ingin jalan-jalan atau menghabiskan liburan bersama ibu, berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan:

liburan di hotel

Ini adalah kegiatan yang praktis namun menyenangkan bagi ibu. Selama di hotel, anak-anak bebas mengobrol dengan ibunya sambil menonton TV atau makan camilan.

Pilihan lainnya adalah memanjakan diri dengan ibu Anda di layanan spa pada sore hari dan makan malam di restoran hotel. Sederhana, tapi tetap bisa mempererat ikatan.

Belanja

Ibu bisa dibilang anggota keluarga yang paling produktif. Tentu saja, berbelanja bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan bersama ibu. Ajak dia ke destinasi belanja dan berburu barang impiannya.

Tempat wisata belanja di Jakarta yang bisa dikunjungi antara lain Pasar Baru, Kota Kasablanca, Grand Indonesia dan Senayan City. Di Bandung ada Pasar Cibaduyut, Pasar Lembang dan Paris Van Java. Di Yogyakarta ada Pasar Malioboro, Pasar Beringharjo dan Pasar Seni Gabusan. Sedangkan di Surabaya, Anda bisa mengunjungi Pasar Atom, Pasar Turi, Tunjungan Plaza dan Ciputra World.

kuliner

Bersantap bersama orang tersayang adalah hal yang bisa dinikmati semua orang. Ajak ibumu untuk mencoba sajian kuliner yang mungkin belum pernah atau ingin dia coba.

Jika Anda sedang berlibur di suatu daerah tertentu, pastikan untuk mengajak ibu Anda mencicipi kuliner khas di sana. Misalnya, jika Anda berada di Bali, kunjungi Ayam Betutu Gilimanuk, Restoran Taliwang Brothers, Warung Udang Kuta Mang Engking, dan Warung Nasi Ayam Ibu Mangku Kedewatan.

Piknik di taman

Sosok ibu yang biasanya menyukai hal-hal tentang tumbuhan dan suasana hijau akan sangat cocok diajak ke taman atau hutan kota. Di sana, anak-anak dan ibu-ibu bisa sekadar jalan-jalan santai atau piknik sekaligus mengobrol akrab.

Beberapa destinasi yang bisa dipilih adalah Hutan Kota GBK, Tebet Eco Park dan Hutan Kota Cipete di Jakarta. Di Yogyakarta misalnya Hutan Pinus Mangunan, Taman Nasional Kalibiru dan Pinus Pengger. Kebun Raya Bogor dan Ecopark Art Sentul terletak di Bogor dan sekitarnya.

Menikmati sunset di pantai

Siapa yang tidak suka dengan keindahan sunset di pantai? Pesona dan suasana cocok untuk suguhan romantis bersama para ibu.

Bayangkan berbaring di atas tikar di pinggir pantai dan duduk santai berdua dengan ibu sambil menikmati cemilan. Beberapa rekomendasi pantai yang indah untuk dikunjungi bersama bunda yaitu Pantai Pulau Merah, Pantai Ora, Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Pasir Putih, Gili Trawangan, Pantai Nusa Dua hingga Pantai Jimbaran.

Temukan sejarah dan budaya

Mengajak para ibu untuk melihat warisan sejarah dan budaya Indonesia yang sangat beragam menjadi salah satu ide liburan yang menarik. Selain itu, sang ibu mungkin dapat menceritakan kisah yang dia ketahui pada saat yang bersamaan.

Ada berbagai museum, situs sejarah dan budaya hingga desa adat yang bisa Anda kunjungi bersama ibu. Misalnya Candi Prambanan dan Museum Ullen Sentalu di Yogyakarta, Desa Penglipuran dan Istana Tirta Gangga di Bali hingga Museum Tekstil dan Taman Miniatur Indonesia Indah di Jakarta.

Workshop kerajinan produk kecantikan

Moms yang biasanya menyukai pernak-pernik dan kerajinan tangan yang lucu mungkin tertarik untuk mengikuti workshop atau kelas kerajinan tangan. Ada banyak galeri kerajinan tangan di berbagai daerah di Indonesia yang menawarkan workshop bagi pengunjung mulai dari kelas membatik hingga melukis hingga membuat kerajinan tanah liat.

Selain untuk belajar dan mengasah keterampilan kerajinan tangan, mengikuti kelas kerajinan tangan juga bisa dimanfaatkan untuk bersenang-senang bersama ibu. Coba kunjungi Museum Seni Rupa dan Keramik, Galleri Kollekan, dan Hoxton & Tate untuk mencoba workshop kerajinan keramik di Jakarta. Di Yogyakarta, Anda bisa mengunjungi Museum Batik Yogyakarta untuk mengikuti kelas membatik.

Baca juga: Ini adalah obat-obatan yang penting untuk liburan

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button