Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Bogor menyiapkan sistem pengamanan yang ketat - WisataHits
Jawa Barat

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Bogor menyiapkan sistem pengamanan yang ketat

AYOBOGOR.COM — Polres Bogor telah menyiapkan berbagai langkah pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru atau Nataru di wilayah Kabupaten Bogor.

Jumlah pegawai yang siaga dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 sebanyak 1.200 pegawai.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan persiapan yang dilakukan meliputi pendataan, pemetaan potensi kerawanan, patroli, siaga dan kegiatan kepolisian lainnya. Tujuannya untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan kelancaran pelaksanaan perayaan Nataru.

Baca juga: Gaji PNS Naik 7 Persen di 2023? Ini ukurannya

“Kami sudah siapkan satpam tempat ibadah, di tempat wisata, di tempat umum lainnya. Ini berpotensi untuk digunakan pada perayaan Natal dan perayaan menyambut tahun 2023,” kata Iman dikutip dari Republika.co.id, Senin, 12 Desember 2022.

Iman menuturkan, berdasarkan hasil kajian, kawasan Puncak merupakan kawasan yang paling ramai dikunjungi orang dan wisatawan saat Natal dan Tahun Baru. Karena di kawasan Puncak banyak terdapat objek wisata dan hotel.

Melihat potensi kemacetan lalu lintas, Polres Bogor menurunkan anggota khusus untuk jalur-jalur menuju destinasi wisata. Beberapa titik tersebut berada di kawasan Puncak, Sentul, dan Bogor Barat yang juga populer di kalangan wisatawan.

“Kegiatan masyarakat baik sosial maupun budaya di Nataru juga sangat marak, sehingga potensi banyaknya kegiatan masyarakat untuk menimbulkan kemacetan sangat tinggi. Jadi kami berkonsentrasi pada poin-poin ini,” kata Iman.

Baca Juga: Harga Emas Antam Turun Tipis Senin 12 Desember 2022

Mengenai pengalihan arus lalu lintas, hal ini dapat dilakukan sesuai dengan kondisi setempat. Rekayasa lalu lintas yang kemungkinan akan diterapkan adalah sistem satu arah atau satu arah dengan jalur ganjil genap dan pengalihan lalu lintas ke Sukabumi atau Jonggol.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button