7 hotel dekat Pantai Parangtritis cocok untuk bulan madu - WisataHits
Yogyakarta

7 hotel dekat Pantai Parangtritis cocok untuk bulan madu

Suasana dan keindahan alam Yogyakarta benar-benar bikin ketagihan. Salah satunya adalah wisata pantai yang keindahannya tidak akan pernah habis.

Liburan bersama keluarga semakin menyenangkan di pantai. Untuk pengantin baru, 7 hotel di dekat Pantai Parangtritis adalah pilihan sempurna untuk bulan madu yang romantis.

1. Villa Alcheringa

7 hotel dekat Pantai Parangtritis yang cocok untuk bulan madu Villa Archeringa (instagram.com/villa.alcheringa)

Hanya 15 menit dari pantai Parangtritis, Vila Archeringa adalah akomodasi yang tepat untuk liburan Anda di Bantul. Memiliki pandangan Vila yang indah dengan pemandangan pantai langsung ini terletak di sebuah bangunan bergaya tropis dan dekat dengan beberapa restoran.

Vila berdesain modern dan mewah ini memiliki empat kamar tidur yang dilengkapi dengan TV, AC, dan shower.

Lokasi : Jalan Tembus Menuju Puncak Mancingan RT 7/7, Parangtritis, Kabupaten Bantul

2.Queen the South Hotel

7 hotel dekat Pantai Parangtritis yang cocok untuk bulan madu Ratu Selatan (instagram.com/queenofthesouth_resort)

Salah satu resor dengan pemandangan terbaik di dekat Pantai Parangtritis adalah Queen The South Resort. Sebenarnya harga menginap di tempat ini tergolong premium, namun hal ini sesuai dengan pelayanan, fasilitas dan view yang diterima.

Resor ini memiliki kolam renang terbuka yang bisa langsung melihat pantai dan kafe, restoran, desain romantis dan dekorasi klasik gaya Jawa Bali yang mendominasi hampir seluruh area hotel. Hotel ini merupakan pilihan resor terbaik di dekat Parangtritis untuk tempat bulan madu.

Lokasi: Jalan Parangrejo nomor 13/13 Parang Reja, Girijati, Purwosari, Gunung Kidul.

Baca Juga: Nikmati ViaVia Guesthouse, Akomodasi Ramah Lingkungan di Jogja

3. Villa Adina

7 hotel dekat Pantai Parangtritis yang cocok untuk bulan madu Hotel Villa Adinda (instagram.com/adindabeach)

Adinda Villa Hotel berlokasi strategis dan dekat dengan beberapa tempat wisata di Bantul, antara lain Pantai Parangtritis, Parang Kusumo dan Gua Cemara. Dengan harga yang cukup terjangkau, villa ini memiliki peralatan yang lengkap. Antara lain, memiliki kolam renang, WiFi dan parkir. Setiap kamar juga memiliki TV, AC dan pandangan yang menghadap ke pantai yang indah dan memanjakan mata.

Lokasi: Jalan Parangtritis-Panggang No. 2010, Mancingan, Parangtritis, Kretek, Bantul

4. Kastil Brata

7 hotel dekat Pantai Parangtritis yang cocok untuk bulan madu Puri Brata Resort (instagram.com/puribrataresort)

Puri Brata adalah homestay klasik Jawa dan sangat dekat dengan beberapa pantai di Bantul. Sangat cocok untuk Anda yang ingin melepaskan diri dari rutinitas.

Harga per malam di penginapan ini mulai dari Rp 500.000, Anda bisa merasakan kamar yang nyaman dengan ornamen cantik di setiap sudutnya. Selain itu fasilitas kamar juga lengkap dengan AC, televisi dan jangan lupa setiap tamu mendapatkan sesuatu minuman selamat datang.

Lokasi: Jalan Samas Kuwaru, Kalimundu, Gadingharjo, Sanden, Bantul

5. Resor Tepi

7 hotel dekat Pantai Parangtritis yang cocok untuk bulan madu Edge Resort Yogyakarta (instagram.com/edgeresortyogyakarta)

The Edge Resort and Hotel adalah penginapan kontemporer yang menawarkan pemandangan pantai dari balkon atau teras kamar. Bangunan hotel ini cukup unik karena banyak menggunakan batu alam dan kayu.

The Edge Resort juga memiliki kolam renang di luar yang bagus karena Anda melihat pemandangan laut selatan.

Lokasi : Jalan Gua Langse Gircahyo Purwosari Parangtritis

Baca Juga: 6 Penginapan Murah di Prawirotaman, Harga Mulai Rp 100.000

6. D’Omah Hotel Yogya

7 hotel dekat Pantai Parangtritis yang cocok untuk bulan madu D’Omah Hotel Yogya (instagram.com/domahyogya)

Tema klasik gebyog dan kayu mendominasi hampir semua hotel, memberikan suasana D’Omah Hotel Yogyakarta suasana hangat dan tenang. Walaupun lokasi hotel tidak terlalu dekat dengan pantai, namun dapat ditempuh dalam jarak yang tidak terlalu jauh yaitu sekitar 40 menit.

Kamar-kamar bergaya tradisional Jawa yang lengkap dan berperabotan modern, hal ini dapat dilihat langsung pada pemilihan kamar yang dilengkapi jacuzzi.

Lokasi: Jalan Tembi Parangtritis Gatak Timbulharjo Sewon, Bantul

7. Pondok Pelem Sevu

7 hotel dekat Pantai Parangtritis yang cocok untuk bulan madu Pondok Pelem Sewu (instagram.com/pelemsewucottagesyariah)

Menginap di Pelem Sewu Cottage akan merasakan suasana modern berpadu tradisional di setiap sudutnya. Dengan konsep kamar seperti di rumah Jawa kuno, penginapan ini terasa hangat dengan sentuhan furnitur kayu.

Tidak kalah dengan hotel di tengah kota, fasilitas kolam renang, cafe resto dan taman hijau yang asri menjadi andalan dari penginapan ini. Tak ketinggalan setiap kamar dilengkapi dengan perlengkapan mandi gratis, AC, TV, dan WiFi.

Lokasi : Jalan Parangtritis No. 364 Pelem Sewu Panggungharjo Sewon Bantul

Inilah deretan hotel dan resort nyaman di Kabupaten Bantul dan Gunungkidul yang bisa menjadi pilihan. Tak hanya untuk keluarga, tempat ini juga bisa menjadi pilihan saat berbulan madu.

Baca Juga: 6 Penginapan Murah di Prawirotaman, Harga Mulai Rp 100.000

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jogja.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button