11 12 Bersama SWISS, 5 Danau di Lumajang Ini Bikin Mata Mobil SEGERR - WisataHits
Jawa Tengah

11 12 Bersama SWISS, 5 Danau di Lumajang Ini Bikin Mata Mobil SEGERR

11 12 Bersama SWISS, 5 Danau di Lumajang Ini Bikin Mata Mobil SEGERR

SurabayaNetwork.id – Lumajang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki eksotisme alam yang luar biasa.

Dari Gunung Semeru hingga kawasan pantai, ada banyak tempat bak surga yang akan menyegarkan mata saat kita ke sana.

Mulai dari puncak gunung, perbukitan, air terjun, danau, persawahan hingga pantai semuanya menyuguhkan keindahan alam yang menyejukkan mata.

Kali ini SurabayaNetwork.id merangkum 4 danau cantik di Lumajang, bisa dibilang 11 12 dengan Swiss.

Baca Juga: Prilly Bingung Pasangan Tak Datang, Netizen: Prilly Susah Saja Apalagi Saya

1. Ranu Kumbolo

Bagi para pendaki, baik yang pernah mendaki Semeru maupun yang belum pasti sudah tidak asing lagi dengan nama yang satu ini.

Benar sekali, Ranu Kumbolo adalah sebuah danau yang berada di jalur pendakian Gunung Semeru. Pendaki biasanya berhenti dan bermalam di dekat danau ini sebelum melanjutkan ke puncak.

Dengan latar belakang pegunungan, Ranu Kumbolo menawarkan pemandangan yang sungguh menakjubkan. Seperti di surga di bumi.

Tentunya tidak harus ke puncak Semeru, jika belum memiliki pengalaman mendaki, tiba di Ranu Kumbolo juga akan memberikan kesan yang luar biasa.

Lokasi Ranu Kumbolo berada di Ngampo, Pasrujambe, Kabupaten Lumajang. Anda dapat mengunjunginya kapan saja 24/7.

2. Ranu Pani

Ranu Pani juga merupakan danau yang terletak di jalur pendakian Puncak Semeru. Ranu Pani tidak kalah keren dari Ranu Kumbolo dan juga menawarkan kepribadian alam yang terbaik.

Ranu Pani akan memanjakan mata semua pengunjung. Danau yang cukup luas dengan latar belakang pegunungan ini mengingatkan kita pada danau-danau yang ada di Swiss.

Ranu Pani terletak di Desa Ranu Pani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang

3. Ranu Klakah

Ranu Klakah adalah sebuah danau besar. Dengan latar belakang Gunung Semeru yang jernih membuat danau ini semakin indah.

Ranu Klakah sangat cocok untuk Anda menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Anda bisa menikmati mendorong perahu bebek di tengah danau sambil bercengkrama di tengah danau.

Ranu Klakak terletak di Jatian, Desa Tegalrandu, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang. Jalan penghubung di sini bagus, membuat berkendara di sini terasa nyaman, ditambah pemandangan indah di sepanjang jalan.

Banyak fasilitas yang telah disediakan di sekitar Ranu Klakah, seperti tempat parkir, toilet, kapal ekskursi, taman kecil, bumi perkemahan, kafe tepi danau, stand wisata, restoran, spot foto, hingga permainan.

4.Ranu Regulo

Berdekatan dengan Ranu Kumbolo dan Ranu Pani ada satu lagi danau yang tak kalah indahnya yaitu Ranu Regulo.

Danau ini memiliki air berwarna biru kehijauan yang sangat jernih. Memang kalah populer dibandingkan Ranu Kumbolo dan Ranu Pani namun sebenarnya menawarkan keindahan alam yang serupa dan menyegarkan mata.

Danau dengan luas 0,7 hektar ini memiliki ketinggian 2.100 mdpl, sehingga suasananya sejuk dan agak dingin.

Di sekitar Ranu Regulo juga digunakan sebagai tempat berkemah dengan pemandangan alam sekitarnya yang indah. Bisa menjadi persinggahan jika ingin lanjut ke Puncak Semeru atau bahkan menjadikan Ranu Regulo sebagai destinasi utama.

Baca Juga: HAH! SAMBALNYA NAMPOL PEDAS JANGAN DIMAINKAN, Ini 15 Rekomendasi Kuliner Ayam di Bondowoso

5. Ranu Bedali

Satu lagi yang tak kalah keren di Kabupaten Lumajang adalah Ranu Bedali. Rasa penat, jenuh dan jenuh pasti akan hilang saat Anda berkunjung ke Ranu Bedali.

Telaga ini akan memberikan rasa tenang dan sejuk, serta keindahan hidup akan semakin terasa.

Ranu Bedali ada di gunung. Kecil, Kec. Ranuyoso, Kabupaten Lumajang. Tiket masuk Ranu Bedali juga sangat murah, hanya 5.000 rupiah dengan tambahan biaya parkir jika datang dengan kendaraan. ***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button