Tiket dan Wahana Pemandian Air Panas Ciater - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Pemandian Air Panas Ciater

Harga tiket masuk Pemandian Air Panas Ciater : Rp 35.000. Jam buka: Hari kerja: 06:00 – 22:00, Akhir pekan: 04:00 – 24:00. Nomor Telepon : 0260471700. Alamat : Jalan Raya Ciater, Nagrak, , Ciater, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 40154.

Pemandian Air Panas Ciater merupakan destinasi bertema wisata air yang menyatu dengan keindahan alam. Terutama alam pegunungan yang memiliki sumber air panas. Di tur ini, ada banyak jenis kolam termal. Ada kolam renang, kolam dayung dan air terjun.

Semua air panas di kolam Ciater berasal dari Gunung Tangkuban Parahu. Suhu air rata-rata berkisar antara 43 hingga 45 derajat Celcius. Sangat cocok untuk dijadikan tempat relaksasi dan mengobati segala macam penyakit. Apalagi pengunjung juga akan disuguhkan pemandangan alam yang dipenuhi pepohonan rindang.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater

Harga tiket wisata Ciater relatif murah untuk sebuah thermal pool. Tapi satu tiket tidak termasuk parkir dan biaya lainnya. Pengunjung tetap harus membayar tiket lagi jika ingin mencoba wahana tersebut.

Harga Tiket Pemandian Air Panas Ciater
Jenis tiket hari biasa Akhir pekan
Tiket masuk turis Rp35.000
Tiket masuk taman Rp40.000 Rp45.000
Kolam Kiara/Mayangsari Rp 50.000
kolam renang Rp60.000 Rp 70.000
kolam kunang-kunang Rp 75.000

Baca: Tiket & Wahana PLANET WATERBOOM Subang

Jam buka

Jam buka Wisata Ciater selalu buka setiap hari. Mulai dari hari kerja, akhir pekan, dan hari libur. Pihak pengelola masih menerima wisatawan setiap hari. Untuk jam buka biasanya dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
Hari Jam
Senin Jum’at 06.00 – 22.00 WIB
Sabtu Minggu 04.00 – 24.00 WIB

Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater menawarkan beberapa wahana menarik yang sayang untuk dilewatkan. Misalnya, kolam air panas, pemandian kaki, Curug Jodo, dan tujuh pancuran. Keempatnya adalah kolam termal. Untuk wahananya hanya menambah keseruan seperti memanah.

Kolam air panas

Daya tarik utama Pemandian Air Panas Ciater adalah kolam renangnya. Ada 2 jenis kolam yang bisa digunakan pengunjung untuk berenang. Pertama-tama, kolam itu untuk orang dewasa. Kemudian yang kedua adalah kolam khusus untuk anak-anak.

Selama ini, suhu kolam tidak terlalu tinggi. Untuk kolam dewasa, suhunya sekitar 43-46 derajat Celcius. Sedangkan kolam renang anak memiliki suhu hangat sekitar 39 derajat Celcius. Kegiatan mandi semakin seru dengan adanya seluncuran dan ember terbalik.

Baca : Tiket dan Tempat Wisata CURUG CIANGIN Subang

Kolam rendam kaki

Kolam Perendaman Kaki Air Panas Iteung Ciater.Merendam kaki di kolam dayung dipercaya dapat menyembuhkan segala penyakit kaki. Foto: Googlemap/Mitri Noveriati

Salah satu wahana favorit pengunjung, terutama orang dewasa, adalah kolam dayung. Area kolam tidak terlalu besar dan memiliki kedalaman air yang sangat dangkal. Perkiraan ketinggian air hanya 10 cm. Untuk jumlahnya sendiri ada sekitar 10 pool.

Sedangkan letak kolam renangnya tersebar di semua titik, mulai dari pintu masuk hingga arah Taman air. Di sini pengunjung bisa merendam kaki sambil duduk santai. Waktu perendaman terbaik adalah 30 menit.

Setiap kolam memiliki namanya sendiri. Salah satu yang paling terkenal adalah kolam dayung Kabayan. Daerah ini penuh dengan bebatuan besar di sebelah kolam. Dan ada geyser mini di tengahnya.

Baca : Tiket & Pesona Wisata Alam Capolaga

mandi tujuh

Pemandian air panas CiaterPancuran tujuh air memiliki perasaan pijatan seperti tangan manusia. Foto: Googlemap/Surya Dinda Putri

Selanjutnya yang tak kalah unik adalah wahana bernama Seven Showers. Dimana air berasal dari pegunungan yang mengalir melalui kendi tanah liat. Ini terlihat seperti teko dan berwarna coklat. Sedangkan shower menyatu dengan kumpulan batu besar dan diletakkan berjejer rapi di atas kolam.

Jumlah pancurannya sendiri terdiri dari 7 kendi. Aliran air dari mulut kendi tidak terlalu deras. Dengan demikian, pengunjung dapat menikmati percikan air dengan perasaan tenang. Biasanya yang menggunakan shower ini hanya ingin membilas badannya setelah seharian berenang.

Perasaan mandi tujuh pancuran seolah-olah itu adalah pijatan tangan manusia. Kontak dengan air terasa meremas bagian belakang tulang belakang. Kemudian suhu yang panas mampu memberikan rasa hangat pada seluruh permukaan kulit.

Baca: Tiket dan Wahana TAMAN TIRTA ALAM Subang

Air Terjun Jodo

Seorang pria sedang berfoto di depan Air Terjun Jodo, Pemandian Air Panas Ciater.Air Curug Jodo mengandung belerang yang dipercaya dapat menyembuhkan segala macam penyakit pada tubuh manusia. Foto: Googlemap/Muz al Ind

Dari semua wahana yang paling banyak dikunjungi yaitu Curug Jodo. Lokasinya sendiri berada di area terendah. Untuk ini, pengunjung harus berjalan di sepanjang jalur menurun. Memang cukup menguras tenaga, tapi semua terbayar begitu melihat pesona alamnya yang memukau.

Sesampainya di lokasi, pengunjung akan melihat pemandangan air terjun dengan aliran yang cukup besar. Kemudian di sekeliling area dihiasi dengan pepohonan rindang dan beberapa tumbuhan hijau. Suasana yang terlihat sungguh khas alam pegunungan. Sedangkan bentuk air terjunnya bertingkat-tingkat seperti tangga.

Padahal, air di Curug Jodo berasal dari aliran Gunung Tangkuban Perahu. Inilah mengapa airnya tampak sangat jernih dan hangat. Karena mengandung belerang yang konon bisa menyembuhkan penyakit kulit.

Baca: Tiket dan Aktivitas CIATER HIGHLAND RESORT Subang

Mainkan panahan

Jika bosan berendam seharian, pengunjung bisa mencoba permainan memanah. Lokasinya bersebelahan dengan kolam ikan dan masjid. Disini pengunjung akan menembak sambil membidik target berupa papan target. Kendaraan ini tidak hanya dikhususkan untuk orang dewasa saja, melainkan untuk semua kalangan.

Tidak perlu repot membawa perlengkapan dari rumah. Karena petugas menyediakan semuanya dengan sangat lengkap. Dari busur hingga beberapa anak panah. Tentunya dengan membayar biaya masuk sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Jika Anda tidak bisa menembak, jangan malu. Karena ada instruktur profesional yang siap melatih pemanah pemula. Terlebih dahulu akan dijelaskan terlebih dahulu mengenai fungsi dan cara penggunaannya. Barulah setelah itu ia memasuki sesi latihan memanah.

fasilitas termal Ciater

Dengan tiket murah, pengunjung sudah bisa menikmati berbagai macam fasilitas. Diantaranya adalah perumahan, masjid, toilet, taman, tempat parkir yang luas, hingga food court. Jika ingin merilekskan tubuh, sudah tersedia fasilitas spa dan massage. Ada juga permainan untuk anak-anak seperti tamasya dan taman bermain.

Lokasi Pemandian Air Panas Ciater

Alamat lengkap pemandian ini ada di Jalan Raya Ciater, Nagrak, Kecamatan Ciater. Khususnya di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Dimana kawasan Ciater merupakan titik perbatasan antara Subang dan Bandung.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button