4 Fakta Menarik Tentang Goa Maria Tritis, Wisata Gunung Kidul Yang Cocok Dikunjungi Saat Natal - WisataHits
Yogyakarta

4 Fakta Menarik Tentang Goa Maria Tritis, Wisata Gunung Kidul Yang Cocok Dikunjungi Saat Natal






Pernah dengar nama Goa Maria Tritis? Bagi Anda yang belum tahu akan menghabiskan liburan Natal di mana, kunjungi tempat yang berada di kawasan Gunung Kidul ini. Berada di Dusun Bulu, Desa Giring, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tempat wisata spiritual ini menyimpan banyak hal menarik.

Bagi yang belum tahu, Goa Maria Tritis sangat menarik untuk dikunjungi. Pasalnya, selain karena namanya yang sangat kristen, tempat ini terletak di antara perbukitan karst Gunung Kidul yang menawarkan banyak pemandangan unik. Lantas apa saja fakta menarik tentang Goa Maria Tritis di Gunung Kidul? Yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini.







1. Asal usul nama Goa Maria Tritis



1. Asal usul nama Goa Maria TritisGua Maria Tritis (via Detik)

Penamaan tempat ini tidak disengaja. Nama Goa Maria diberikan karena tempat ini merupakan tujuan wisata spiritual bagi umat Katolik. Masyarakat menggunakannya sebagai tempat ziarah ke Perawan Maria. Berbagai jenis alat ibadah juga disediakan di sekitar lokasi, termasuk lilin untuk berdoa.

Sedangkan kata tritis berasal dari bahasa jawa yaitu trumatitis yang berarti menetes. Bahkan, air sering merembes dari stalaktit yang menggantung di langit-langit Goa. Selain fungsinya sebagai tempat ibadah, tempat ini jelas menyuguhkan pemandangan yang super keren buat pengunjung.




Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button