Rekomendasi wisata religi terpopuler yang santai dan mendidik di surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi wisata religi terpopuler yang santai dan mendidik di surabaya

Rekomendasi wisata religi terpopuler yang santai dan mendidik di surabaya

JURNALACEH.COM – Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, yang terkenal dengan bangunannya yang mengesankan. Selain kaya akan arsitektur yang indah, Surabaya juga menawarkan berbagai jenis tempat wisata religi bagi pengunjung yang mencari pengalaman spiritual.

Tempat wisata religi ini seringkali menjadi oasis refreshing bagi masyarakat untuk rehat sejenak dari hiruk pikuk kehidupan kota yang padat dan bersilaturahmi dengan Penciptanya.

Berikut adalah lima situs religi besar di Surabaya yang menawarkan pengalaman unik dan makna sejarah saat Anda mengunjunginya.

Baca Juga: Taman Wisata Alam Terindah di Kediri, Buruan Masuk Daftar Wisata 2023

1. Masjid Muhammad Cheng Hoo

Masjid Muhammad Cheng Hoo merupakan masjid yang unik dan menjadi simbol perdamaian bagi umat beragama. Ini adalah masjid pertama di Indonesia yang diberi nama Muslim Tionghoa.

Pintu masjid ini menyerupai pagoda dan memiliki relief berupa patung lilin naga dan singa dengan tulisan Arab bertuliskan “Allah”. Masjid ini terletak di Jalan Gading, No.2, Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

2. Masjid Al-Akbar Surabaya

Inilah masjid terbesar di Surabaya dengan arsitektur yang megah. Dirancang oleh arsitektur MAS dan dibangun oleh tim dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya bersama konsultan ahli yang berpengalaman membangun masjid-masjid besar di Indonesia.

Baca Juga: Saat Anda Menikmati Bukit Steling Samarinda dari Ketinggian, Pemandangannya Luar Biasa

Berlokasi di Jalan Raya Wisma Pagesangan, Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya, masjid ini diresmikan pada 10 November 2000 oleh Presiden Republik Indonesia, Abdurrahman Wahid.

3. Masjid Lampu Lalu Lintas Sunan Agung

Masjid Raya Sunan Ampel Surabaya merupakan masjid kuno yang didirikan oleh Sunan Ampel pada tahun 1421 dan dibantu oleh Mbah Sholeh, Mbah Sonhaji dan para muridnya. Namun, tidak diketahui secara pasti kapan masjid ini selesai dibangun.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button