6 wisata rumah pohon yang menakjubkan di Indonesia - WisataHits
Jawa Timur

6 wisata rumah pohon yang menakjubkan di Indonesia

Wisata Rumah Pohon Keren di Indonesia, Foto: Unsplash Banyak sekali wisata rumah pohon yang keren di Indonesia. Juga, memiliki rumah pohon dan bermain di dalamnya menyenangkan. Mengingatkan saya pada serial My Heart ketika saya masih kecil ada rumah pohon untuk bermain.

Menginap di rumah pohon ini memang sangat nyaman, apalagi jika Anda memimpikan tinggal di rumah pohon saat masih kecil. Kini kamu tidak perlu khawatir lagi, kamu bisa membuatnya dengan berwisata ke rumah pohon.

Di sini Anda bisa merasakan sensasi bermain di pepohonan sambil menikmati panorama yang mempesona. Dimanakah wisata rumah pohon ini? Yuk simak wisata rumah pohon keren di Indonesia untuk kamu di akhir pekan.

Wisata rumah pohon di Indonesia

Wisata rumah pohon keren di Indonesia, Foto: Unsplash Dikutip dari laman kemenparekraf.go.id, inilah wisata rumah pohon di Indonesia untuk mengobati mimpi masa kecil:

1. Paralayang Omah Kayu, Batu

Tempat pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Omah Kayu Paralayang. Tempat ini memiliki rumah pohon yang sangat bagus dan sejuk. Situs ini terletak di Desa Songgokerto, Batu, Malang. Untuk sampai ke tempat ini, Anda harus menempuh jarak sekitar 25 km dari Kota Malang yang berada di ketinggian sekitar 1.340 meter di atas permukaan laut.

2. Rumah Bambu Green Village, Bali

Bali memang kota yang populer untuk dikunjungi. Ada banyak wisata bagus dan menarik yang bisa dijadikan tempat liburan. Salah satunya adalah rumah pohon bernama Green Village Bamboo House yang terletak di Jalan Raya Sibang Kaja, Abiansemal, Badung.

3. Rumah Pohon Taman Dayu, Pasuruan

Pasuruan juga memiliki rumah pohon yang keren, namanya Rumah Pohon Taman Dayu. Lokasinya berada di Jalan Raya Surabaya – Malang KM 48, Pandaan, Pasuruan. Udaranya cukup sejuk, jadi tidak perlu memakai baju berlapis-lapis di sini.

Wisata rumah pohon keren di Indonesia, Foto: Unsplash.

4. Rumah Pohon Leo, Cileungsi

Kota Bandung memiliki tempat wisata rumah pohon yang sangat terkenal yaitu Rumah Pohon Leo. Lokasinya berada di kawasan Kebun Buah Mekarsari, Jalan Raya Cileungsi KM 03. Suasana Leo Tree House bisa Anda rasakan jika merogoh kocek Rp 550.000 – Rp 710.000 per malam.

5. Rumah Pohon TBMK, Jawa Barat

Terletak di Kawasan Konservasi Masigit, Taman Gunung Masigit Kareumbi Buru (TBMK) terletak di antara tiga kabupaten yaitu Bandung, Sumedang dan Garut. Namun secara administratif, TBMK terletak di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Bandung.

6. Rumah Pohon Pabangbon, Bogor

Terletak di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Bogor, rumah pohon ini berada di ketinggian 720 m di atas permukaan laut. Untuk masuk ke tempat ini Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 saja.

Nah, itu dia rumah pohon yang keren di Indonesia. Anda dapat tinggal dan mengunjungi tempat ini. Apalagi bagi Anda yang sudah menyukai rumah pohon sejak kecil. (umi)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button